J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

GO-JEK VS GrabBike, Mana yang Lebih Asyik?

GO-JEK VS GrabBike, Mana yang Lebih Asyik?

Sabtu, 6 Feb 2016, 12:00 WIB
Ditengah kebutuhan masyrakat, GO-JEK dan GrabBike mulai menjadi kebutuhan masyarakat. Lalu, antara GO-JEK dan GrabBike, mana ya yang lebih asyik? Ini nih ulasan Jaka.

Sejak pertama kali diluncurkan di Jakarta, GO-JEK telah menjadi era baru bagi para tukang ojek. Bukan hanya memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan layanan ojek, tapi tukang ojek pun sekarang diarahkan untuk melek dengan perkembangan teknologi. Tak heran jika kemudian muncul para pengikutnya, seperti GrabBike yang hadir dari pengembangan Grab (dulunya GrabTaxi).

Di tengah kebutuhan masyarakat yang terbantu oleh kehadiran mode transportasi online ini, GO-JEK dan GrabBike mulai menjadi kebutuhan masyarakat. Lalu, antara GO-JEK dan GrabBike, mana yang lebih asyik?

BACA JUGA
  • Begini Cara Order GO-JEK Lewat LINE Messenger
  • Mau Uang Tunai 350 Juta? Yuk Ikutan GO-VIDEO Competition Bersama GO-JEK!
  • Begini Cara Jadi Driver Go-Jek Tanpa Harus Daftar, Mau?

GO-JEK VS GrabBike

Dengan sama-sama menawarkan transportasi online, keduanya memberikan pelayanan yang sama-sama baik, namun dengan perbedaan layanan khususnya. Mengingat belum ditemukan solusi untuk kemacetan jakarta, wajar jika pengguna ojek online terus bertambah. Kira-kira, kamu lebih suka GO-JEK atau GrabBike?

Layanan

Memasuki era Internet of Things (IoT), GO-JEK menjadi pelopor layanan jasa transportasi ojek yang bisa dipesan lewat aplikasi smartphone. Namun bukan hanya untuk layanan ojek mengantarkan penumpang, GO-JEK juga menyediakan banyak layanan lain yang bisa diakses dari aplikasinya. Total ada 10 layanan GO-JEK, dari mulai GO-SEND (paket), GO-RIDE (ojek penumpang), GO-FOOD (pesan makanan), hingga GO-MASSAGE (pijat). Sekarang kamu bahkan bisa membeli tiket lewat GO-TIX dan mencari mobil box untuk pindahan lewat GO-BOX. Lengkap bukan untuk mencukupi kebutuhan kamu?

Gojek Vs Grabbike

Sementara GrabBike sendiri hanya berfokus pada layanan ojek penumpang. Namun baru-baru ini Grab telah membuka fitur baru, yaitu GrabExpress yang dikhususkan untuk mengantarkan paket. Masih terbilang sedikit pelayanan yang disediakannya, namun kamu bisa menggunakan jasa GrabTaxi untuk memesan Taxi, atau GrabCar untuk merasakan pengalaman mobil jemputan seperti UBER. Berbeda dengan UBER, GrabCar bisa kamu bayar dengan uang cash.

Gojek Vs Grabbike 2

Integrasi Layanan

Karena merupakan aplikasi mobile, baik GO-JEK maupun GrabBike mengharuskan pengguna untuk menginstal aplikasinya agar bisa menggunakan layanan mereka. Kamu bisa mendownloadnya baik di Google PlayStore maupun App Store.

Gojek Logo 9a71c
GO-JEK 3.47.1
Apps Entertainment PT GO-JEK INDONESIA
DOWNLOAD
Grab Taxi Icon Icon
GrabTaxi: Taxi Booking App 3.1.0
Apps Productivity MyTeksi
DOWNLOAD

Namun, berbeda dengan Grab yang harus menggunakan aplikasi mandiri, baru-baru ini GO-JEK memungkinkan konsumen untuk memesan GO-JEK via LINE Messenger. Jadi untuk kamu yang suka chatting di LINE, gak perlu lagi install aplikasi GO-JEK. Bagaimana cara memesan GO-JEK via LINE Messenger? Kamu bisa membacanya di artikel Begini Cara Order GO-JEK Lewat LINE Messenger.

Cara Pesan Gojek Pake Line 3
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Social & Messaging Naver
DOWNLOAD

Aplikasi

Tampilan aplikasi GO-JEK terbilang intuitif. Kamu harus menentukan layanan yang kamu butuhkan lebih dulu, setelah itu baru bisa meng-order jasa tukang ojek atau layanan lain yang disediakan di GO-JEK. Jika belum memiliki akun GO-JEK, kamu akan diarahkan untuk mendaftar terlebih dahulu. Setelah itu baru kamu bisa menggunakannya. Tinggal kamu tentukan lokasi penjemputan dan lokasi tujuan. Oh iya, masing-masing layanan GO-JEK memiliki cara input berbeda, tergantung layanan yang kamu pilih. Yang pasti bahasanya pake bahasa Indonesia, jadi gampang dimengerti. Namanya juga karya anak bangsa.

Gojek Vs Grabbike 3

Berbeda dengan aplikasi GO-JEK yang harus memilih layanannya dulu baru bisa menentukan lokasi, pada aplikasi Grab kamu bisa menentukan lokasi penjemputan dan lokasi tujuan terlebih dahulu. Baru setelah itu kamu tentukan mau menggunakan layanan GrabBike, GrabTaxi, GrabCar atau GrabExpress. Dengan fitur ini, kamu bisa memilih tarif yang mana yang lebih murah dari semua layanan transportasinya.

Gojek Vs Grabbike 4

Metode Pembayaran

Metode pembayaran transportasi online berkaitan dengan keamanan konsumen. Mengetahui hal itu, baik GO-JEK maupun Grab menyediakan opsi pembayaran cashless. Nilai lebih bagi Grab karena sekarang kamu bisa membayar dengan menggunakan kartu kredit atau debit. Tapi kamu juga tetap bisa menggunakan metode bayar cash kok.

Gojek Vs Grabbike 5

Sementara GO-JEK menyediakan opsi pembayaran cash dan GO-JEK Credit. Untuk menggunakan GO-JEK Credit, kamu harus top up dulu. Cara top up GO-JEK disediakan di aplikasinya.

Gojek Vs Grabbike 6

Pengalaman Pengguna

Dengan ratusan ribu driver yang tersebar di Jakarta dan 9 kota besar lainnya, GO-JEK bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan transportasi murah dan cepat. Memesan GO-JEK tidak pernah lama, 2 menit setelah pesan driver-nya udah datang. Dan kalo males belanja karena macet, bisa pake layanan GO-FOOD dan GO-MART. Enaknya lagi, belanjaan kita dibayarin dulu sama GO-JEK. Sayangnya pada beberapa waktu, aplikasi GO-JEK sering error. Mungkin karena banyak pengguna ya?

Gojek Vs Grabbike 7

Harus Jaka akui, aplikasi Grab selama Jaka gunakan jarang error. Layanan favorit Jaka di Grab adalah GrabCar. Dengan GrabCar, Jaka jadi bisa jalan rame-rame dengan teman dan keluarga tanpa harus memikirkan argo yang terus jalan seperti pada Taxi. Dalam beberapa kejadian, Jaka menggunakan jasa GrabBike jika GO-JEK sedang error.

Oh iya, Jaka sering mendapatkan driver GO-JEK tidak menggunakan jaket GO-JEK. Sedikit nilai minus dari GO-JEK nih, soalnya driver GrabBike selalu menggunakan atributnya dengan lengkap.

Grabbikecnnph

Sementara nilai minus untuk GrabCar adalah adanya sistem Tips. Dalam beberapa kasus, Jaka pernah kesulitan mendapatkan driver Grab, tapi setelah diberikan nilai Tips barulah dapat driver. Tentu hal ini bukanlah budaya yang baik menurut Jaka. Soalnya kalo memang pelayanannya baik, konsumen pasti tidak akan sayang untuk memberikan uang tambahan bukan? Tanpa harus dituliskan di awal.

Kesimpulan

Baik GO-JEK maupun Grab, keduanya menawarkan layanan transportasi yang akan memudahkan pengguna dalam keseharian. Jika harus memilih siapa yang lebih asyik, Jaka akan memilih GO-JEK karena memiliki pilihan layanan yang lebih banyak. Selain itu, karena terintegrasi dengan layanan LINE, bagi kamu yang memiliki memori smartphone terbatas tentu akan sangat terbantu. Meski demikian, Jaka juga tetap menggunakan Grab untuk memesan layanan GrabCar.

Bagimana dengan kamu?

ARTIKEL TERKAIT
Trik Play Store Banner

4 Trik Rahasia Google Play Store yang Pasti Belum Kamu Ketahui

Alasan Orang Pilih Iphone Bukan Android

Walau Mahal, Ini 8 Alasan Orang Pilih iPhone Daripada Android!

Aplikasi Android Unik A

15 Aplikasi Unik Android yang Wajib Kamu Coba di Tahun 2018

Aplikasi Boros Baterai

3 Fitur yang Menghabiskan Baterai Smartphone Tanpa Kamu Sadari

Fail Panorama

25 Foto Panorama Menyeramkan Akibat Pengambilan yang Salah

APPS TERKAIT
Gojek Logo 9a71c
GO-JEK 3.47.1
Apps PT GO-JEK INDONESIA
Uber Icon
Uber 3.134.5
Apps
Grab Taxi Icon Icon
GrabTaxi: Taxi Booking App 3.1.0
Apps MyTeksi
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Ini Dia 3 Layanan Gojek Apa Saja Yang Baru

Ini Dia 3 Layanan Gojek Apa Saja Yang Baru

Saldo Go-Pay di Go-Jek Hilang, Begini Solusinya!

Saldo Go-Pay di Go-Jek Hilang, Begini Solusinya!

Begini Cara Order GO-JEK Lewat LINE Messenger

Begini Cara Order GO-JEK Lewat LINE Messenger

Cara Mudah Cek Tarif GO-JEK, Grab dan Uber Tanpa Membuka Aplikasi

Cara Mudah Cek Tarif GO-JEK, Grab dan Uber Tanpa Membuka Aplikasi

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal