J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

iPhone 5c Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Produk Gagal Apple?

iPhone 5c Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Produk Gagal Apple?

Selasa, 28 Jul 2020, 20:00 WIB
iPhone 5c jadi varian iPhone pertama yang berani menyajikan desain aneka warna. Meskipun begitu, banyak yang bilang HP ini produk gagal. Benarkah?

Apple selalu berhasil menyajikan aneka produknya yang berkualitas premium. Memang karena kualitas produknya yang gak kaleng-kaleng, harganya pun selalu dianggap mahal.

Namun, nggak semua produknya berhasil di pasaran. Beberapa di antaranya malah rugi dan memaksa Apple untuk menarik varian gadget yang mereka produksi tersebut. Salah satunya yang dulu sempat terkenal adalah iPhone 5c.

Varian iPhone yang satu ini dikenal karena memiliki desain penuh warna, kontras dengan varian iPhone biasa. Selain itu, harganya diklaim lebih murah dibandingkan iPhone 5S.

Kalau kita mau bedah, sebenarnya HP ini punya aneka fitur yang menarik, loh. Penasaran? Kamu bisa membaca ulasan Jaka mengenai iPhone 5c harga dan spesifikasi. Siapa tahu ternyata kamu tertarik dengan HP ini dan berniat membelinya di tahun 2020.

Harga, Fitur, & Spesifikasi iPhone 5c

1 Custom Bd6a5
Sumber foto: Shopee

Ketika dirilis di tahun 2013, HP iPhone 5c digadang-gadang bakal menciptakan pasar baru yang menyasar segmen menengah ke bawah. Meskipun begitu, karena dinilai nggak memberikan inovasi berarti, varian ini nggak begitu laku di pasaran.

Puncaknya saat Apple memutuskan menghentikan produksi iPhone 5c dan menariknya dari pasaran pada pertengahan tahun 2014. Dengan kata lain, jika kamu tertarik membelinya di tahun 2020, sudah bisa Jaka pastikan kamu hanya mendapatkan versi bekas/second-nya.

Nah, jika ada pertanyaan apakah HP ini masih layak dijadikan daily driver di tahun 2020, kamu harus membaca hasil riset Jaka di bawah ini.

Fitur Andalan iPhone 5c

Banyak yang bilang bahwa fitur di smartphone besutan Apple ini sangat mirip dengan pendahulunya, iPhone 5. Nyatanya ucapan tersebut nggak sepenuhnya benar.

Penasaran, kan, dengan informasi mengenai iPhone 5c spek dan fiturnya? Berikut ulasannya!

Desain dan Layar

2 Custom 9533f
Sumber foto: Simomot.com

iPhone 5c merupakan bentuk inovasi Apple yang ingin memberikan sentuhan warna pada varian smartphone-nya. Bagi Jaka sendiri ini terobosan yang cukup bagus, mengingat warna seri iPhone sebelumnya selalu berkutat pada warna-warna gelap dan kaku.

Hadir dengan warna case white, blue, green, yellow, dan pink, HP ini terbilang kecil seperti HP-HP jadul pada umumnya, yakni berukuran 124.4 x 59.2 x 9 mm. Konsekuensinya, layarnya hanya seluas 4.0 inches dengan resolusi 640 x 1136 pixels.

Biarpun begitu, iPhone ini sudah menggunakan panel IPS pada layarnya, sehingga gambar maupun informasi pada layar bisa terlihat dengan jelas dan cukup tajam. Smartphone ini cocok buat kamu yang ingin tampil stylish tanpa harus bawa HP besar.

Apalagi berkat bahannya yang menggabungkan komponen plastik dengan kaca bikin HP ini terlihat berkilau dan premium maksimal.

Performa

3 Custom A0e3f
Sumber foto: DetikiNet

Dari segi dapur pacu, iPhone 5c sudah didukung chipset Apple A6 dengan sistem fabrikasi 32 nm. Sudah jadi kebiasaan bagi Apple untuk mempersenjatai aneka gadgetnya dengan jeroan bikinan sendiri.

Bersama dengan kartu grafis PowerVR SGC 543MP3, konon kombinasi ini mampu menghasilkan kecepatan hingga 1.3 GHz.

Tentu saja di tahun 2013, kecepatan sebesar ini sudah tergolong canggih dan mumpuni dan mampu menampilkan kualitas grafis yang baik dan mulus.

Hanya saja, RAM iPhone 5c masih tergolong kecil karena hanya sebesar 1GB. Selain itu, varian iPhone ini masih menggunakan iOS 7 yang hanya bisa diupdate sampai ke iOS 10.3.3 saja. Puas?

Kamera

4 Custom C67f1
Sumber foto: Wira Nurmansyah

Untuk sektor kameranya sendiri iPhone 5c menggunakan 1 kamera belakang dengan lensa beresolusi 8MP yang terbilang besar di masa itu.

Kerennya, kameranya mampu menghasilkan foto dengan ukuran 3264x2448 pixels dengan kualitas ala kamera iPhone yang nggak perlu diragukan lagi.

Aneka fiturnya pun nggak ketinggalan, mulai dari fitur autofocus, dual LED (dual tone), face detection, simultaneous HD video dan image recording, geo-tagging, touch focus, HDR Panorama, hingga HDR photo.

Sementara itu untuk kamera depannya, iPhone 5c masih dibekali dengan lensa beresolusi 1.2MP. Terbilang kecil untuk ukuran HP di masa itu dan bisa jadi kurang memuaskan buat kamu yang hobi selfie.

Baterai

5 Custom 7739c
Sumber foto: Trusted Reviews

Harus diakui bahwa poin minus iPhone dari dulu hingga sekarang adalah baterainya yang berkapasitas kecil, entah apa motivasi Apple yang begitu pelit memberikan baterai jumbo seperti HP Android pada umumnya.

Hal ini juga terjadi pada iPhone 5c, di mana baterainya hanya berkapasitas 1510 mAh. Sebenarnya, jika kamu nggak begitu sering menggunakan smartphone untuk membuka aplikasi berat, HP ini bisa bertahan hingga setengah hari.

Hanya saja, kalau kamu sudah menggunakannya untuk aneka aktivitas multimedia berat seperti nonton film dan nge-game, dipastikan baterainya bakal cepat habis.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5c

Setelah kita membahas beberapa fitur HP iPhone 5s 2020 dan spesifikasi yang jadi andalannya, kali ini Jaka juga bakal bahas kelebihan dan kekurangannya.

Ini penting banget supaya kamu bisa benar-benar mempertimbangkan sebelum membeli HP ini. Berikut ulasannya!

Kelebihan iPhone 5c

Masih ragu untuk membeli HP iPhone 5s di tahun 2020? Kalau gitu, beberapa poin kelebihan iPhone 5s berikut ini mungkin bisa membantu kamu menentukan jadi membelinya atau nggak, geng.

  1. Desain Elegan dan Warna-Warni: Modelnya yang elegan dengan pilihan warna cerah bikin kamu pede untuk membawanya ke mana-mana.

  2. Nyaman Digenggam: Dimensinya yang kecil membuatnya nyaman digenggam dan ditaruh di saku.

  3. Kamera Belakangnya Oke: Konfigurasi kamera belakangnya sudah mampu menghasilkan foto berkualitas baik, hampir setara dengan HP Android canggih zaman now.

Kekurangan iPhone 5c

Selain kelebihan, ada juga beberapa kekurangan yang dimiliki oleh iPhone 5s ini. Terlebih HP ini memang merupakan rilisan lama sehingga beberapa aspek terasa kurang memuaskan.

Nah, berikut adalah beberapa poin kekurangan iPhone 5s selengkapnya.

  1. Baterai Payah: Baterai berukuran di bawah 3.000 mAh udah nggak zaman di tahun 2020, apalagi HP ini cuma 1510 mAh! Bakal susah banget buat beradaptasi dengan aplikasi dan fitur tahun 2020-an.

  2. Layar Kecil: Bagi kamu yang gemar nonton film ataupun main game, mending buang jauh-jauh keinginanmu untuk memiliki HP ini karena ukurannya yang kecil. Dijamin gak puas!

  3. RAM & Internal Storage Kecil: RAM hanya 1GB, internal storage cuma 8GB, 16GB, dan 32GB, udah gitu gak ada dukungan card slot buat memori eksternal. Bisa dipastikan HP ini jadi mimpi buruk kalau kamu masih nekad memakainya di tahun 2020.

  4. Resolusi Kamera Depan Kecil: Kamera depannya yang hanya beresolusi 1.2MP pastinya bikin kamu yang gemar selfie kurang puas dengan hasilnya.

Spesifikasi iPhone 5c

Setelah membaca penjabaran Jaka di atas, pastinya kamu sudah bisa menentukan apakah HP ini masih layak beli atau nggak di tahun 2020.

Untuk melihat spek HP iPhone 5c tahun 2020 lainnya yang nggak sempat Jaka sebutkan di atas, kamu bisa langsung cek tabel di bawah. Disimak baik-baik ya, geng!

Detail iPhone 5c Spesifikasi
OS iOS 7, upgradable to iOS 10.3.3
Dimensi 124.4 x 59.2 x 9 mm
Display 4.0 inches IPS LCD capacitive touchscreen (640 x 1136 pixels)
Processor Apple A7 (28 nm)

Dual-core 1.3 GHz Cyclone (ARM v8-based)
GPU PowerVR G6430 (quad-core graphics)
RAM 1GB RAM
Memory Internal 16/32/64GB
Main Camera 8 MP, f/2.4, 33mm (standard), 1/3.2", 1.4 m, AF

LED flash, panorama, HDR
Front Camera 1.2 MP

face detection, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
Battery Non-removable Li-Po 1510 mAh battery (5.73 Wh)

Harga HP iPhone 5c

6 Custom 4d48b
Sumber foto: MakeMac - Grid.ID

HP ini didesain secara khusus agar bisa dinikmati oleh para penggunanya secara premium dan estetik, lengkap dengan harga yang kompetitif seperti HP iPhone lainnya.

Karena Apple sudah nggak memproduksi iPhone 5c, maka yang tersedia di pasaran hanyalah iPhone 5c second atau bekas. Harganya pun berbeda-beda tergantung kondisi HP. Kamu bisa mengeceknya langsung ke marketplace favorit-mu.

Tipe HP iPhone 5c Harga
iPhone 5c (1/16GB) Rp1.000.000-,
iPhone 5c (1/32GB) Rp1.749.000-,
Warna White, Blue, Green, Yellow, Pink

NOTE:

Di atas merupakan daftar HP iPhone 5c harga terbaru dan ter-update hingga 28 Juli 2020. Harga sewaktu-waktu dapat berubah.

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan mengenai HP iPhone 5c spesifikasi dan harga terbaru 2020 yang bisa Jaka sajikan kali ini.

Nggak ketinggalan juga pembahasan tentang fitur-fitur andalannya yang bikin HP ini begitu populer dan diminati banyak orang.

Semoga artikel di atas bisa jadi pedoman bagi kamu yang sedang mencari HP terbaik dengan harga terjangkau di tahun 2020 ya, geng!

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar iPhone atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Daftar Harga Hp Iphone Terbaru Juni 2020 Banner C565b

Daftar Harga HP iPhone Terbaru Juni 2020, iPhone SE 2020 Cuma 8 Jutaan!

Paket Internet Unlimited 58424

Daftar Harga Paket Internet Unlimited All Operator Terbaru 2020

Cara Melacak Hp Hilang 29523

10 Cara Melacak HP Hilang untuk Android & iPhone, Dijamin Ketemu!

Daftar Hp Terbaik 2020 Banner 0ab5c

12 HP Terbaik 2020 Wajib Beli Tahun Ini, Ada iPhone Murah Meriah!

Cara Melihat Password Wifi Di Iphone D8501

3 Cara Melihat Password Wifi di iPhone Termudah, Tanpa Jailbreak!

Kode Rahasia Iphone Dan Fungsinya Banner E685e

7 Kode Rahasia iPhone yang Punya Fungsi Keren dan Wajib Kamu Ketahui!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
iPhone 5s Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Laku?

iPhone 5s Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Laku?

iPhone 7 Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Worth It?

iPhone 7 Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Worth It?

iPhone 8 Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Tangguh?

iPhone 8 Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020 | Masih Tangguh?

iPhone 5 Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020 | Gak Layak Beli?

iPhone 5 Spesifikasi dan Harga Terbaru 2020 | Gak Layak Beli?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal