J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Inilah 7 Informasi Lengkap Tentang Samsung Galaxy S9

              Inilah 7 Informasi Lengkap Tentang Samsung Galaxy S9

              00
              Minggu, 7 Jan 2018, 13:00 WIB
              Kamu ketinggalan informasi tentang calon hape flagship terbarunya Samsung? Baca aja rangkuman infomasi mengenai Galaxy S9 dan S9 Plus ini.

              Jika tidak meleset, sebentar lagi Galaxy S9 dan S9 Plus akan dikenalkan ke publik dalam acara yang digelar khusus oleh Samsung. Sebelumnya juga banyak rumor-rumor yang beredar berkaitan dengan duo Galaxy S terbaru milik Samsung ini.

              Sayangnya sampai sekarang Samsung belum bicara banyak mengenai Galaxy S9 dan S9 Plus. Tapi, JalanTikus sudah merangkum informasi-informasi penting dan paling akurat tentang Galaxy S9 dan S9 Plus.

              BACA JUGA
              • Samsung Galaxy S9 dan S9+ Akan Gunakan Chipset Snapdragon 845
              • Tidak Kreatif! Samsung Tiru Fitur Face ID Milik iPhone X
              • Gokil! Kini Giliran Iklan Motorola Hina Samsung dan Apple

              Informasi Lengkap Tentang Samsung Galaxy S9

              Jika kamu ketinggalan berita mengenai calon duo smartphone flagship terbarunya Samsung, Galaxy S9 dan S9 Plus, kali ini JalanTikus sudah rangkumnya dalam artikel ini. Mau tau apa saja informasi pentingnya? Langsung simak aja ya, guys!

              1. Kualitas Kamera

              Samsung Galaxy S9

              Berbicara masalah kamera di seri Galaxy S, Samsung selalu memberikan yang terbaik. Sepertinya di Galaxy S9 juga akan memiliki kamera terbaik di kelasnya dengan kemampuan dual-camera 12 MP dengan optical image stabilization (OIS).

              Hal menariknya lagi, Galaxy S9 Plus malah dikabarkan akan memiliki dua aperture untuk menyesuaikan cahaya yang masuk ke lensa. Dikabarkan jika kamera Galaxy S9 dan S9 Plus akan memiliki tingkat kecerahan mencapai f/1,6 lho!

              2. Daya Tahan Baterai

              Samsung Galaxy S9 1

              Beberapa hari yang lalu sebuah bocoran muncul dari regulator asal Brasil, yaitu ANATEL yang tertulis jika kapasitas baterai Galaxy S9 dan S9 Plus sama seperti pendahulunya, seri Galaxy S 2018. Baterai Galaxy S8 dan S8 Plus sendiri masing-masing 3.000 mAh dan 3.500 mAh.

              Walaupun kapasitas baterainya sama, kemungkiann ada peningkatan performa yang ditawarkan oleh Samsung di Galaxy S9. Sebab, jika sama dengan generasi sebelumnya, tidak mungkin ANATEL harus mengeluarkan sertifikasi baterai tersebut.

              3. Bagian Layar

              Samsung Galaxy S9 2

              Masih sama seperti Galaxy S8 dan S8 Plus, dikabarkan Galaxy S9 dan S9 Plus juga masih akan mengusung layar infinity display dengan rasio 18,5:9 yang membuatnya nyaris tanpa bezel. Kerennya lagi, dikabarkan jika tampilan bagian depan layarnya mencapai 84%, sedangkan sisanya adalah bodi.

              Untuk masalah teknologi layarnya, dikabarkan Samsung akan menyematkan layar HD+ AMOLED berukuran 5,77 inci yang pastinya sangat bening. Pinggirannya pun masih melengkung dengan sebutan Edge khas smartphone flagship-nya beberapa tahun ke belakang.

              4. Jeroan

              Samsung Galaxy S9 3

              Karena Galaxy S9 dan S9 Plus akan masuk ke jajaran smartphone kelas high-end-nya Samsung, sudah pasti jeroan yang dimiliki oleh Samsung adalah yang terbaik di semua jajaran smartphone.

              Dari rumor yang beredar, kabarnya Galaxy S9 dan S9 Plus akan menggunakan chipset Snapdragon 845 dengan kapasitas RAM 4 GB. Namun, untuk pasar Asia dikabarkan akan menggunakan chipset buatan Samsung, Exynos 9810.

              5. Posisi Fingerprint

              Samsung Galaxy S9 4

              Ketika saingan mereka sudah merilis pemindai sidik jari di balik layar, kabarnya Samsung masih akan menyematkan fingerprint di bagian belakang Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Walaupun ada juga yang bilang jika Samsung sudah menyiapkan fingerprint di balik layar juga.

              Jika fingerprint Galaxy S9 dan S9 Plus masih berada di bagian belakang layar bodi, kemungkinan letaknya akan berubah menjadi di bawah kamera. Ini berbeda dari Galaxy S8 dan S8 Plus yang berada di samping kamera dan membuat banyak penggunanya protes.

              6. Tanggal Rilis

              Samsung Galaxy S9 5

              Samsung sebenarnya sudah mengedarkan undangan perilisan Galaxy S9 dan S9 Plus untuk para media yang akan diselenggarakan pada 25 Februari 2018 di acara Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Acara yang mereka sebut UNPACKED ini mempunyai tagline Reimagined yang kemungkinan berkaitan dengan kamera smartphone ini.

              Ini artinya hanya tinggal menghitung hari saja sampai Galaxy S9 dan S9 Plus dirilis. Rumor yang beredar juga menyebutkan jika duo Galaxy S ini akan bisa didapatkan pada 6 Maret 2018. Sayangnya, belum ada kabar kapan HP ini akan dijual di Indonesia.

              7. Harga

              Samsung Galaxy S9 6

              Harga menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu setelah acara presentasi produk smartphone Samsung telah selesai. Tapi, dari rumor yang beredar, Galaxy S9 dan S9 Plus berkisar di atas $720 atau senilai Rp 9,7 juta. Jangan harap harga Galaxy S akan ada di bawah harga segitu ya jika baru dirilis.

              Nah, itulah 7 poin informasi tentang Galaxy S9 dan S9 Plus yang paling akurat yang telah JalanTikus rangkum. Perlu kamu ingat, yang dibahas di artikel kali ini baru sekedar rumor ya guys, jika nantinya menemui ketidakcocokan ketika perilisan, itu di luar tanggung jawab JalanTikus.

              APPS TERKAIT
              Samsung Usb Driver Icon
              Samsung Android USB Driver for Windows 2019
              Apps Samsung Electronics Ltd
              Samsung Smart Switch Mobile Pindah Data Ke Hp Baru Icon
              Samsung Smart Switch Mobile - Pindah Data Ke HP Baru 3.4.09.2
              Apps Samsung
              Find My Mobile Samsung Menemukan Smartphone Hilang 1 Icon
              Find My Mobile Samsung - Menemukan Smartphone Hilang
              Apps Samsung
              Google Play Store Icon
              Google Play Store 13.5.56
              Apps Google Inc.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal