J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Infinix S5 Spesifikasi & Harga Terbaru Juli 2020 | Layak Dibeli Gak?

Infinix S5 Spesifikasi & Harga Terbaru Juli 2020 | Layak Dibeli Gak?

Sabtu, 25 Jul 2020, 13:00 WIB
Infinix S5 spesifikasi dan harga terbaru Juli 2020 bisa kamu baca di sini. Desain mewah dan memori internal yang besar bisa jadi pertimbanganmu untuk beli.

Sejak tanggal 6 Desember 2019 lalu Infinix S5 dan Infinix S5 lite secara resmi sudah diperkenalkan kepada pasar Indonesia dengan sejumlah spesifikasi dan fitur yang menarik.

Infinix S5 spesifikasi dan harga yang dimilikinya diklaim oleh Infinix Indonesia tergolong di atas rata-rata daripada HP model lain yang berada di kelasnya.

Sejumlah fitur menonjol dan andalan pun digunakan oleh HP Infinix S5 untuk menjadi HP yang bisa melengkapi seluruh kebutuhan pengguna baik untuk pekerjaan hingga membuat konten kreatif yang menarik loh.

Agar nggak makin penasaran, berikut ini Jaka sudah rangkum ulasan lengkapnya untuk kamu. Simak hingga selesai, ya, geng!

Fitur, Spesifikasi, dan Harga Infinix S5

Meski smartphone ini masuk ke dalam golongan kelas mid-range. Infinix sudah menyematkan sejumlah fitur mewah tetapi tetap dengan harga terjangkau.

Pada awal kedatangannya, Infinix memasarkan HP ini dengan tagar #AutoMewah yang tujuannya untuk memberikan kesan bagi konsumen tetap bisa merasakan sensasi mewah dengan harga yang murah, geng.

Nggak perlu berlama-lama berikut ini Jaka berikan, ulasan lengkap Infinix S5 spesifikasi dan harga terlengkap dan terbaru Juli 2020.

Fitur Andalan Infinix S5

Infinix S5 rilis di Indonesia sejak Desember tahun lalu ini memberikan kesan mewah karena sejumlah fitur andalan seperti kamera punch hole, desain elegan, dan pilihan warna yang menarik.

Agar lebih jelas dan detail berikut ini penjabaran dari seluruh fitur yang dimiliki Infinix S5, geng. Baca dengan detail, ya!

Desain dan Layar

Infinix S5 Spesifikasi Harga Terlengkap Terbaru 2020 Desain Dan Layar Custom Be980

Infinix S5 desain yang dimilikinya menjadi salah satu fitur andalan dari HP ini. Memiliki dimensi sebesar 164 x 76 x 7.9 mm dengan rasio pada layar sebesar 81,9% .

Bisa dipastikan kamu nggak hanya mendapatkan kesan yang luas dan lega pada layar tetapi juga rasa mewah selama menyusuri layar.

Hal ini juga didukung dengan finishing glossy pada bodi terutama pada desain bagian belakang HP yang terinspirasi dari bulu Burung Quetzel yang mewah.

Namun, pada Infinix S5 layarnya yang selebar 6.6 inci tetapi kualitas masih berupa HD+ dengan resolusi 720 x 1600 piksel.

Selain itu panel layar dibangun dari IPS LCD, sehingga tampilan layar kurang tajam, untungnya warna yang ditampilkan masih cukup hidup karena kerapatan layar mencapai 270 ppi.

Kemudian bodi dan frame yang masih dibangun dari bahan plastik menjadi kekurangan dari HP Infinix S5 ini, geng.

Performa

Infinix S5 Spesifikasi Harga Terlengkap Terbaru 2020 Performa Custom Ab994

Pada sektor performa, Infinix S5 performa yang dimilikinya didukung oleh chipset Mediatek MT6762 Helio P22 dengan fabrikasi 12 nm.

Memang masih belum menggunakan chipset Snapdragon, sehingga akan berpengaruh ketika digunakan untuk bermain game dengan grafis yang cukup detail.

Namun, untungnya bagian dapur pacu disematkan CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 yang bisa mendukung kinerja chipset tersebut.

Bahkan kalau dibandingkan dengan HP yang serupa di kelasnya. Sudah ada beberapa model HP yang menggunakan chipset yang lebih baik.

Misalnya, realme 5 dan Redmi Note 8 yang sama-sama menawarkan Snapdragon 665. Artinya untuk HP di kelas ini mereka sudah memiliki performa yang tergolong mumpuni.

Sebagai HP yang tergolong masih baru ini, Infinix S5 dibekali dengan RAM dan memori internal yang cukup besar yakni RAM 6GB dan memori internal hingga 128GB seperti yang ditampilkan dalam situs Infinix Indonesia.

Selain itu juga sudah tersedia slot micro SD yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan file data seperti foto dan video hingga mencapai 128GB.

Baterai

Infinix S5 Spesifikasi Harga Terlengkap Terbaru 2020 Baterai Custom 85f64

Meski sama-sama mengusung baterai berkapasitas yang cukup besar yakni mencapai 4.000 mAh seperti Infinix S4.

Namun, ketika dilakukan tes daya tahan baterai dengan menonton video HD secara terus-menerus. Infinix S5 baterai yang dimilikinya hanya mampu bertahan hingga 13 jam 24 menit.

Sedangkan, pada Infinix S4 dengan jenis tes yang sama tetapi bisa bertahan hingga selama 17 jam 35 menit. Ini mengindikasikan kalau daya tahan baterai Infinix S5 tergolong awet tetapi tak semaksimal Infinix S4.

Pada penggunaan normal, Infinix S5 baterai yang dimilikinya mampu bertahan selama satu hari setengah. Namun, untuk di kelasnya masih disayangkan Infinix masih belum dipasangkan fitur pengisian cepat atau fast charging.

Bahkan berdasarkan hasil dari tes pengisian daya HP dalam keadaan benar-benar kosong. Infinix S5 pengisian baterainya memakan waktu selama dua jam setengah, geng.

Kamera

Infinix S5 Spesifikasi Harga Terlengkap Terbaru 2020 Kamera Spek Custom D481e

Infinix S5 sepertinya cukup mengikuti permintaan pasar dan tren dari model HP kekinian dengan sudah terpasang triple-camera untuk kamera belakangnya.

Infinix S5 kamera belakang yang dimilikinya memiliki spesifikasinya masing-masing pada lensa utama beresolusi 16MP dengan bukaan f/1.8 (wide). Kemudian satu lensa ultrawide berkekuatan 5MP, dan lensa ketiga kamera depth sensor dengan resolusi 2MP.

Meski sudah dibekali dengan tiga lensa kamera belakang tetapi hasil tangkapan foto dari Infinix S5 masih tergolong belum yang terbaik.

Karena masih membutuhkan pencahayaan yang cukup dan penguncian fokus yang cukup lama. Sehingga ini justru hal yang disayangkan dari fitur kamera milik Infinix S5 ini.

Pada kamera depan terpasang lensa wide beresolusi 32MP dengan bukaan f/2.0 yang cukup menutupi kekurangan dari kamera belakang. Karena hasil tangkapan yang cukup tajam dan jelas.

Selain itu kamera depan tersemat dengan desain punch hole tanpa bezel yang memberikan kesan mewah seperti pada HP Samsung Galaxy S10.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix S5

Selain fitur andalan, poin-poin kelebihan dan kekurangan juga jadi hal penting lainnya yang patut kamu ketahui sebelum membeli sebuah smartphone.

Nah, kira-kira apa saja kelebihan dan kekurangan Infinix S5 yang wajib kamu tahu? Berikut penjelasannya!

Kelebihan Infinix S5

Pada penjabaran yang sudah dirangkum sebelumnya, maka selanjutnya bisa jelaskan apa saja kelebihan Infinix S5 yang wajib kamu ketahui terlebih dahulu.

  1. Desain Mewah: Dimensi HP yang pas, desain bagian belakang yang mewah, dan desain punch hole memberikan estetika dan garis desain yang tampak berkelas.

  2. Memori Internal: Memori internal 128GB dan RAM 6GB memang sangat besar, bakalan sangat mendukung keperluan untuk pasang aplikasi dan penyimpanan data yang kamu butuhkan, geng.

  3. Efisien Energi: Meskipun belum mendukung fast charging, tetapi Infinix S5 tergolong cukup efisien energi untuk HP di kelasnya yang bisa bertahan hingga satu setengah hari.

Kekurangan Infinix S5

Selanjutnya ada juga beberapa kekurangan Infinix S5 yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membelinya agar sesuai dengan apa yang diharapkan. Berikut adalah penjabarannya.

  1. Bodi dan Frame Plastik: Sudah banyak HP di kelas ini bahkan yang di bawahnya sudah dibangun dari aluminium. Namun, Infinix S5 masih dibangun dari material plastik.

  2. Belum Fast-charging: Meski hemat tenaga dan daya baterai, tetapi masih belum dilengkapi dengan fitur fast-charging. Sehingga kamu perlu bersabar saat mengisi ulang baterai, geng.

  3. Layar IPS: HP Infinix satu ini sayangnya masih menggunakan layar IPS bukan Super AMOLED. Sehingga ketajaman layar dari HP ini masih tergolong kurang.

Spesifikasi Infinix S5

Kalau kamu ingin tahu lebih lengkap tentang smartphone Infinix S5 ini dan seperti apa spesifikasi lengkapnya, berikut adalah daftarnya.

Detail Infinix S5 Spesifikasi
Dimensi 164 x 76 x 7.9 mm
Bobot 178 gram
Layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors

6.6 inches, 102.1 cm2 (~81.9% screen-to-body ratio)

720 x 1600 pixels, 20:9 ratio (~270 ppi density)
Chipset Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)

Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR GE8320
Sistem Operasi Android 9.0 (Pie)
RAM 4/64GB, 6/128GB
Memori Internal 64/128GB

eMMC 5.1
Kamera Belakang Triple: 16 MP, f/1.8, (wide), PDAF

5 MP, 14mm (ultrawide)

2 MP, (depth)

Quad-LED flash, panorama, HDR
Kamera Depan 32 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8 m
Baterai 4.000 mAh
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Fitur Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Warna Quetzal Cyan, Violet

Harga Infinix S5

Kalau tadi sudah dibahas panjang lebar soal spesifikasi, fitur, dan kelebihan serta kekurangan dari Infinix S5 kira-kira berapa ya harga ponsel ini di Juli 2020? Berikut ini daftar harganya.

Kapasitas Infinix S5 Harga
Infinix S5 RAM 4/64GB Rp1.750.000
Infinix S5 RAM 6/128GB Rp2.099.000

Akhir Kata

Itu tadi rangkuman lengkap dari Infinix S5 harga dan spesifikasi terbaru 2020 kali ini, geng. Kalau menurutmu apa yang menjadi fitur terbaik dan andalan dari HP satu ini?

Bagaimana penilaianmu soal ponsel satu ini? Yuk share komentarmu di kolom komentar di bawah ya.

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT
Daftar Harga Hp Infinix Terbaru Juni 2020 Banner 0b855

Daftar Harga HP Infinix Terbaru Juni 2020, Harganya Murah meriah!

Kelebihan Kekurangan Infinix Note 7 Banner 4d42f

7 Kelebihan & Kekurangan Infinix NOTE 7, Beda Tipis dari Versi Lite!

Daftar Harga Hp Samsung Terbaru Juni 2020 Banner 38e69

Daftar Harga HP Samsung Terbaru Juni 2020, Banyak yang Turun Harga!

Daftar Harga Hp Vivo Terbaru Juni 2020 Banner 69930

Daftar Harga HP vivo Terbaru Juni 2020, vivo V Series Banting Harga!

Daftar Harga Hp Oppo Terbaru Juni 2020 Banner C539e

Daftar Harga HP OPPO Terbaru Juni 2020, Banyak Tipe yang Turun Harga!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix NOTE 7 Lite, Cuma 2 Jutaan!

7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix NOTE 7 Lite, Cuma 2 Jutaan!

7 HP Infinix Terbaru 2020 dan Spesifikasinya, Cocok Buat Pelajar!

7 HP Infinix Terbaru 2020 dan Spesifikasinya, Cocok Buat Pelajar!

7 Kelebihan & Kekurangan Infinix NOTE 7, Beda Tipis dari Versi Lite!

7 Kelebihan & Kekurangan Infinix NOTE 7, Beda Tipis dari Versi Lite!

9 Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 9, Punch Hole Sejutaan!

9 Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 9, Punch Hole Sejutaan!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal