J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Hal Tentang iPhone yang Paling Dibenci Pengguna Android

              10 Hal Tentang iPhone yang Paling Dibenci Pengguna Android

              00
              Selasa, 26 Jul 2016, 16:01 WIB
              Android dan iOS adalah dua sistem operasi mobile yang paling dominan di muka bumi ini. banyak kelebihan iPhone yang diakui oleh pengguna Android, pun demikian iPhone juga punya banyak kekurangan jika dibandingkan Android.

              Sekarang ini Android dan iOS adalah dua sistem operasi mobile yang paling dominan di muka bumi ini. Mereka membentuk tren teknologi yang selalu menjadi perbincangan hangat oleh para penggunanya. Mereka senantiasa membanding-bandingkan mulai dari desain smartphone, kualitas kamera, kualitas aplikasi, dan masih banyak lainnya.

              Jujur saja banyak kelebihan iPhone yang diakui oleh pengguna Android, pun demikian iPhone juga punya banyak kekurangan jika dibandingkan Android. Jadi, untuk saat ini bagaimana kalau kita sepakat bahwa Android dan iOS sama baiknya? Nah bagaimana jika pengguna 'garis keras' Android, memiliki iPhone untuk pertama kalinya? Dilansir dari Wonderhowto, berikut adalah 10 hal yang paling dibenci pengguna Android tentang iPhone. Check it out!

              BACA JUGA
              • Pilih Mana, Android dengan Baterai Removable atau Non-removable?
              • Tahun 2015, Apple Untung 3x Lebih Banyak Dibandingkan Android
              • 3 Aplikasi Ini Bisa Bikin Android Kamu Lebih CANGGIH dari iPhone

              Hal yang Paling Dibenci Pengguna Android Tentang iPhone

              1. Susahnya Kontrol Slider Brightness dan Volume

              Susahnya Kontrol Slider Brightness Dan Volume

              Pertama kita mulai dari hal yang kecil, yakni susahnya kontrol slider kecerahan layar dan volume. Pada smartphone Android, ketika kamu ingin menyesuaikan kecerahan atau volume suara, kamu cukup tekan slider pada titik di mana kamu inginkan. Maka indikator akan melompat untuk memenuhi ujung jari kamu.

              Sementara di perangkat iPhone, kamu harus repot-repot menyeret indikator kecil ke titik yang kamu inginkan. Betul! Lama-lama bikin kesel dan membuang-buang detik-detik berharga setiap kali kamu menyesuaikan kecerahan layar dan volume.

              2. Tombol Kembali yang Sulit Dijangkau

              Tombol Kembali Yang Sulit Dijangkau

              Apple iOS sebenarnya memiliki fitur keren, yakni cukup usap tepi layar kiri untuk kembali. Sayangnya, fitur ini terbatas pada aplikasi bawaan dan sebagian besar aplikasi pihak ketiga belum mengimplementasikan fitur keren ini.

              Akhirnya kamu harus repot-repot menyentuh pilihan kembali yang letaknya tak bersahabat dengan jempol, yakni di bagian atas sebelah kiri. Sebenarnya kamu bisa memanfaatkan fitur Reachability, dengan melakukan double tap dilayar. Sehingga jempol kamu dapat dengan mudah meraih aplikasi yang sebelumnya sulit terjangkau, tetapi jelas sangat tidak efisien.

              3. Spotlight Search Kurang Relevan

              Spotlight Search Kurang Relevan

              Android buatan Google, jadi wajar jika selalu memiliki pengalaman pencarian yang lebih baik daripada sistem operasi mobile lainnya. Nah di iOS ada fitur keren, yakni Spotlight search. Sayangnya, Apple menggunakan Bing sebagai penyedia pencarian default di Spotlight Search.

              Dengan fitur Spotlight search kamu dapat dengan mudah melakukan pencarian apapun, termasuk aplikasi dan artikel di internet. Sayangnya, hasilnya jadi kurang relevan karena menggunakan Bing. Sangat berbeda, ketika kamu bandingkan dengan melakukan search di browser Safari yang secara default menggunakan Google search.

              4. Quick Setting Masih Sangat Sederhana

              Quick Setting Masih Sangat Sederhana

              Melalui control center di iOS, kamu bisa mengakses beberapa quick setting. Seperti, on/off modus penerbangan, WiFi, Bluetooth, Do Not Disturb, dan rotasi layar. Sayangnya, quick setting di iPhone fungsinya sangat terbatas hanya untuk menyalakan dan mematikan. Bandingkan dengan Android, misalnya ketika kita menahan ikon WiFi maka akan muncul pengaturan lebih lanjut. Di iOS kamu harus repot-repot pergi ke pengaturan.

              5. Tidak Ada Info Jenis Telepon

              Tidak Ada Info Jenis Telepon

              Seperti yang kamu tahu, Apple biasanya melakukan upgrade iPhone besar-besaran setiap dua tahun sekali. iPhone 5, iPhone 5s, dan iPhone SE memiliki tampilan bodi yang identik, demikian juga iPhone 6 dan iPhone 6s. Tentu saja, selalu ada cara untuk membedakannya. Parahnya, Apple bahkan tidak mencantumkan jenis telepon pada di menu 'ebout' di pengaturan. Tentu, ada nomor model tapi tidak ada nama jenis iPhone secara spesifik.

              6. Tidak Bisa Hapus Data Aplikasi

              Tidak Bisa Hapus Data Aplikasi

              Semakin lama aplikasi yang kita gunakan bisa saja mengalami error dan memakan banyak memori internal. Di Android, kamu dengan mudah mengatasinya dengan menghapus data dan cache aplikasi.

              Bagaimana dengan di iPhone? Tidak bisa berbuat banyak, jika aplikasi bermasalah kamu harus melakukan uninstall. Namun banyak kasus, data aplikasi masih tertinggal. Sehingga bahkan jika kamu menginstal ulang aplikasi, masalah belum hilang. Satu-satunya cara untuk sepenuhnya menghapus semua data aplikasi di iOS adalah dengan menghapus data backup iCloud.

              7. Proses Refund Pembelian Aplikasi Berbelit-belit

              Proses Refund Pembelian Aplikasi Berbelit Belit

              Ketika kamu membeli aplikasi dan ternyata tidak sesuai harapan, tentunya kita ingin melakukan refund. Nah kalau di Android proses refund-nya sangat mudah, ada pilihan refund di Google Play Store. Bagaimana dengan di iPhone? Sayangnya, App Store tidak menyediakan metode yang mudah untuk pengembalian uang. Kamu harus mengunjungi situs web Apple secara terpisah dan mengisi laporan.

              8. Antarmuka Sederhana

              Antarmuka Sederhana

              Faktanya memang banyak pengguna yang menyukai tampilan antarmuka satu lapis iOS. Sayangnya, Apple tidak memberikan preferensi pengaturan lebih untuk pengguna iPhone. Jika bosan, kamu tidak bisa mengganti launcher, tema, ikon, apalagi menyembunyikan aplikasi di homescreen. Kamu hanya bisa, sebatas mengganti wallpaper saja.

              9. Tombol Home Segalanya

              Tombol Home Segalanya

              Setiap smartphone Android, pasti memiliki fungsi back, home, dan recent apps yang memudahkan penggunanya mengoperasikan smartphone. Sementara, Apple hanya menyedikan satu tombol saja yakni tombol home.

              Ya, tombol home pada iPhone mempunyai banyak fungsi. Tekan sekali untuk ke homescreen utama, tekan lama untuk membuka Siri, tekan dua kali mengakses recent appas, dan tekan tiga kali untuk mengaktifkan aksesibilitas (jika diaktifkan). Hanya untuk mengakses fungsi dasar saja, kamu harus menghafalkan beberapa gerakan. Jadi, kamu masih berpendapat pengoperasian iPhone lebih mudah dibandingkan Android? Sepertinya tidak demikian.

              10. Hanya Satu Rendering Mesin (Safari)

              Hanya Satu Rendering Mesin Safari

              Apple menggunakan UIWebView di Safari. Itu bagus, cepat, dan itu benar-benar membuat browser Safari sangat powerful. Masalahnya di sini adalah bahwa bahkan browser pihak ketiga seperti Google Chrome juga harus menggunakan UIWebView ini untuk menampilkan konten di iOS. Ini berarti bahwa bahkan jika kamu menggunakan browser pihak ketika, pada dasarnya kamu menggunakan Safari dengan antarmuka yang berbeda.

              Itulah 10 hal yang paling dibenci oleh pengguna iPhone. Nah sekarang ini tentunya kita sudah tidak sabar untuk menunggu kehadiran Android Nougat dan iOS 10, keduanya pastinya bakal dibanding-bandingkan. Apa pendapat kamu?

              APPS TERKAIT
              Google Play Store Icon
              Google Play Store 13.5.56
              Apps Google Inc.
              Itunes Icon
              iTunes 12.1.3.6
              Apps Apple Inc
              Apple Music Icon
              Apple Music 0.9.0
              Apps Apple Inc

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal