J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review ASUS Fonepad 8, Andalkan Prosesor Intel Atom Quad-core dan Layar 8 Inci

Rabu, 3 Jun 2015, 15:05 WIB
Akhir tahun lalu, Asus resmi meluncurkan tablet berukuran 8 inci bernama Asus Fonepad 8 FE380CG dengan spesifikasi dan harga mumpuni.

Akhir tahun lalu, Asus resmi meluncurkan tablet berukuran 8 inci bernama Asus Fonepad 8 FE380CG dengan spesifikasi dan harga mumpuni. Tablet ini merupakan penerus dari Fonepad 7 FE375CG yang lebih dulu dirilis pada Oktober 2013. Asus Fonepad 8 meluncur dengan mengandalkan prosesor Intel Atom dan banderol harga yang cukup terjangkau.

Asus Fonepad 8 Interface

Desain Asus Fonepad 8 Layar 8 Inci

Memiliki bodi tergolong tipis, Asus Fonepad 8 dibekali layar berukuran 8 inci dengan resolusi 800 x 1280 pixel dan kepadatan pixel 189 ppi. Layarnya terlihat jernih dan cukup nyaman saat menampilkan teks atau tulisan.

Dimensi bodi Fonepad 8 berbentuk memanjang dengan ukuran 214 x 120 mm. Sementara ketebalannya kurang dari 1 cm, atau lebih tepatnya 8,9 mm dengan bobot 328 gram. Di bagian sisi kiri terdapat dua slot SIM Card jenis microSD dan satu buah slot micro SD yang mendukung hingga 64 GB.

Asus Fonepad 8 Slot Sim

Di sisi belakang terdapat kamera utama yang letaknya di pojok kanan atas. Sedangkan lubang speaker diletakan di bagian depan, tepatnya di atas dan bawah layar. Hal ini membuat suara speaker yang dihasilkan terdengar lantang dan detil saat menonton video atau bermain game.

Sistem Operasi Asus Fonepad 8

Dengan harga tidak lebih dari Rp 3 jutaan, Fonepad 8 menjalankan sistem operasi Android v4.4.2 KitKat yang dipercantik dengan user interface ZenUI. Untuk konektivitas jaringan internet, tablet ini mendukung jaringan 3G dengan penggunaan dual SIM Card. Dengan begitu, tablet ini bisa digunakan untuk mengirim SMS atau menerima dan melakukan panggilan telepon.

Asus Fonepad 8 Call

Untuk konektivitas lain, tersedia pula fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, jack audio 3,5 mm.

Prosesor Intel Atom Quad-core

Asus membekali tablet 8 inci ini dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Dapur pacunya mengandalkan prosesor Intel Atom Z3530 quad-core 1,33 GHz dan GPU PowerVR G6430. Sementara RAM yang digunakan memiliki dua pilihan, yakni 1 dan 2 GB.

Untuk menyimpan data, Asus menyediakan dua pilihan kapasitas media penyimpanan internal, yakni 8 dan 16 GB. Memori internalnya bisa ditambah micro SD hingga 64 GB.

Kamera Asus Fonepad 8

Asus Fonepad 8 Kamera

Kamera pada tablet Fonepad 8 hanya beresolusi 5 megapixel di bagian belakang dan 2 megapixel di bagian depan. Bisa dikatakan kameranya tidak terlalu memuaskan. Untungnya Asus menambahkan teknologi PixelMaster agar gambar yang dihasilkan lebih optimal. Untuk merekam video, kamera belakangnya dapat merekam video beresolusi 720p.

[gadget]314[/gadget]

Harga Asus Fonepad 8

Asus Fonepad 8 Warna

Harga Asus Fonepad 8 di Indonesia saat ini berada di kisaran Rp 2.169.000 - Rp 2.800.000. Tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, merah, dan emas.

[tokopedia][/tokopedia]

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
ASUS Fonepad 8 Segera Tiba, Gunakan Intel Atom Quad-core

ASUS Fonepad 8 Segera Tiba, Gunakan Intel Atom Quad-core

Asus Perbarui Fonepad 7, Didukung Prosesor Intel Terbaru dan Konektivitas 4G

Asus Perbarui Fonepad 7, Didukung Prosesor Intel Terbaru dan Konektivitas 4G

Review ASUS Fonepad 7 (FE170CG): Tablet Merah Meriah

Review ASUS Fonepad 7 (FE170CG): Tablet Merah Meriah

3 Kado Akhir Tahun dari ASUS Indonesia: Padfone S, Fonepad 7, dan Fonepad 8

3 Kado Akhir Tahun dari ASUS Indonesia: Padfone S, Fonepad 7, dan Fonepad 8

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal