J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Mending Google PIxel Daripada Mahal-Mahal Beli iPhone 7, Ini Alasannya

              Mending Google PIxel Daripada Mahal-Mahal Beli iPhone 7, Ini Alasannya

              00
              Sabtu, 8 Okt 2016, 11:00 WIB
              iPhone 7 dan Gogle Pixel diluncurkan dalam waktu yang berdekatan. Daripada kamu beli iPhone 7 yang harganya belasan juta, mending beli Google Pixel. Ini alasannya.

              Setelah sempat bertahun-tahun setia menghadirkan Android 'murni' lewat smartphone Nexus, Google akhirnya memutuskan berhenti membuat seri Nexus, dan beralih ke Google Pixel. Berbeda dengan smartphone Nexus, smartphone Google Pixel dibuat dengan spesifikasi dan desain serta dukungan software dari Google tanpa adanya kontribusi partner lain.

              Nah, dengan dukungan penuh dari Google, Google Pixel siap bersaing dengan iPhone 7 yang baru saja diluncurkan oleh Apple. Bahkan Google Pixel punya banyak kelebihan jika dibandingkan iPhone 7.

              BACA JUGA
              • 5 Alasan Orang Beli iPhone 7 yang Harganya Puluhan Juta!
              • Smartphone Google Nexus Tutup Usia, Diganti Sama Google Pixel?
              • Resmi Dirilis, Smartphone Google Pixel Hadir Dengan 3 Tren Warna Aneh

              Alasan Google Pixel Lebih Baik dari iPhone 7

              Apple meluncurkan iPhone 7 pada awal September 2016. Berselang sebulan, Google memperkenalkan Google Pixel dan Pixel XL sebagai pengganti seri Nexus. Karena dibuat langsung dengan campur tangan Google, bisa dibilang Google Pixel adalah smartphone terbaik dari Google saat ini. Bahkan, bisa jadi Google adalah smartphone Android terbaik yang lebih baik dari iPhone 7.

              1. Paduan Desain Segar Metal dan Kaca

              Smartphone dengan desain full metal seperti iPhone 7 memang terlihat keren dan premium. Tapi, Google Pixel dan Pixel XL lebih dari premium. Smartphone ini hadir dengan konsep elegan lewat perpaduan desain full metal, namun di bagian belakangnya dibuat sedikit jendela dari material kaca. Nah, bagian kaca inilah yang digunakan Google untuk meletakkan sensor sidik jari yang disebut Pixel Imprint.

              Google Piksel Vs Iphone 7 5

              Dibandingkan dengan iPhone 7 yang membawa desain membosankan seperti iPhone 6s, jelas lebih segar Google Pixel kan? Ditambah Google Pixel dan Pixel XL punya varian warna segar Really Blue yang lebih menarik dibanding warna Jet Black iPhone 7.

              2. Punya Audio Jack 3,5mm

              Google Piksel Vs Iphone 7 9

              Apple harus rela di-bully karena menghilangkan port audio jack 3,5mm pada iPhone 7. Tidak mau meengikuti langkah iPhone 7, kamu bisa menggunakan segala jenis headset yang kamu miliki pada Google Pixel dan Pixel XL yang masih memiliki port audio jack 3,5mm. Jadi, tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli wireless headset hanya untuk mendengarkan musik di jalan.

              3. Update Cepat Didukung Langsung Oleh Google

              Google Piksel Vs Iphone 7 6

              Sama seperti smartphone Nexus yang mendapatkan update langsung dari Google setiap ada sistem operasi baru, begitu juga Google Pixel. Menariknya, update ini bukan hanya untuk sistem operasi, tapi juga patch security. Hal ini menjadikan Pixel dan Pixel XL sebagai salah satu smartphone Android paling aman di dunia.

              4. Google Assistant

              Google Piksel Vs Iphone 7 8

              Pengguna iPhone boleh bangga dengan kerennya SIRI selama beberapa tahun silam. Tapi tahun ini Google Pixel siap mengalahkan SIRI di iPhone 7 dengan fitur Google Assistant-nya. Berbeda dengan Google Now, Google Assistant dibuat untuk terintegrasi penuh dengan semua sistem smartphone dan layanan Google. Bagi kamu yang mau mencoba fitur Google Assistant, kamu bisa mencobanya di aplikasi chatting Google Allo.

              5. Kamera Terbaik

              Untuk pertama kalinya, iPhone membuat smartphone dengan dual kamera lewat iPhone 7 Plus. Teknologi dual kamera sebelumnya memang lebih dulu hadir di smartphone Android, tapi Google Pixel tidak mau membuat smartphone dengan dual kamera. Meski demikian, kamera 12MP Google Pixel dibekali ukuran piksel 1,55 mikron dan diafragma F/2.0 dengan modul yang tidak menonjol.

              Google Piksel Vs Iphone 7 3

              Meski dibekali resolusi cuma 12MP, tapi kamera Google Pixel dan Pixel XL dinobatkan sebagai salah satu smartphone dengan kamera terbaik. Saat ini Pixel mendapat skor 89 di pengujian DxOMark, yang merupakan skor tertinggi pada kamera smartphone. Kamera ini menjanjikan hasil gambar minim noise pada kondisi pencahayaan apa pun.

              6. Selfie Lebih Puas

              Google Piksel Vs Iphone 7 4

              Dengan chipset pengolah gambar Snapdragon 821, selfie menggunakan Google Pixel akan semakin puas. Pasalnya, bukan hanya memiliki prosesor pengolah gambar yang baik, smartphone ini juga dibekali kamera selfie 8MP. Sementara iPhone 7 harus berpuas diri dengan kamera depan 7MP.

              7. Penyimpanan Foto dan Video Tanpa Batas

              Google Piksel Vs Iphone 7 7

              iPhone 7, seperti halnya iPhone terdahulu, dibekali dengan dukungan free 5GB iCloud. Ruang penyimpanan ini bisa digunakan untuk menyimpan foto atau video yang diambil iPhone 7. Jumlah ruang penyimpanan ini jelas kalah oleh Google Pixel yang mendapatkan jatah ruang penyimpanan Google Photos tanpa batas. Serunya lagi, setiap foto dan video yang disimpan di Google Photos adalah ukuran asli, tanpa dikompresi.

              Google Photos Icon
              Google Photos 2.6.0.141921143
              Apps Photo & Imaging Google Inc.
              DOWNLOAD

              8. Chipset Terbaru, Lebih Bertenaga

              Bergabung dengan Xiaomi Mi 5S, ASUS Zenfone 3 Deluxe dan Le Pro 3, Google Pixel dibekali chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 821. Dengan ditenagai RAM 4GB dan dukungan UI Android Nougat 7.1 yang ringan, menjadikan smartphone Google Pixel sebagai salah satu smartphone Android paling bertenaga yang bisa mengalahkan kecepatan iPhone 7.

              9. Layar Dengan Resolusi Tinggi

              Google Piksel Vs Iphone 7 1

              Google Pixel hadir dengan layar 5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel sementara Google Pixel XL hadir dengan layar 5,5 inci resolusi 2560 x 1440 piksel. Ditambah keduanya menggunakan layar AMOLED yang bukan hanya menjanjikan warna tajam dan cerah, tapi juga konsumsi baterai yang lebih hemat daripada iPhone 7.

              10. Mengisi Baterai Super Cepat

              Google Piksel Vs Iphone 7 2

              Saat iPhone masih setia dengan USB 2.0 Lightning, Google Pixel sudah menggunakan USB 3.0 Type-C yang menjanjikan kecepatan dan kenyamanan dalam mentransfer data dan daya. Baterai Google Pixel bisa digunakan 7 jam untuk pengisian ulang selama 15 menit. Bisa dibayangkan gimana cepatnya mengisi ulang baterai Google Pixel, kan?

              11. Baterai Lebih Besar

              iPhone 7 harus puas dengan kapasitas baterai hanya 1960 mAh, sementara Google Pixel dengan leluasa dibekali baterai berkapasitas 2770 mAh. Jelas baterai Google Pixel lebih besar, apalagi Pixel didukung chipset dan OS hemat daya yang akan membuat kamu lebih nyaman beraktivitas sehari-hari tanpa harus mengkhawatirkan baterai yang cepat habis.

              Jadi, daripada mahal-mahal membeli iPhone 7 yang harganya mencapai belasan juta, mending beli Google Pixel kan? Harga Google Pixel 32GB dibanderol US$649 atau Rp 8 jutaan. Pixel 128GB harganya mencapai US$749 atau Rp 9 jutaan. Sementara itu harga Pixel XL 32GB dibanderol US$769 atau Rp 9,9 juta, dan Pixel XL 128GB dihargai US$869 atau berkisar Rp 12 jutaan.

              APPS TERKAIT
              Google Allo Icon
              Google Allo 2.0.000.RC16
              Apps Google Inc.
              Google Photos Icon
              Google Photos 2.6.0.141921143
              Apps Google Inc.
              20130725140043_738
              Google Drive for Android 2.4.452.14.35
              Apps Google
              Google Pixel Launcher Icon
              Google Pixel Launcher and Wallpaper Picker 7.1-3231428
              Apps ajcrew

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal