Beda Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Versi Global dan China, Kapan Masuk Indonesia?

Default

Xiaomi Mi 11 menjadi smartphone flagship teranyar yang dirilis pada awal 2021. Tidak tanggung-tanggung, HP ini sudah dibekali chipset paling canggih yang belum lama dirilis, yakni Qualcomm Snapdragon 888.

Setelah meluncur di China pada akhir 2020, Mi 11 kini resmi dirilis untuk pasar global pada Senin (8/2/2021). Oleh karena itu, ada kesempatan juga HP ini akan masuk pasar Indonesia di waktu yang akan datang.

Namun, sejauh ini belum ada informasi apakah Xiaomi akan benar-benar memboyong HP flagship barunya ini ke Indonesia. Para penggemar Xiaomi alias Mi Fans boleh kok berharap. Sebelumnya, pabrikan asal China itu pernah membawa ponsel premium Mi 10 juga ke sini.

Sementara untuk Mi 11, ada beberapa peningkatan spesifikasi yang ditanamkan pada HP ini. Tapi apakah kamu tahu, ternyata ada beda spesifikasi dari Mi 11 yang dirilis secara global dan di China.

Apa saja perbedaannya? Simak di bawah ini.

Beda Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Versi Global dan China

Kapasitas RAM

Xiaomi Mi 11 4 6add0

Salah satu perbedaan mencolok tentu dari kapasitas RAM. Mi 11 versi global memiliki varian RAM 8 GB saja, sedangkan di China ada dua pilihan RAM, yakni 8 GB dan 12 GB.

Dengan begitu, Xiaomi Mi 11 versi global hanya hadir dengan varian RAM dan memori internal 8 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB. Sedangkan untuk versi China ada varian tertinggi 12 GB/256 GB.

Kalau masuk Indonesia, varian mana yang akan dibawa, ya?

Charger

Xiaomi Mi 11 2 2a786

Perbedaan penting lainnya adalah dari sektor charger. Ternyata daya pengisian yang dimiliki charger Mi 11 untuk versi global dan China ada bedanya.

Untuk versi global, charger yang didukung teknologi fast charging untuk HP ini memiliki daya 55W. Sementara untuk versi China lebih besar lagi, yaitu 65W.

Entah apa pertimbangan Xiaomi dengan memberikan spesifikasi charger yang berbeda untuk kedua pasar ini.

Harga

Xiaomi Mi 11 3 2cd89

Selanjutnya adalah pembahasan yang paling penting, yaitu soal harga. Dan sesuai dugaan, memang ada perbedaan cukup besar dari harga Mi 11 di pasar global dan China.

Ini tidak aneh melihat adanya perbedaan spesifikasi yang telah disebutkan di atas. Tapi, ternyata versi global dijual dengan harga yang lebih mahal, lho.

Untuk pasar China, harga Xiaomi Mi 11 dibanderol mulai dari 3999 yuan atau sekitar Rp 8,8 juta. Sementara versi global dijual mulai 749 euro atau sekitar Rp 12,7 juta.

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lengkap

Xiaomi Mi 11 1 63ace

Xiaomi Mi 11 memang membawa spesifikasi yang mumpuni. HP ini dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108 MP, 13 MP ultrawide, dan 5 MP telephoto. Dengan fungsi masing-masing kamera yang berbeda, menjadi keunggulan bagi kamu yang gemar fotografi.

Bukan hanya fotografi, Xiaomi juga menyediakan beberapa fitur menarik untuk pengambilan video, seperti magic zoom, time freeze, hingga time lapse. Menarik buat kalian yang suka bikin vlog!

Beralih ke layar, Mi 11 menggunakan layar OLED baru yang memiliki luas 6,81 inci. Layar yang terbilang besar ini ditunjang resolusi Quad HD 3.200 x 1440 pixel. Asyik juga dipakai untuk main game apalagi layarnya sudah mendukung refresh rate 120 Hz dan touch sampling 480 Hz.

Tidak ketinggalan, Xiaomi membekali Mi 11 dengan kamera depan beresolusi 20 MP. Kamera depan ini ditempatkan dalam punch hole yang sedang tren untuk menghilangkan bezel di bodinya.

Seperti yang sudah Jaka sebutkan di awal, Mi 11 dibenamkan chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 888. Xiaomi mengklaim Mi 11 menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan Snapdragon 888.

Untuk kapasitas baterai, Mi 11 memiliki baterai 4.600 mAh yang terbilang cukup besar. Dengan fitur fast charging 55W, pengisian baterai di Mi 11 dari keadaan kosong hingga penuh hanya memakan waktu 45 menit saja.

Harga Xiaomi Mi 11 Versi Global

Xiaomi Mi 11 5 5aa06

Buat yang sudah menantikan berapa detail harga Xiaomi Mi 11, bisa disimak informasi berikut ini. Xiaomi telah mengumumkan Mi 11 dengan berbagai varian dan juga harga di pasar internasional.

Mi 11 versi global dibanderol 749 euro atau sekitar Rp 12,6 juta untuk varian 8 GB/128 GB. Sedangkan untuk varian 8 GB/256 GB dijual 799 euro atau sekitar Rp 13,5 juta.

Bagaimana dengan pasar Indonesia? Untuk saat ini kita tunggu dulu informasi resminya, ya. Kabarnya, Xiaomi Mi 11 sudah lolos sertifikasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang merupakan aturan dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk menjual produk di Indonesia.

Apabila benar, bisa jadi Xiaomi akan memperkenalkan Mi 11 ke pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Jofie Yordan.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal