J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

iPhone 7 Harga dan Spesifikasi Terbaru, Masih Layak Dibeli di 2020?

iPhone 7 Harga dan Spesifikasi Terbaru, Masih Layak Dibeli di 2020?

Sabtu, 25 Jul 2020, 12:00 WIB
iPhone 7 masih layak kah dibeli tahu 2020 ini? Yuk, simak pembahasan lengkap seputar HP ini dari mulai harga, spek, hingga kekurangan dan kelebihannya.

iPhone 7 harga dan spesifikasinya masih banyak dicari orang bahkan di tahun 2020 ini. Handphone yang sudah berusia 4 tahun lebih ini masih memiliki banyak peminat hingga saat ini.

HP buatan Apple ini sudah meluncur sejak September 2016, dan sampai saat ini masih banyak dicari pembeli sebab spesifikasi yang masih oke dan masih kebagian update sampai iOS 13.6 lho.

Dengan dimensi 4,7 inci yang masih nyaman digenggam satu tangan, iPhone 7 bisa jadi sebuah alternatif smartphone buat kamu yang ingin merasakan pengalaman menggunakan iPhone, tapi punya bujet terbatas.

Jika kamu sedang mencari info harga dan spesifikasi iPhone 7, maka kamu sudah tiba di artikel yang tepat sebab Jaka bakal memberikan rangkuman harga iPhone 7 beserta spesifikasi dan fitur terbaiknya.

iPhone 7 Harga dan Spesifikasi, Handphone Tua yang Masih Jadi Primadona

iPhone 7 menyimpan banyak fitur mengagumkan, menjadi inspirasi bagi para pesaingnya untuk mendesain fitur yang sama.

Harga iPhone 7 di 2020 ini terbilang cukup terjangkau, mulai dari Rp4 jutaan saja. Handphone ini bisa jadi opsi menarik buat kamu yang berniat untuk hijrah dari Android.

Spek jebolan tahun 2016 tidak serta merta bikin iPhone 7 tertinggal. Kamu bisa mendapatkan fitur terbaik dari iOS 13.6 yang digulirkan Apple ke perangkat yang sudah tergolong tua ini.

Berikut ini pembahasan secara lebih mendalam mengenai handphone jadul buatan Apple yang masih jadi incaran banyak orang ini.

Fitur Andalan iPhone 7

Di tahun 2020, iPhone 7 harga yang dibandrol HP ini terbilang cukup terjangkau. Meski spek sedikit tertinggal, pembaruan sampai iOS 13.6 masih bisa menjaga performa tetap stabil dan smooth.

Dengan chipset Apple A10 Fusion, iPhone 7 ditenagai oleh prosesor quad-core dengan frekuensi 2.34 GHz, masih cukup bisa diandalkan untuk menunjang berbagai pekerjaan yang kamu lakukan.

Meski tidak seperti varian iPhone 7 Plus yang dipersenjatai dengan dual-camera, iPhone 7 reguler juga punya kamera yang cukup mumpuni, masih layak dipajang di sosial media sampai saat ini.

Untuk menilai value yang ditawarkan oleh HP iPhone di tahun 2020 ini dengan lebih objektif, berikut ini pembahasan seputar beberapa elemen penting yang ada di handphone yang satu ini.

Desain dan Layar

01 E3a21

Meskipun belum mengadopsi konsep desain handphone teranyar, tampilan dari iPhone 7 tergolong masih sangat baik.

Body aluminium dan perpaduan warna yang menarik dari handphone premium yang satu ini membuatnya terlihat mewah dan juga elegan, kamu nggak akan malu ketika mengeluarkan HP ini dari saku.

Ukuran layar dari handphone yang satu ini memang tergolong kecil, hanya 4.7 inci saja. Ukuran sekecil ini bagi sebagian orang mungkin terlalu kecil, apalagi ketika digunakan untuk bermain game.

Meskipun begitu, iPhone 7 spek layarnya masih layak digunakan untuk pekerjaan sehari-hari dan kualitas gambar yang ditampilkan pun sudah cukup jelas.

Performa

07 038a0

iPhone 7 dipersenjatai dengan chipset Apple A10 Fusion dengan dapur pacu CPU quad-core yang penuh tenaga.

Prosesor ini memungkinkan iPhone 7 untuk mengolah rekaman video dalam resolusi bahkan dalam frame rate yang tinggi, geng.

Produk Apple dikenal berkat performanya yang terbilang cepat juga stabil, dan iPhone 7 ini tidak terkecuali.

Meskipun di atas kertas iPhone 7 harga yang dibanderolnya tidak sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan, tetapi dukungan dari software update membuatnya menjadi lebih worth it.

Kamera

05 88b8c

iPhone 7 spek kameranya sebetulnya sedikit tertinggal dari trend kamera handphone yang berkembang saat ini.

Ketika banyak handphone Android di rentang harga sama menawarkan tiga bahkan 4 kamera belakang, iPhone 7 hanya memiliki satu kamera belakang dan resolusinya pun hanya 12MP.

Dari segi hasil, kualitas gambar dan video yang diambil menggunakan iPhone 7 masih tergolong layak untuk disimpan dan juga diposting di berbagai platform sosial media, kontras dan detailnya masih cukup baik.

Meskipun terbilang baik, kualitas gambar dan video dari iPhone 7 tidak bisa dikategorikan wah, karena beberapa handphone Android pesaing di rentang harga sama mampu menghasilkan gambar lebih baik.

Baterai

03 3cb68

Salah satu masalah yang paling umum ditemui pada produk buatan iPhone adalah baterainya, dan hal ini pun terlihat pada iPhone 7.

Handphone yang satu ini hanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1.960 mAh, dan pada batas penggunaan wajar kamu masih perlu mengisi daya baterai ini lebih dari 1 kali setiap harinya.

HP iPhone 7 juga belum dilengkapi dengan fitur fast charging, jadi kamu harus sedikit bersabar ketika mengisi daya handphone yang satu ini.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7

02 37993

Meskipun tergolong produk lama, iPhone 7 memiliki beberapa kelebihan yang patut untuk dipertimbangkan seperti dalam hal performa dan dukungan pembaruan.

Di sisi lain, handphone yang satu ini sulit untuk direkomendasikan mengingat banyak pesaingnya di rentang harga sama yang menawarkan spesifikasi jauh lebih mentereng.

Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan dari iPhone 7 second ataupun baru yang bisa jadi pertimbangan untuk kamu sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kelebihan iPhone 7

Berikut ini beberapa kelebihan dari spesifikasi iPhone 7 yang bisa kamu jadikan faktor pertimbangan sebelum meutuskan untuk membelinya.

  1. Performa yang cukup cepat dan responsif: Dengan kombinasi hardware dan software yang selaras, performa dari iPhone 7 terbilang cukup kencang dengan speknya yang tergolong minim.

  2. Dukungan update yang masih cukup lama: Bila melihat pola dukungan update dari Apple, iPhone 7 kemungkinan masih didukung update OS sampai tahun 2022.

  3. Ukuran yang pas untuk digenggam dan dibawa bepergian: Ukurannya yang tidak terlalu besar, membuat iPhone 7 lebih mudah dioperasikan dan juga praktis dibawa ke mana saja.

Kekurangan iPhone 7

Beberapa kekurangan dari iPhone 7 spek dan fiturnya sebetulnya bisa dibilang cukup signifikan, dan berikut ini beberapa di antaranya:

  1. Kapasitas baterai yang kecil: Jika kamu memutuskan untuk membeli handphone ini, siap-siap untuk melakukan pengisian daya dengan cukup sering karena baterainya tergolong boros.

  2. Konfigurasi kamera yang tergolong tertinggal: Dengan hanya 1 kamera dengan resolusi 12MP, kamera dari iPhone 7 sulit untuk direkomendasikan di tahun 2020 ini.

  3. Desain dan layar yang kurang up to date: iPhone 7 masih mengusung konsep desain lama, di mana masih banyak bezel berukuran besar yang bisa kamu temukan di sekitar layar HP ini.

Spesifikasi iPhone 7

06 43449

Untuk menilai value yang ditawarkan oleh handphone yang satu ini seobjektif mungkin, kamu perlu melihat spesifikasnya dengan lebih teliti lagi.

Setelah melihat spesifikasinya seperti apa kemudian bandingkan dengan iPhone 7 harga terbaru yang ada di pasaran saat ini.

Sebelum mengetahui harga iPhone 7, ada baiknya kamu cek dulu iPhone 7 spesifikasi di tabel berikut, geng:

Spesifikasi iPhone 7
Jaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Bodi Dimensi: 138.3 x 67.1 x 7.1 mm

Bobot: 138 gram
Layar 4.7 inci

Retina IPS LCD capacitive touchscreen 750 x 1334 pixels
Chipset Apple A10 Fusion (16 nm) Quad-core 2.34 GHz (2x Hurricane + 2x Zephyr)
GPU PowerVR Series7XT Plus (six-core graphics)
Memori RAM: 2GB

Internal: 32/128/256GB
Kamera Belakang 12 MP, f/1.8, 28mm (wide), 1/3", PDAF, OIS
Kamera Depan 7 MP, f/2.2, 32mm (standard)
Sistem Operasi iOS 10.0.1, upgradable to iOS 13.6
Baterai 1.960 mAh

Harga iPhone 7

Siapa sangka, iPhone 7 yang sudah meluncur sejak September 2016 ini masih banyak peminat. Harga iPhone 7 yang awalnya dipatok dalam banderol tinggi ini sekarang bisa kamu miliki tanpa perlu bikin saku bolong seperti iPhone 11 series.

Berikut ini referensi iPhone 7 harga terbaru yang bisa kamu jadikan sebagai patokan sebelum membelinya secara langsung ataupun secara online.

Varian Harga
iPhone 7 32GB Rp3.999.000,-
iPhone 7 128GB Rp4.250.000,-
iPhone 7 256GB Rp4.850.000,-

Akhir Kata

Dari banyaknya varian iPhone, iPhone 7 adalah opsi yang masih menarik dimiliki di 2020 karena fitur-fitur di handphone ini terbilang masih cukup baik.

iPhone 7 harga pasarnya saat ini terbilang cukup terjangkau, dan bisa kamu jadikan sebagai alternative upgrade yang menarik tahun ini.

Setelah tahu harga iPhone 7 di tahun 2020 ini, apa kamu jadi tertarik untuk membelinya, geng? Tuliskan pendapatmu di koolm komentar ya.

Baca juga artikel seputar Apple iPhone atau artikel menarik lainnya dari Tidar Sentausa.

ARTIKEL TERKAIT
Harga Hp Iphone 32208

Daftar Harga HP iPhone Terbaru September 2020, iPhone SE 2020 7 Jutaan!

Daftar Hp Iphone Terbaru 2020 Banner C6766

7 HP iPhone Terbaru 2020 dan Spesifikasinya, Gak Ada Lawan!

Hp Xiaomi Terbaru 2020 Dan Harganya Banner F6d33

10 HP Xiaomi Terbaru 2020 dan Spesifikasinya, Worth It Banget!

Daftar Harga Hp Xiaomi Ram 4g Murah 2020 Banner Ca8ad

12 HP Xiaomi RAM 4GB Murah Terbaik di 2020, Harga Mulai 1 Jutaan!

Daftar Hp Oppo Harga 1 Jutaan 2020 Banner 0a17f

10 HP OPPO Harga 1 Jutaan Terbaik & Terbaru 2020, Desain Kece Badai!

Daftar Hp Oppo Harga 2 Jutaan Terbaik 2020 A24b0

10 HP OPPO Harga 2 Jutaan Terbaik 2020, Cocok Buat HP Gaming?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Perbedaan iPhone 7 Plus dan  iPhone 8 Plus | Mencari iPhone Terbaik & Murah di 2020

Perbedaan iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus | Mencari iPhone Terbaik & Murah di 2020

Perbedaan iPhone 7 dan iPhone 8, Duel Sengit Saudara Kembar!

Perbedaan iPhone 7 dan iPhone 8, Duel Sengit Saudara Kembar!

Fitur, Spesifikasi dan Harga iPhone 11 Terupdate 2019 | iPhone Tercanggih Abad Ini?

Fitur, Spesifikasi dan Harga iPhone 11 Terupdate 2019 | iPhone Tercanggih Abad Ini?

Perbedaan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus | Mana yang Lebih Worth It di 2019?

Perbedaan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus | Mana yang Lebih Worth It di 2019?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal