J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              8 Gadget Paling Aneh dan Unik di CES 2020, Ada Laptop Mirip Samsung Galaxy Fold!

              8 Gadget Paling Aneh dan Unik di CES 2020, Ada Laptop Mirip Samsung Galaxy Fold!

              00
              Senin, 13 Jan 2020, 18:00 WIB
              Digelar sejak tanggal 7 hingga 11 Januari lalu, berikut adalah beberapa gadget paling aneh dan unik yang diperkenalkan di CES 2020.

              Pertama kali digelar pada tahun 1967 di New York City, di awal tahun 2020 ini Consumer Technology Association (CTA) kembali menggelar pameran dagang tahunan bertajuk Consumer Electronics Show (CES) 2020.

              Melibatkan banyak sekali perusahaan-perusahaan teknologi yang ada di dunia, CES 2020 digelar mulai tanggal 7 hingga 10 Januari yang bertempat di Las Vegas Convention Center.

              Menariknya, dari sekian banyak produk teknologi yang dipamerkan di acara ini, ada beberapa di antaranya yang telihat unik sekaligus aneh, geng.

              Mau tahu apa saja? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

              Gadget Paling Aneh dan Unik di CES 2020

              Menjadi salah satu ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta teknologi, CES 2020 banyak sekali menghadirkan gadget-gadget yang menawarkan teknologi terbaru.

              Mulai dari perangkat smartphone, laptop, smart TV, hingga konsol game yang dibekali dengan fitur-fitur paling mutakhir.

              Namun berbeda dari gadget kebanyakan, gadget-gadget dari perusahaan teknologi berikut ini justru tampil aneh sekaligus unik di CES 2020.

              Samsung

              1. Samsung Ballie

              Samsung Ballie 8c76a

              Bukan hanya smartphone, robot juga menjadi salah satu produk teknologi yang dihadirkan oleh Samsung di ajang CES 2020.

              Robot yang diberi nama Ballie ini terlihat sangat unik karena bentuk dan warnanya yang sangat menyerupai bola tenis.

              Robot Ballie sendiri dibekali dengan kecerdasan buatan yang dirancang untuk dapat membantu pemiliknya dalam menemani beraktivitas, bermain dengan hewan peliharaan, memastikan rumah tetap bersih dan rapi, hingga menyalakan produk elektronik.

              Sayangnya, meski sudah dipamerkan tapi Samsung belum mengungkap kapan robot pintar satu ini akan dijual ke pasaran.

              2. SelfieType

              SelfieType 00f2a

              Produk gadget unik lainnya yang dipamerkan oleh Samsung adalah keyboard virtual dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang diberi nama SelfieType, geng.

              Samsung SelfieType sendiri memiliki kemampuan untuk memberikan pengguna pengalaman mengetik menggunakan keyboard virtual tidak terlihat oleh mata.

              Namun, pihak Samsung telah memastikan bahwa SelfieType ini akan dirilis menjadi produk software.

              Di mana nantinya nantinya pengguna hanya perlu mengarahkan layar smartphone berhadapan dengan tangan dan mereka cukup menggerakkan tangan di depan layar tanpa harus menyentuhnya.

              3. Neon

              Neon A4f6e

              Bukan perangkat gadget seperti produk baru Samsung lainnya, Neon merupakan teknologi manusia virtual yang dirancang untuk dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan menggunakan integrasi teknologi antara AI, animasi, hingga emosi.

              Meskipun menggunakan kecerdasan AI, Neon bukanlah asisten digital pintar yang bisa menjawab segala pertanyaan pengguna karena teknologi ini tidak terhubung dengan internet.

              Namun, Neon tetap dapat diajak berbicara dan bahkan perusahaan STAR Labs yang turut mengembangkan teknologi ini bersama Samsung memiliki visi agar Neon dapat digunakan sebagai pengganti profesi penyambut tamu, pembawa acara, hingga front liner.

              Neon sendiri menggunakan teknologi Core R3 (Reality, Realtime, dan Responsive) yang membuatnya mampu mereson dengan cepat seperti manusia normal.

              Sementara untuk otaknya, Neon menggunakan prosesor bernama SPECTRA untuk belajar, menunjukkan emosi, dan mengingat.

              MSI

              4. MEG Aegis Ti5

              MEG Aegis Ti5 7b350

              Dari beberapa produk gadget terbaru yang dihadirkan oleh MSI di ajang CES 2020, MEG Aegis Ti5 merupakan satu-satunya yang paling mencuri perhatian pengunjuung.

              Pasalnya, perangkat PC gaming ini memiliki wujud yang sangat unik menyerupai kepala robot dan sosok AI Mother dari film fiksi ilmiah I Am Mother.

              Bukan hanya bentuknya saja yang unik, MSI Aegis Ti5 juga dibekali dengan spesifikasi kelas atas yang mampu memenuhi kebutuhan gaming penggunanya.

              PC gaming ini ditengai dengan prosesor Intel Core i9 terbaru yang dilengkapi dengan kartu grafis nVidia GeForce RTX 2080 Ti.

              Lenovo

              5. ThinkSmart View

              ThinkSmart View 3fde2

              Memamerkan beberapa produk terbaru di CES 2020, Lenovo ThinkSmart View merupakan salah satunya yang cukup menarik perhatian.

              Memiliki bentuk yang cukup mirip dengan perangkat tablet, nyatanya ThinkSmart View merupakan perangkat komunikasi yang dirancang untuk para pekerja mobile.

              Perangkat ini memungkinkan penggunanya untuk tetap dapat terhubung dengan kolega bahkan saat sedang berada di area publik.

              ThinkSmart View juga dapat digunakan di kantor sebagai alat audio dan video konferensi antar tim.

              Perangkat gadget satu ini kabarnya akan mulai dijual bulan ini dengan harga mulai dari $349 (sekitar Rp4.8 juta) atau $449 (sekitar Rp6.1 juta) dengan tambahan headset bluetooth ThinkPad X1 ANC.

              6. Lenovo ThinkPad X1 Fold

              Lenovo ThinkPad X1 Fold 25a29

              Jika biasanya teknologi layar lipat dihadirkan untuk perangkat smartphone, maka Lenovo menjadi salah satunya yang mengdopsi teknologi layar tersebut untuk perangkat laptop buatannya.

              Lenovo ThinkPad X1 Fold adalah produk laptop terbaru dari Lenovo yang membawa kecanggihan tersebut, geng.

              Laptop yang diklaim sebagai laptop layar lipat pertama di dunia ini dibekali dengan layar OLED berukuran 13.3 inci dengan resolusi 2.048 x 1.536 piksel.

              Sayangnya, belum ada tanggal pasti kapan Lenovo ThinkPad X1 Pro ini akan melenggang ke pasaran.

              Charmin

              7. Charmin RollBot

              Charmin RollBot E0b0e

              Nggak mau kalah dari perusahaan teknologi lainnya, sebuah perusahaan tisu toilet asal Amerika bernama Charmin rupanya turut memamerkan teknologi robot pintar di CES 2020.

              Robot yang diberi nama RollBot ini berfungis untuk membawakan tisu toilet dan dapat dikontrol dengan smartphone melalui koneksi bluetooth.

              Robot ini bergerak menggunakan dua roda dan sensor inframerah untuk bantuan navigasi ke arah seseorang yang membutuhkannya.

              Jadi, kamu nggak perlu repot-repot ke luar toilet lagi untuk mengambil tisu baru deh, geng. Canggih ya!

              Prinker

              8. Prinker S Temprary Tattoo Machine

              Prinker S Temprary Tattoo Machine 6880a

              Bagi sebagian orang, memiliki tato mungkin dianggap sebagai sesuatu hal yang sangat keren untuk dilakukan. Namun, rasa sakit saat proses pembuatannya membuat nggak sedikit orang harus berpikir ulang untuk melakukan hal tersebut.

              Nah, kalau kamu termasuk salah satunya, sebuah perusahaan bernama Prinker menghadirkan mesin printer pembuat tato temporer yang sangat praktis untuk digunakan.

              Alat yang diberi nama Prinker S Temporary Tattoo Machine ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam template yang bisa digunakan untuk menghasilkan gambar tato menarik.

              Selain itu, kamu juga bisa mendesain gambar sendiri menggunakan aplikasi tato dari Prinker yang tersedia di Google Play dan mengirimkan desain yang ingin dicetak ke alat ini.

              Akhir Kata

              Nah, itulah tadi beberapa gadget paling aneh dan unik dari sejumlah perusahan teknologi yang dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 yang diselenggarakan di Las Vegas, geng.

              Meskipun sekilas terlihat aneh dan unik, tapi gadget-gadget di atas sudah dibekali dengan teknologi terbaru yang sangat canggih lho.

              Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal