J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Garmin Vicoactive 3: Gak Cuma Nambah Ganteng, Tapi Bikin Sehat Juga!

Review Garmin Vicoactive 3: Gak Cuma Nambah Ganteng, Tapi Bikin Sehat Juga!

Senin, 5 Feb 2018, 20:30 WIB
Dalam dunia modern yang serba canggih saat ini, tidak sedikit perusahaan yang berlomba-lomba untuk membuat gadget terbaik untuk diluncurkan. Nah, salah satu yang dilakukan Garmin kali ini adalah, menghadirkan sebuah gadget untuk membuat hidup kita lebih sehat.

Dalam dunia modern yang serba canggih saat ini, tidak sedikit perusahaan yang berlomba-lomba untuk membuat gadget terbaik untuk diluncurkan. Nah, salah satu yang dilakukan Garmin kali ini adalah menghadirkan sebuah gadget untuk membuat hidup kita lebih sehat.

Maka dari itu, Garmin selaku perusahaan spesialis teknologi GPS asal Amerika membuat sebuah terobosan yang unik dengan meluncurkan Vivoactive 3 beberapa waktu lalu. Wah, seperti apa ya kehebatannya?

BACA JUGA
  • 5 Smartwatch dan Smartband Paling MURAH Harga Mulai Rp 200 Ribuan
  • 3 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menggunakan Smartband
  • Gak Cuma Smartphone, Anak Muda Juga Harus Punya Smartwatch! Ini Alasannya

Review Garmin Vicoactive 3

Garmin Vivoactive 3 02

Ya, Garmin Vivoactive 3 merupakan sebuah perangkat yang menarik, yang mana berbeda dari smartwatch pada umumnya. Jika smartwatch lainnya menonjolkan kemewahan dan desain yang high end, Vivoactive 3 hanya mengusung desain sederhana dan tidak menonjol. Penasaran?

Desain Garmin Vivoactive 3

Garmin Vivoactive 3 10

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, Garmin Vivoactive 3 hanya dibalut desain yang sederhana. Dari segi kaca, produk Garmin satu ini sudah menggunakan kaca Gorilla Glass 3. Kemudian, di bagian rangka, smartwatch ini menggunakan bahan stainless steel yang dibalut tali jam berbahan silikon yang nyaman dipakai di tangan.

Vivoactive 3 sendiri dibuat dari bahan polimer yang dipadukan oleh serat untuk memperkuatnya. Di bagian bawah, kamu bisa merasakan material baja yang juga terdapat sensor photoplethysmogram.

Garmin Vivoactive 3 23

Vivoactive 3 sendiri memiliki diameter 43,4 milimeter dengan ketebalan 11,7 milimeter. Strap silikonnya sendiri memiliki lebar 20 milimeter. Di bagian sebelah kiri, kamu bisa menggunakannya sebagai opsi untuk menggeser layar ke atas dan bawah tanpa harus menyentuh layar. Di sebelah kanannya, ada tombol yang bisa kamu gunakan untuk melakukan beragam task.

Yang menarik, Garmin Vivoactive 3 ini sudah didesain agar kedap air 5-ATM atau kurang lebih sebesar 90-PSI sehingga jam tangan pintar ini dapat kamu gunakan untuk berenang atau menyelam.

Layar

Garmin Vivoactive 3 13

Garmin Vivoactive 3 memang tidak memberikan panel layar yang luar biasa bagus. Layar transflective memory-in-pixel yang berukuran 1,2 inci dan beresolusi 240p terbilang kurang atraktif. Namun, fungsi utama Vivoactive memang lebih untuk menyampaikan data seputar tubuh, bukan menampilkan keindahan layaknya smartwatch mahal lainnya.

Ketika kamu menggeser layar, kamu akan melihat tampilan menu yang berbeda. Ada beberapa menu, di antaranya temperatur dan kelembaban, target mingguan, dan lain sebagainya.

Fitur

Garmin Vivoactive 3 15

Garmin memang membuat produk Vivoactive 3 untuk membuat kamu memiliki pola hidup yang lebih sehat. Maka dari itu, jam tangan pintar ini memang memberikan beragam fitur seputar kebugaran yang bisa kamu gunakan.

Beragam olahraga yang kamu lakukan, baik outdoor ataupun indoor, dapat kamu catat melalui smartwatch ini. Sebab, ada 22 aktivitas yang bisa kamu catat dan simpan dengan Garmin Vivoactive 3 ini, seperti berenang, main golf, berlari, bahkan hingga berjalan sekalipun.

Garmin Vivoactive 3 16

Sensor Garmin Vivoactive 3 terbilang akurat. Sebab, smartwatch ini mampu membaca langkah dengan sangat tepat. Selain itu, tampilan Watch Face dapat kamu ubah sesuai dengan yang kamu inginkan. Kamu juga bisa melakukan kustomisasi akan itu.

Garmin Vivoactive 3 juga memiliki kemampuan untuk memonitor detak jantung secara real-time, mulai dari siang hingga malam. Kamu juga dapat melihat, ukuran untuk pembakaran kalori, jumlah lantai yang dilewati, dan jam ini bisa membaca level stres.

Fitur di Aplikasi Garmin Connect

Garmin Vivoactive 3 24

Menggunakan smartwatch Garmin, tentunya tidak lengkap jika kamu tidak menggunakan aplikasi Garmin Connect. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melihat detail tubuh kamu seperti berat badan, tinggi badan, waktu tidur, dan tangan mana yang kamu pakai untuk menggunakan smartwatch.

Kamu juga bisa melihat beragam informasi level stres dalam format pie chart. Selain itu, ada juga info seputar langkah yang sudah dilalui, kadar kalori dalam tubuh, hingga detak jantung. Nah, semua data ini akan menjadi parameter agar kamu bisa menentukan olahraga harian.

Garmin Vivoactive 3 25

Kamu juga bisa mengunjungi Connect IQ Store. Di situ, kamu bisa download beragam aplikasi, watch face, dan widget tambahan. Dengan begini, kamu bisa mengganti watch face apa pun dengan jauh lebih mudah. Memang sih, watch face bisa diganti langsung menggunakan Vivoactive 3. Tetapi, pilihannya sangat sedikit.

Kesimpulan

Garmin Vivoactive 3 19

Garmin Vivoactive 3 merupakan smartwatch yang baik untuk para pengguna yang ingin mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat. Kamu juga tetap bisa melakukan beragam hal dengan gadget satu ini meski kontennya sendiri terbatas.

Awal pemakaian smartwatch ini memang sedikit membingungkan. Namun, smartwatch ini mudah untuk dipelajari kok. Harga Garmin Vivoactive 3 dibanderol sebesar Rp 5 juta. Tertarik?

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Meizu atau tulisan menarik lain dari Jofinno Herian.

ARTIKEL TERKAIT
Tips Memilih Headset Yang Bagus

Bukan Cuma Murah, Ini Tips Memilih Headset yang Bagus dan Berkualitas

Smartphone Fingerprint Murah Terbaik 2017

10 Smartphone Android dengan Sensor Fingerprint Paling Murah Terbaik 2017

Adobe Bunuh Flash

RIP! Adobe Umumkan Akan Mengakhiri Hidup Flash, Tapi...

Smartphone Android Murah Dibawah 2 Juta

10 Smartphone Android Murah Dibawah 2 Juta Edisi Juli 2017

Penasaran Seberapa Besarkah Keuntungan Yang Diraih Oleh Google Ya

Penasaran Seberapa Besarkah Keuntungan yang Diraih oleh Google ya?

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal