J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Hal yang HARAM Dibawa Saat Berburu Foto di Jalan dan di Alam

5 Hal yang HARAM Dibawa Saat Berburu Foto di Jalan dan di Alam

Minggu, 22 Mei 2016, 14:00 WIB
Apa kamu suka berburu foto di jalan atau di alam bebas untuk menghasilkan foto menakjubkan? Jika iya, 5 hal ini jangan kamu bawa selama berburu foto.

Sejak ada sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Path yang memudahkan orang berbagi foto dan video, orang jadi gemar berbagi foto. Bukan hanya pergi ke cafe atau galeri keren untuk mengambil foto, dewasa ini orang-orang mulai gemar berburu foto di jalanan, gunung, atau bahkan hutan.

Membawa kamera adalah hal wajib agar kamu bisa berburu foto kapan pun dimana pun. Tapi tahukah kamu, bahwa ada perangkat-perangkat yang terlarang dibawa saat berburu foto?

BACA JUGA
  • 5 Rahasia Untuk Jadi Fotografer Handal dengan Smartphone
  • Megapiksel Bukan Segalanya, 5 Faktor Ini Lebih Menentukan Kualitas Foto
  • Inilah Aplikasi Kamera Canggih Android Yang Dapat Ubah Kamera Smartphone Kamu!

Gadget yang Haram Dibawa Berburu Foto

Setelah sempat Jaka bagikan 5 Rahasia Untuk Jadi Fotografer Handal dengan Smartphone, kali ini giliran Jaka jabarkan perangkat-perangkat lain yang jangan kamu bawa saat berburu foto. Penasaran kan?

1. Tas Besar dan Berat

Tas yang berat identik dengan persiapan yang matang, dan itu merupakan hal bagus. Tapi ada sisi negatif dari tas berat yang dibawa saat berburu foto, yakni menghalangi mobilitas dan stabilitas kamu saat mengambil foto. Bisa dibayangkan jika kamu harus berdesakkan dengan membawa tas besar yang berat, tentu kamu akan kehilangan moment terbaik.

Hal Terlarang Saat Berburu Foto 5

Saat membawa tas berat, kestabilan tangan saat menggenggam kamera jadi terganggu. Sekuat apapun tangan kamu, jika ada beban di pundak pasti akan membuat tremor dan menghasilkan foto yang blur. Melepaskan tas dulu bisa saja, tapi apa jaminan bahwa moment terbaiknya masih ada?

2. Kamera Besar

Berburu foto itu tujuannya agar kamu bisa mengambil semua moment menarik yang terjadi dengan cepat dan mudah. Kalo kamu bawa kamera yang besar, alih-alih mudah mengambil foto, yang ada malah kamu susah. Apalagi jika berburu foto di jalan raya, ukuran kamera yang besar akan membuat kamu sulit memposisikan diri di tengah lalu lalang pengguna jalan raya. Ditambah lagi karena orang tahu bahwa kamu adalah seorang fotografer, maka hasil gambar yang didapatkan akan jadi tidak terlihat natural.

Hal Terlarang Saat Berburu Foto 4

Jika kamu mau kemana-mana menghasilkan foto yang keren, sebaiknya bawa smartphone yang memang dibekali kamera canggih. Samsung Galaxy S7 dan iPhone 6s bisa jadi pilihan bijak bagi kamu yang suka berburu foto. Atau kamu bisa baca artikel Smartphone Android Dengan Kamera Terbaik 2016 untuk referensi jika hendak mencari smartphone baru.

3. Lensa Kamera yang Besar dan Panjang

Hal Terlarang Saat Berburu Foto

Membawa lensa tele memang akan membuat foto landscape menjadi lebih keren. Tapi dampaknya kamu kemana-mana harus membawa lensa yang besar dan panjang, tidak efektif. Dan lagi hal ini tentu akan ribet saat digunakan untuk mengambil foto di tempat ramai. Sebagai solusi, sebaiknya kamu bawa kamera mirrorless yang dibekali lensa fix atau bawaan. Percaya deh, selama kamu paham teknik fotografi yang benar, hasil foto tidak akan mengkhianati kok.

4. Tripod Besar

Hal Terlarang Saat Berburu Foto 3

Dengan tripod kamu akan lebih mudah dan stabil saat mengambil foto. Di dalam atau di luar ruangan, tripod merupakan sahabat terbaik bagi para fotografer. Apalagi saat akan mengambil foto long exposure atau panning. Tapi saat bepergian untuk berburu foto, tripod besar justru menjadi gadget yang haram untuk kamu bawa. Pasalnya kamu jadi ribet membawanya. Sebaiknya bawa monopod atau tripod mungil yang kuat untuk menahan bobot kamera atau smartphone kamu.

5. Smartphone Tidak Tahan Air

Hal Terlarang Saat Berburu Foto 2

Bepergian ke gunung atau ke laut sudah pasti akan menghasilkan foto yang keren. Siapa sih yang tidak suka dengan golden moment saat matahari terbit atau tenggelam? Dan siapa yang tidak tertarik mengabadikan indahnya alam di bawah basuhan hujan? Makanya kamu penting banget punya smartphone yang tahan air. Tujuannya mudah saja, saat tidak bisa mengabadikan moment ekstrem dengan kamera DSLR, semoga smartphone tahan air kamu mampu mewakilinya.

Itu dia 5 hal yang haram untuk kamu bawa saat akan berburu foto. Saat akan mengambil foto di dalam ruangan luas atau sepi seperti di cafe, hal-hal tadi boleh saja kamu bawa. Tapi saat berburu foto di jalan (street photography) atau di alam bebas, tentu 5 hal tadi 'haram' untuk kamu bawa.

Selamat berburu foto!

ARTIKEL TERKAIT
Banner Aplikasi Edit Foto Terbaik Fix

25+ Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016

Fotografi Smartphone

7 Tips dan Trik Fotografi Profesional Menggunakan Kamera Smartphone

Memperbesar Foto Tanpa Pecah 2 Banner

[UPDATED] Cara Ampuh Memperbesar Resolusi Foto Tanpa Pecah (100% Work)

Foto Aneh

15 Foto dengan Ekspresi Paling Menarik yang Pernah Ada di Internet

Magic Cleaner Banner

Cara Menghemat Memori Smartphone dari Foto WhatsApp yang Menumpuk

APPS TERKAIT
Camera360 Icon Small Icon
Camera360 Ultimate
Apps PINGUO Inc
Beauty Plus_ _Magical Camera Icon
BeautyPlus - Magical Camera 2.2.1
Apps Commsource Network
Photo Grid 1 07e99
Photo Grid - Collage Maker 7.39
Apps RoidApp
Google Photos Icon
Google Photos 2.6.0.141921143
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Inilah Kumpulan Foto Hewan untuk Edit Foto Up and Up Ala Video Coldplay!

Inilah Kumpulan Foto Hewan untuk Edit Foto Up and Up Ala Video Coldplay!

Cara Membuat Foto Melayang di Udara Tanpa Bantuan Photoshop

Cara Membuat Foto Melayang di Udara Tanpa Bantuan Photoshop

5 Tips Untuk Membuat Foto Saat Lebaran Semakin Keren

5 Tips Untuk Membuat Foto Saat Lebaran Semakin Keren

7 Aplikasi Keren untuk Membuat Foto 3D di Android

7 Aplikasi Keren untuk Membuat Foto 3D di Android

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal