J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 HP Canggih yang Melampaui Zamannya | Kamera HP 40MP Sudah Ada dari Dulu?

              5 HP Canggih yang Melampaui Zamannya | Kamera HP 40MP Sudah Ada dari Dulu?

              00
              Selasa, 20 Agt 2019, 11:00 WIB
              Mengadopsi teknologi yang sangat canggih, beberapa HP berikut ini justru dianggap telah melampaui zaman lho!

              Seperti yang kita tahu, dunia teknologi khususnya smartphone sudah bekembang dengan sangat pesat dari tahun ke tahunnya.

              Hampir semua vendor smartphone berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi baru agar memikat perhatian para konsumennya.

              Namun, sebagus apapun inovasi atau ide tersebut, jika muncul di waktu yang nggak tepat terkadang hal itu justru dianggap aneh oleh sebagian orang, geng.

              HP Canggih yang Melampaui Zaman

              Tahu nggak, sih, kalau dari sekian banyak HP yang pernah diluncurkan hingga saat ini ternyata ada beberapa di antaranya yang dianggap melampaui zaman lho!

              Hal itu dikarenakan teknologi yang diadopsi oleh HP-HP tersebut dianggap terlalu canggih untuk diluncurkan pada waktu itu.

              Nah, berikut adalah beberapa HP yang saking canggihnya sampai dianggap melampaui zaman.

              1. Palm Pre

              Palm Pre 7304b
              Sumber foto: Digital Trends

              Dirilis pada musim panas tahun 2009 lalu, Palm Pre menjadi HP pertama Palm yang sudah mengadopsi sistem operasi WebOS yang juga saat itu baru diluncurkan.

              Palm Pre sendiri mengusung desain slider yang dilengkapi dengan keyboard fisik dan juga layar sentuh di mana pada saat itu masih belum ada HP yang menggunakan teknologi seperti ini termasuk sistem operasinya, geng.

              Karena hal itulah Palm Pre dianggap melampaui zaman karena telah menjembatani antara teknologi lama dan baru pada sebuah HP.

              Selain itu, HP ini juga memiliki sistem notifikasi yang rapi dan multitasking yang mumpuni di mana semua teknologi ini akhirnya ikut diadopsi oleh para kompetitornya.

              2. HTC HD2 Dan HTC Evo 4G

              HTC HD2 0c39d
              Sumber foto: Digital Trends

              Hadir pada akhir tahun 2009 lalu, HTC HD2 menjadi HP yang telah banyak menyita perhatian publik berkat inovasi yang dihadirkan lewat HP ini.

              Bagaimana tidak, HP ini memiliki layar sentuh berukuran 4.3 inci yang mengesankan dan juga menjadi HP kedua yang mengadopsi prosesor populer Snapdragon.

              Nggak cuma itu saja, HP ini juga sudah dilengkapi dengan user interface HTC yang berjalan di atas OS Windows Mobile 6.5 yang sayangnya kini telah hancur.

              Hampir serupa dengan HTC HD2, HTC Evo 4G yang dirilis pada tahun 2010 juga menjadi HP selanjutnya yang dianggap telah melampaui zamannya, geng.

              Hal itu dikarenakan HTC Evo 4G menjadi HP pertama yang sudah mendukung jaringan 4G di Amerika yang tentunya saat itu teknologi 4G masih sangat langka sekali.

              Selain itu, HP ini juga memungkinkan penggunanya untuk berbagi jaringan WiFi (hotspot tethering) hingga 8 perangkat sekaligus.

              3. Dell Streak

              Dell Streak 28370
              Sumber foto: Digital Trends

              Sebelum Samsung mengeluarkan lini produk HP Galaxy Note mereka yang memiliki layar lebar layaknya tablet, ternyata perusahaan Dell adalah yang pertama mengusung konsep phablet ini lho, geng.

              Dell Streak, adalah phablet Android pertama yang diluncurkan pada tahun 2010 lalu dengan layar sentuh 5 inci beresolusi 800 x 480 piksel, dan kamera beresolusi 5 MP.

              Meskipun menjadi pencetus phablet pertama yang mampu membuat kagum banyak orang, tapi perangkat Dell Streak nggak lepas dari beberapa masalah performa serius, geng.

              Hal itu dikarenakan update sistem operasi dari Android 1.6 Donut ke 2.2 Froyo yang dinilai kurang ideal untuk ukuran layar Dell Streak.

              4. Motorola Atrix

              Motorola Atrix Df6c5
              Sumber foto: Digital Trends

              2011 menjadi tahun bagi Motorola untuk menciptakan inovasi baru lewat HP Android yang berbeda dengan HP lainnya yang sudah banyak beredar di pasaran.

              Dari situlah HP Motorola Atrix akhirnya tercipta, geng. Memiliki ukuran layar 4 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel.

              Motorola Atrix dibekali dengan sejumlah fitur menarik yang membuatnya terlihat canggih melampaui zaman. Salah satunya adalah sudah adanya fingerprint sensor di HP ini.

              Salah satunya adalah aksesori dock yang membuat HP ini bisa digunakan layaknya sebuah PC, digunakan untuk menavigasi sebuah kendaraan, dan lainnya.

              Namun, karena harganya yang terlalu mahal dan performanya yang masih jauh dari kata sempurna, membuat HP ini nggak begitu meraih kesuksesan seperti yang diharapkan.

              5. Nokia Lumia 1020

              Nokia Lumia 1020 525b0
              Sumber foto: Digital Trends

              Kalau HP dengan kamera 48MP baru heboh akhir-akhir ini, sesungguhnya Nokia Lumia 1020 sudah sedari dulu membawa kamera 40MP!

              Menggunakan teknologi PureView yang pernah disematkan pada HP Nokia 808, akhirnya teknologi tersebut diadopsi kembali oleh HP Nokia Lumia 1020.

              Bahkan, karena dibekali dengan modul kamera yang memiliki teknologi super canggih ini, membuat Nokia Lumia 1020 ini dianggap telah melampaui zamannya lho, geng.

              Menggunakan lensa dengan predikat terbaik di dunia, Carl Zeiss, nggak mengherankan jika HP Nokia satu ini menjadi HP dengan teknologi kamera tercanggih saat itu.

              Akhir Kata

              Nah, itulah tadi beberapa HP yang saking canggihnya bahkan sampai dianggap telah melampaui zamannya, geng.

              Menurut kamu apakah HP-HP di atas memang melampaui zaman atau memang sudah seharusnya mengusung teknologi canggih seperti ini, sih, geng?

              Baca juga artikel seputar HP Canggih atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal