J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10+ Games dengan Biaya Pembuatan Paling Mahal di Dunia

10+ Games dengan Biaya Pembuatan Paling Mahal di Dunia

Selasa, 18 Jul 2017, 11:45 WIB
Ada beberapa game yang memiliki biaya pembuatan yang sangat menakjubkan lho, hal ini semata-mata untuk memberikan hasil yang terbaik. Tak heran jika games konsol dan PC dibanderol dengan harga mahal.

Dahulu game memang lebih identik kepada permainan yang dimainkan di komputer dan konsol seperti Playstation besutan Sony, XBOX kepunyaan Microsoft, dan Nintendo. PC dan konsol game itu sendiri tidak murah, pun begitu dengan game-nya, kita harus merogoh kocek yang tidak sedikit.

Pada dasarnya terdapat 3 tipe game, premium, freemium, dan free. Premium merupakan game berbayar yang biasanya tidak memiliki IAP (In App Purchase) atau pembelian dalam aplikasi, tipe inilah yang kebanyakan diterapkan oleh game konsol.

Para publisher game pun tak main-main dalam membuat game yang berkualitas, ada beberapa game yang memiliki biaya pembuatan yang sangat menakjubkan lho. Hal ini semata-mata untuk memberikan hasil yang terbaik. Selain itu, perusahaan juga menghabiskan banyak uang mereka pada pemasaran, bukan hanya biaya produksi.

Tak heran jika game konsol dan PC dibanderol dengan harga mahal. Dilansir dari Gamespot, berikut adalah 10+ game dengan biaya pembuatan paling mahal di dunia.

BACA JUGA
  • Game Legendaris Harvest Moon Sekarang Hadir di Android
  • 10 Game dengan Adegan Sex yang Tidak Boleh Dimainkan Anak Kecil

Games Konsol dan PC dengan Biaya Pembuatan Paling Mahal di Dunia

1. Destiny - Rp6,5 Triliun

Destiny Game Termahal Di Dunia

Destiny adalah judul game baru racikan Bungie Studios dan Activision. Secara visual, game ini tampil memesona, terutama lewat desain setting yang ditawarkan.

Setiap planet hadir dengan tema dan atmofer yang berbeda, dengan beragam efek tata cahaya yang menawan. Sementara di sisi gameplay, Destiny menawarkan mekanik yang serupa dengan franchise milik 2K Borderlands, sebuah game FPS berbau RPG yang kental.

Destiny dirilis tahun 2014 yang menelan biaya US$500 juta atau sekitar Rp6,5 triliun, membuatnya menjadi game dengan biaya pembuatan paling mahal di dunia.

Angka tersebut setelah menjumlahkan ongkos pengembangan, pemasaran, distribusi, dan total lainnya. Game ini memadukan unsur MMO yang akan mengajak para gamer di seluruh dunia untuk melihat masa depan.

2. Grand Theft Auto V - Rp3,5 Triliun

Grand Theft Auto V Game Paling Mahal Di Dunia

Setelah melewati proses penantian yang panjang, Rockstar akhirnya memenuhi harapan sebagian besar gamer di seluruh dunia. Dengan biaya pengembangan lebih dari US$265 juta atau setara dengan Rp3,5 triliun untuk produksi dan marketing, GTA V akhirnya meluncur untuk Playstation 3 dan Xbox 360 17 September 2013 yang lalu.

Banyak inovasi, baik dari cerita, mekanik gameplay, hingga sensasi yang akan membuat seri ini jauh berbeda dan lebih baik. Dunia yang dijelajahi Grand Theft Auto V ini lima kali lipat lebih besar, GTA V menawarkan kualitas visualisasi yang terhitung menawan, wilayah yang begitu luas dengan penuh efek tata cahaya dan detail yang memesona.

Di dalamnya termasuk kota San Andreas dan Liberty City dari serial pendahulunya. Terdapat fitur multiplayer yang bisa dimainkan hingga 20 orang teman untuk menambah keseruan dalam bermain game. GTA V disebut-sebut sebagai game open-world terbaik dan menjadi game dengan harga jual paling mahal di dunia.

3. CALL of Duty: Modern Warfare 2 - Rp3,3 Triliun

Call Of Duty Modern Warfare 2 Game Dengan Biaya Pembuatan Paling Mahal

CALL of Duty: Modern Warfare 2 adalah game dengan genre FPS yang dikembangkan oleh Infinity Ward dan diterbitkan oleh Activision untuk Xbox 360 dan PlayStation 3. Game ini dirilis di seluruh dunia pada bulan November 2009. Ini adalah permainan keenam dari seri Call of Duty dan sekuel langsung ke Call of Duty 4: Modern Warfare, dengan alur cerita yang sama.

Modern Warfare 2 telah menerima tinjauan yang sangat positif dari berbagai situs game. Setelah rilis, game ini terjual sekitar 4,7 juta kopi di seluruh dunia dalam 24 jam. Pada tanggal 15 Juni 2010, Activision mengkonfirmasi bahwa permainan telah menjual lebih dari 20 juta kopi di seluruh dunia dan itu adalah permainan terlaris sepanjang masa di Inggris, dan permainan terlaris kedua sepanjang masa di Amerika Serikat.

Dengan Modern Warfare 2, gamers di seluruh dunia mengalami sensasi hype yang tak terelakkan. Penambahan mode multiplayer dan beberapa fitur tambahan, seperti menampilkan mode baru Special Operation s. Pembuatan Modern Warfare 2 memakan biaya US$50 juta dan biaya pemasaran hingga US$200 juta, jadi kalau ditotal sekitar Rp3,3 triliun.

4. Star Wars: The Old Republic - Rp2,6 Triliun

Game Dengan Biaya Pembuatan Paling Mahal Star Wars The Old Republic

Star Wars: The Old Republic adalah game dengan format MMORPG besutan EA dan Bioware yang dapa dimainkan secara free to play. Menganut konsep dengan sebagian besar game MMO F2P lainnya di pasaran, kamu yang memainkan game ini dengan gratis tentu tidak akan mendapatkan keuntungan tertentu yang bisa didapatkan mereka yang berlangganan. Antrian server yang tidak menjadi prioritas dan pendapatan EXP yang lebih rendah menjadi salah satu konsekuensi yang harus ditanggung.

Biaya pembuatan game Star Wars: The Old Republic ini mencapai US$200 juta atau sekitar Rp2,6 triliun. Game yang dirilis pada tahun 2011 untuk konsol dan PC ini adalah sebuah game MMORPG alias game RPG yang bisa dimainkan secara online. Budget yang sangat tinggi diciptakan untuk mendesain dunia futuristik luar angkasa yang penuh dengan robot, alien, juga monster-monster aneh.

5. Shenmue II - Rp2,3 Triliun

Game Termahal Di Dunia Shenmue Ii

Shenmue memang merupakan salah satu game yang fenomenal pada jaman dahulu. Keunikan gameplay, setting dunia nyata, dan kebebasan yang ia tawarkan dalam dunia tiga dimensi bahkan menjadi dasar untuk banyak game yang lahir setelahnya.

Game ini menceritakan petualangan kisah epik sebagai Ryo Hazuki tiba di Hong Kong pada pencariannya untuk membalas pembunuhan ayahnya oleh panglima perang Lan Di dan mengungkap misteri dari cermin Phoenix.

Dalam game ini terlihat dunia 3D yang sangat rinci, kamu bisa berinteraksi dengan hampir setiap aspek dari lingkungan dan serta karakter-karakter lain. Dana dari pembuatan game Shenmue II ini cukup fantastis menghabiskan hingga US$132 juta atau Rp1,7 triliun, Shenmue II pun menjadi salah satu game paling mahal di dunia.

6. Max Payne 3 - Rp1,4 Triliun

Max Payne 3 Game Paling Mahal

Max Payne 3 dirilis pada tahun 2012 untuk untuk PlayStation 3, PC, dan Xbox. Tokoh Max Payne adalah salah satu karakter paling ikonik yang pernah dihadirkan di industri game. Diperkenalkan sebagai seorang polisi yang seringkali menyelesaikan permasalahan dengan tangannya sendiri.

Cerita Max Payne berangkat dari sekuel kedua, mantan detektif asal New York ini meninggalkan kehidupannya untuk bekerja sebagai tenaga keamanan seorang pemilik perusahaan berikut keluarganya di Sao Paulo, Brasil. Ketika keluarga kliennya menjadi target sebuah geng bersenjata, Max harus turun tangan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Cerita, desain karakter, lingkungan, mekanisme gameplay, bahkan voice acts-nya terhitung luar biasa. Tak sia-sia developer menghabiskan total biaya produksi mencapai US$105 juta atau Rp1,4 triliun dan menjadi salah satu game paling mahal di dunia.

7. Too Human - Rp1,3 Triliun

Too Human Game Dengan Biaya Pembuatan Paling Mahal

Dalam game Too Human, kamu berada di tengah-tengah pertempuran yang sedang berlangsung yang mengancam keberadaan umat manusia. Kehadiran mesin kuno telah memaksa para dewa untuk campur tangan.

Pada bagian pertama trilogi, Baldur diberi tanggung jawab membela umat manusia dari serangan mesin perang mengerikan yang bertekad menghabisi kehidupan manusia. Kamu disuguhi rentetan nonstop action yang didukung oleh integrasi jarak dekat dan berkisar pertempuran senjata api.

Pertempuran tersaji dalam skala yang mengagumkan, di mana kamu terlibat dalam pertempuran yang spektakuler dengan musuh dalam jumlah besar. Anggaran untuk pengembangan game Too Human diperkirakan US$100 juta atau Rp1,3 triliun dan menjadi salah satu game dengan harga jual paling mahal.

8. Red Dead Redemption - Rp1,3 Triliun

Red Dead Redemption Game Dengan Biaya Pembuatan Paling Mahal

Game yang dirilis tahun 2010 ini menelan biaya produksi US$100 juta atau Rp1,3 triliun. Red Dead Redemption dengan cepat memperoleh kembali uang yang mereka keluarkan untuk biaya produksi, pasalnya penjualan untuk konsol PS3 dan Xbox360 terbilang sangat laris.

Red Dead Redemption mengambil tema kehidupan di barat pada masa koboi. Kamu akan berperan menjadi seorang pemburu bayaran yang berusaha menangkap para penjahat yang kejam.

Red Dead Redemption adalah sebuah game open-world, kamu akan menemukan sebuah dunia horror yang luas di dalam Undead Nightmare. Selain zombi manusia dan binatang, kamu juga akan menemukan beberapa makhluk yang berada di dalam mitos seperti Unicorn, Chupacabra, dan Sasquatch (Bigfoot).

Menampilkan dunia yang luas, cerita yang unik, rahasia-rahasia baru, dan berbagai macam fitur yang menakjubkan. Red Dead Redemption pun menjadi game dengan biaya pembuatan paling mahal di dunia.

9. Disney Infinity - Rp1,3 Triliun

Game Termahal Di Dunia Disney Infinity

Disney Infinity dirilis tahun 2013 dengan biaya produksi US$100 juta atau Rp1,3 trilian, game multi-platform ini bisa dimainkan di PS3, Xbox, Wii, dan PC.

Disney Infinity diproyeksikan menjadi sebuah game petualangan open world, di mana kamu menjelajahi dunia yang dipenuhi oleh berbagai tokoh dalam film Walt Disney dan PIXAR, seperti Monster Inc, Cars, The Incredibles, dan Pirates of Carribean.

Tidak hanya memuat mode single player yang memuat beragam karakter dengan kemampuan unik masing-masing, Disney Infinity juga akan memungkinkan gamer menciptakan level dengan objektif tertentu dan membaginya dengan gamer yang lain.

Sebuah game open world dengan beragam karakter ikonik Disney, dengan gameplay yang memadukan gameplay ala Minecraft dan Little Big Planet. Inilah kekuatan utama dari Disney Infinity dan menjadi salah satu game dengan harga jual paling mahal di dunia.

10. Tomb Raider - Rp1,3 Triliun

Game Dengan Harga Jual Paling Mahal Di Dunia Tomb Raider

Game Tomb Raider yang dirilis untuk Play Station 3 pada tahun 2013 ini adalah sebuah reboot. Tidak hanya sekedar melakukan HD Remake untuk membantu game-game lawas tampil maksimal dalam definisi tinggi, tetapi juga merombak mekanisme gameplay dan beragam elemen yang dulu identik dengannya.

Tomb Raider versi reboot ini membawa petualangan pertama Lara Croft muda dengan kisah, tragedi, dan kepiluan yang membentuknya menjadi seorang karakter heroine yang selama ini dikenal oleh para gamer.

Mereka juga merombak mekanisme gameplay yang ada untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan tren gaming saat ini. Square Enix dan Crystal Dynamics merampungkan game reboot Tomb Raider ini menghabiskan dana yang cukup fantastis, setidaknya US$100 juta atau sekitar Rp1,3 triliun dan menjadikannya menjadi salah satu game paling mahal di dunia.

11. Deadpool - Rp1,3 Triliun

Deadpool

Sumber foto: Foto: Gamespot

Deadpool merupakan karakter anti-hero yang terhitung unik, game-nya sendiri sudah muncul sebelumnya yakni pada tahun 2013. High Moon Studios memperkirakan, total biaya pembuatan dan pemasaran game Deadpool mencapai US$100 juta atau sekitar Rp1,3 triliun.

Deadpool mengadaptasi mekanisme gameplay hack and slash. Sepanjang game kamu juga bisa menikmati karakteristik Deadpool yang memang unik dengan berbagai lelocon yang menggelitik.

Akhir Kata

Itulah daftar game dengan biaya pembuatan paling mahal di dunia, para developer memang tak main-main ya. Tak heran jika harga jual dari game konsol dan PC cukup mahal. Nah untuk menghargai jerih payah mereka, mari kita hentikan pembajakan dan membeli yang asli ya.

Baca juga artikel seputar Game atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
7 Aplikasi Android Terbaru Gratis Edisi Juli 2017

7 Aplikasi Android Terbaru Gratis Edisi Juli 2017

Guide Minotaur Mobile Legends Mengamuklah Kerahkan Emosi Kemaharanmu

Guide Minotaur Mobile Legends : Mengamuklah Kerahkan Emosi Kemaharanmu

5 Game Spider Man Terbaik Di Android

5 Game Spider-Man Terbaik di Android, Pecinta Marvel Wajib Merapat!

Gawat Fingerprint Di Bawah Layar Smartphone Masih Kurang Cepat Dan Akurat

Analis: Fingerprint di Bawah Layar Smartphone Masih Kurang Cepat dan Akurat

7 Game Android Terbaru Gratis Edisi Juli 2017 Ada Kejutan Dari Sega

7 Game Android Terbaru Gratis Edisi Juli 2017, Ada Kejutan dari SEGA!

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Game Paling Menghebohkan Dunia Sejauh Ini

10 Game Paling Menghebohkan Dunia Sejauh Ini

7 Game Gila Paling Ditunggu Tahun 2016

7 Game Gila Paling Ditunggu Tahun 2016

10 Game Android Legendaris Terbaik, Nyesel Kalo Gak Coba!

10 Game Android Legendaris Terbaik, Nyesel Kalo Gak Coba!

Selain No Man's Sky, Ini 9 Game Paling Mengecewakan di 2016

Selain No Man's Sky, Ini 9 Game Paling Mengecewakan di 2016

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal