J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 HP Xiaomi yang Tidak Worth It Dibeli di 2019 | Xiaomi Mi A3 Termasuk?

              7 HP Xiaomi yang Tidak Worth It Dibeli di 2019 | Xiaomi Mi A3 Termasuk?

              00
              Sabtu, 27 Jul 2019, 18:00 WIB
              Berencana membeli HP Xioami dalam waktu dekat, mending simak beberapa daftar HP Xiaomi yang kurang worth it berikut ini biar nggak nyesal!

              Banyak diminati oleh pengguna gadget di tanah air, saat ini popularitas HP Xioami bisa dibilang sedang berada di puncak kesuksesannya.

              Terlebih dengan beberapa produk untuk sektor menengah kebawahnya, seperti Redmi Note 7 yang sangat laku di pasaran tentu semakin mendongkrak merek HP asal China ini, geng.

              Dari sekian banyak tipe HP yang dimiliki oleh Xiaomi hingga saat ini, tentunya ada beberapa di antaranya yang terasa kurang worth it untuk kamu beli di tahun 2019.

              Nah, buat kamu yang berencana membeli HP Xiaomi, Jaka sarankan mending jangan beli HP-HP berikut ini karena sudah nggak worth it.

              HP Xiaomi yang Tidak Worth It Dibeli di 2019

              Mengingat ada banyak sekali varian HP Xiaomi yang tersedia saat ini, nggak mengherankan kalau ada banyak orang yang akhirnya bingung ketika harus memilih HP Xiaomi mana yang layak atau tidak layak dibeli.

              Daripada bingung, berikut Jaka akan kasih kamu beberapa daftar HP Xiaomi yang nggak worth it untuk dibeli di 2019.

              1. Xiaomi Mi A3

              Xiaomi Mi A3 2d7fe

              Baru saja resmi dirilis pada 17 Juli lalu, Xiaomi Mi A3 dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dan disebut-sebut mirip dengan spesifikasi Mi CC9e yang dirilis beberapa waktu sebelumnya.

              Dari sektor dapur pacunya, Xiaomi Mi A3 sendiri ditenagai oleh prosesor octa-core Snapdragon 665 berkecepatan 2.0 GHz yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 610.

              Sementara untuk kapasitasnya RAM-nya, Xiaomi Mi A3 dibekali kapasitas sebesar 4GB dan pilihan penyimpanan internal 64GB atau 128GB.

              Memiliki spesifikasi hardware yang cukup mumpuni dan dibanderol dengan harga yang lumayan terjangkau, sayangnya Xiaomi Mi A3 ini kurang worth it untuk dibeli di 2019, geng.

              Hal itu dikarenakan Xiaomi Mi A3 masuk ke dalam daftar HP yang nggak masuk resmi ke Indonesia sehingga hanya bisa dibeli lewat online.

              Masalahnya adalah dengan regulasi baru pemerintah mengenai pemblokiran HP BM, tentunya membeli HP Xiaomi A3 di 2019 ini jadi kurang worth it, geng.

              Plus, layar HP Xiaomi Mi A3 ini cuma mentok di 720p aja, geng! 2019 kok masih pakai layar segitu, sih?

              2. Xiaomi Mi 9

              Xiaomi Mi 9 4512c

              Masuk ke dalam jajaran HP flagship Xiaomi, Xiaomi Mi 9 mengusung prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855 dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB.

              Sementara di bagian belakangnya, terdapat tiga lensa kamera dengan resolusi masing-masing 48MP untuk lensa utama, 12MP telephoto, dan 16MP wide-angle.

              Meskipun sudah dibekali dengan spesifikasi tinggi, tapi karena HP ini nggak masuk resmi ke Indonesia sehingga Xiaomi Mi 9 terasa kurang worth it untuk dibeli, geng.

              Walaupun sebenarnya regulasi baru pemerintah tersebut masih memungkinkan kamu untuk membeli HP dari luar negeri, tapi nantinya ada beberapa syarat seperti pajak dan bea cukai yang harus kamu patuhi.

              Dengan begitu, mau nggak mau kamu harus mengeluarkan uang lebih agar HP yang dibeli dari luar negeri ini bisa tetap dipakai di Indonesia.

              3. Redmi Note 7 Pro

              Redmi Note 7 Pro Cfc8a

              Serupa dengan dua HP Xiaomi sebelumnya, alasan Redmi Note 7 Pro ini kurang worth it dibeli di 2019 adalah karena HP ini nggak masuk resmi ke Indonesia, geng.

              Selain itu, memiliki harga yang nggak jauh berbeda dengan Realme 3 Pro yaitu sekitar 15.678 Rupee India atau setara dengan Rp3.172.000 untuk varian 4/64, rasanya lebih baik jika kamu memilih Realme.

              Terlebih, jika dilihat dari sektor dapur pacunya, Redmi Note 7 Pro ini masih dibekali dengan prosesor Snapdragon 675 yang mana lebih unggul Realme 3 Pro yang menggunakan Snapdragon 710.

              4. Xiaomi Mi 8 Lite

              Xiaomi Mi 8 Lite Be2ed

              Memiliki desain tampilan yang mirip dengan HP iPhone, Xiaomi Mi 8 Lite ini memang tampak terlihat elegan dengan material metal dan kaca yang membalut bodinya.

              Tapi jika melihat ke sektor dapur pacunya, Xiaomi Mi 8 Lite ini memiliki spesifikasi yang sangat mirip sekali dengan Redmi Note 7 yang belum lama ini resmi diluncurkan, geng.

              Terlebih dengan harganya yang sedikit lebih mahal dari Redmi Note 7 yaitu sekitar Rp2.720.000, rasanya semakin membuat Xiaomi Mi 8 Lite ini kurang worth it dibeli di 2019.

              5. Xiaomi Redmi Note 4

              Xiaomi Redmi Note 4 2b5af

              Diluncurkan pada Januari 2017 lalu dengan menyasar kelas menengah kebawah, Xiaomi Redmi Note 4 cukup mendapatkan respon positif dari masyarakat bahkan mampu menghadang lajunya penjualan beberapa HP Samsung saat itu.

              Tapi, jika kamu berniat membeli HP ini di tahun 2019 mending pikir-pikir lagi deh, geng.

              Selain karena masih mengadopsi sistem operasi Android jadul yaitu Android 7.0 Nougat, Xiaomi Redmi Note 4 ini juga masih menggunakan prosesor Snapdragon 625 yang kurang mantap jika dipakai aktivitas berat.

              Terlebih untuk barang elektronik seperti HP, umur dua tahun bukanlah lagi tergolong muda, geng.

              6. Xiaomi Redmi S2

              Xiaomi Redmi S2 C6f4b

              Diotaki prosesor octa-core Snapdragon 625 berkecepatan 2.0 GHz yang ditopang dengan pilihan RAM 3GB atau 4GB, membuat Xiaomi Redmi S2 ini banyak digemari oleh para pecinta gadget saat itu.

              Tapi, apakah Xiaomi Redmi S2 ini masih worth it dibeli di tahun 2019?

              Kalau menurut Jaka pribadi, sih, HP yang kini dibanderol dengan harga sekitar Rp1.7 jutaan ini kurang worth it, geng, mengingat saat ini sudah ada banyak sekali HP murah mulai 1 jutan yang menawarkan spesifikasi nggak kalah bagus.

              7. Xiaomi Mi Max 3

              Xiaomi Mi Max 3 623ff

              Menawarkan spesifikasi yang tinggi namun dengan harga yang tetap terjangkau, seri Mi Max menjadi salah satu seri yang digemari oleh para fans Xiaomi.

              Salah satunya adalah Xiaomi Mi Max 3 yang menggunakan prosesor octa-core Snapdragon 636 berkecepatan 1.8 GHz dan baterai berkapasitas besar yaitu 5500 mAh.

              Meskipun seri Mi Max kabarnya menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan lini Redmi, tapi Xiaomi Mi Max 3 ini kurang worth it dibeli di 2019, geng.

              Selain karena sudah tergolong HP jadul, belum lama ini Xiaomi juga mengumumkan kalau mereka akan memberhentikan produksi HP Xiaomi seri Mi Max dan Mi Note.

              Akhir Kata

              Nah, itulah tadi 7 HP Xiaomi yang kurang worth it untuk dibeli di tahun 2019 ini, geng.

              Tapi, semuanya balik lagi ke kamu sebagai penggunanya, sih, geng. Kalau kamu sudah yakin betul untuk membeli salah satu HP Xiaomi di atas, yaudah sikat aja, geng!

              Baca juga artikel seputar HP Xiaomi atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal