J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              TELKOMSEL atau XL? Inilah Operator dengan Kecepatan 4G LTE Tercepat di Indonesia

              TELKOMSEL atau XL? Inilah Operator dengan Kecepatan 4G LTE Tercepat di Indonesia

              00
              Jumat, 8 Apr 2016, 17:00 WIB
              OpenSignal baru saja mengeluarkan tabel terbaru mengenai negara mana saja yang memiliki koneksi 4G LTE tercepat di dunia. Menurut kamu siapa?

              Siapa di sini yang sudah menggunakan koneksi data 4G LTE? Mungkin di negara tercinta ini memang masih sulit ya mendapatkan koneksi super cepat tersebut. Nah salah satu layanan database yang merangkum segala mengenai koneksi selular publik yaitu OpenSignal baru saja mengeluarkan tabel terbaru mengenai negara mana saja yang memiliki koneksi 4G LTE tercepat di dunia. Menurut kamu siapa?

              BACA JUGA
              • Daftar Lengkap Harga Paket Internet XL 3G/4G Terbaru 2019
              • Daftar Harga Paket Internet Indosat Ooredoo Terbaru 2019
              4g-indonesia-4

              Berbeda dengan kuartal sebelumnya yang dimenangkan oleh Singapura, pada kuartal ketiga tahun ini, negara dengan kecepatan internet tercepat di dunia jatuh kepada Selandia baru. Negara tersebut berhasil menyuguhkan warganya dengan koneksi cepat hingga 36 Mbps. Negara tersebut menggeser Singapura ke posisi kedua dengan speed 33 Mbps, tepat di atas Romania dengan kecepatan 30 Mbps.

              4g-indonesia-3

              Untuk negara dengan jangkauan 4G LTE terbaik, jatuh kepada Korea Selatan dengan 97% wilayahnya ter-cover dengan baik oleh jaringan super cepat tersebut. Rangking dunia dalam hal coverage ini ternyata mengalami perubahan yang cukup signifikan, dimana kini di urutan kedua ada Jepang yang mulai meliputi 90% wilayahnya dengan jangkauan 4G LTE. Di urutan ketiga ada Hongkong yang sudah mencakup 86% wilayahnya ter-cover dengan jaringan 4G. Ketiga wilayah teratas tersebut jelas menampilkan bukti bahwa jaringan internet akan mudah untuk dibangun di wilayah yang kecil dibandingkan pada negara-negara besar.

              Lantas Indonesia urutan ke berapa?

              Meskipun tidak sebaik negara yang lain, Indonesia dapat dikatakan punya perkembangan yang cukup pesat dalam hal infrastruktur 4G LTE. Jika pada awal tahun, 4G masih didominasi oleh operator-operator besar seperti Telkomsel dan Xl, kini Smartfren menggebrak dengan menjadi operator dengan coverage terluas di Indonesia. Jangkauan Smartfren telah mencakup 78% di tahun ini, jauh meninggalkan operator lainnya seperti Telkomsel dengan 35%, Indosat dengan 23%, dan XL dengan 19%.

              4g-indonesia-1

              Untuk urusan kecepatan internet, XL menjadi juaranya. Ia memiliki kecepatan tertinggi hingga 12 Mbps, meninggalkan Telkomsel di kecepatan 11 Mbps, Indosat di 10 Mbps, dan Smartfren di kecepatan terendah yaitu 7 Mbps. Semua itu masih jauh tertinggal dengan negara-negara lainnya di dunia yang bahkan telah mencapai 29 Mbps seperti di negara Selandia Baru oleh operator Spark. Untuk rangking dunia, Indonesia juga masih terseok di urutan 56 dari 68 negara yang masuk urutan OpenSignal. Uniknya, kita hanya tertinggal satu posisi dengan Amerika Serikat di urutan 55 dan unggul sedikit di atas Qatar.

              4g-indonesia-2

              Mari kita berdoa bersama, semoga negara kita setidaknya bisa menikmati koneksi internet yang lebih murah dan stabil ya, seperti negara-negara lainnya yang jauh lebih maju. Internet yang cepat juga sebenarnya menjadi impian kita bersama, namun internet yang stabil jauh lebih penting kan? Jangan lupa juga untuk berikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini ya.

              Sumber: OpenSignal

              3G 4G WiFi Maps & Speed Test 3.49
              Apps Networking OpenSignal.com
              DOWNLOAD

              APPS TERKAIT
              My BOLT! (Official) 2.2.5
              Apps PT INTERNUX
              Internet Speed Test 3G,4G,Wifi 2.0.9
              Apps Optimal Software s.r.o.
              3G/4G Speed Optimizer 1.3.0
              Apps
              4Gmark (Speedtest & Benchmark) 1.5.3
              Apps Trois Petits Points
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal