Lebih Hemat Uang, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Smartphone Flagship!

14 July 2017

Apakah kamu merasa harus membeli smartphone baru setiap satu atau dua tahun sekali? Dengan alasan ponsel yang kamu gunakan sekarang sudah tidak lagi memenuhi harapan kamu? Jika iya, kamu tidak sendirian.

Apa sih patokan kamu ketika membeli smartphone baru? Jika yang pertama adalah harga, kamu telah salah selama ini. Nilai suatu produk lebih penting dibandingkan harga. Nggak percaya?

Alasan Kenapa Pakai Smartphone Flagship Lebih Hemat

Untuk itu, kamu harus mempertimbangkan untuk membeli smartphone flagship berkualitas tinggi sebagai investasi. Meskinya harganya mahal, namun smartphone flagship bertahan lebih lama (mungkin bisa dua tahun lebih).

Pada akhirnya, kamu sendiri yang sangat diuntungkan dan lebih hemat daripada harus gonta-ganti smartphone murah. Berikut 5 alasan kenapa kamu harus membeli smartphone high-end.

1. Pengalaman Terbaik

smartphone-flagship

Zaman sekarang tak sulit untuk menemukan smartphone murah dengan spesifikasi terbilang lumayan dengan harga satu atau dua jutaan.

Atau smartphone kelas menengah yang menawarkan citarasa bak smartphone high-end, namun dengan spesifikasi yang 'disunat'. Semua memang terserah kamu dan disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Tapi yang pasti, jika kamu membeli smartphone kelas menengah ke bawah. Smartphone tersebut akan dengan cepat mengalami penurunan performa, daya tahan, tidak didukung update OS, dan lainnya.

Kalau sudah begitu, pada akhirnya kamu harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli smartphone di kelas yang sama tapi versi yang lebih baru. Setelah itu, kamu juga bakal mengalami hal serupa.

6 Alasan Kenapa Kamu WAJIB Pakai Smartphone Flagship
6 Alasan Kenapa Kamu WAJIB Pakai Smartphone Flagship
6 Alasan Kenapa Kamu WAJIB Pakai Smartphone Flagship
Baca

Berbeda dengan smartphone flagship berkualitas dari produsen ponsel ternama, nilai dan manfaat yang kamu dapatkan lebih nyata dan tahan lama.

Kamu bisa menikmati teknologi terbaru dari sebuah smartphone, kemampuan kamera yang dapat diandalkan, dukungan update OS, dan harusnya bisa bertahan lebih dari 2 tahun.

2. Upgrade 2 Tahun Sekali atau Lebih

lg-g6

Tahun ini kita sudah lihat beberapa smartphone flagship sudah mulai berdatangan, sebut saja LG G6, Huawei P10, dan Sony Xperia XZ Premium.

Mereka memang menawarkan sesuatu yang baru, tapi intinya mereka hanya menawarkan dapur pacu sedikit lebih kuat, penyimpanan lebih lapang, kamera yang lebih baik, dan menjalankan OS yang lebih baru.

Buat kamu pengguna smartphone Android flagship tahun lalu, seperti LG G5, Huawei P9, Sony Xperia X Performance, Samsung Galaxy S7. Harus nggak upgrade? Jawabannya nggak harus dan mereka masih menawarkan performa yang bagus.

3. Tingkatkan Tanpa Upgrade

MicroSD

Smartphone baru dibekali dengan penyegaran desain yang lebih kece, penyimpanan internalnya juga lebih lapang. Cara menyiasatinya kamu bisa beli case premium yang bertebaran di online shop untuk mendapatkan tampilan lebih segar.

Sementara untuk menambah kapasitas kamu dapat membeli microSD dengan kapasitas lebih besar misalnya 32/64/128/256 atau 512 GB.

4. Sesuaikan dengan Kebutuhan

smartphone flagship murah

Ya, kebutuhan setiap orang akan smartphone itu memang berbeda-beda. Ada yang hanya cukup buat nelpon dan SMS, banyak pula yang menuntut lebih. Namun yang pasti adalah kebutuhan kita akan smartphone terus meningkat.

Smartphone murah terus menerus bermunculan, dengan berbagai peningkatan walau tak signifikan. Apakah kamu mendapatkan yang terbaik di smartphone murah?

Tentu saja tidak, pengalaman yang kamu terima bakal sangat berbeda. Dengan smartphone flagship, kamu tidak perlu lagi menghabiskan uang yang tidak perlu untuk mengganti ke smartphone baru setidaknya selama dua tahun.

5. Smartphone Flagship Murah

xiaomi-mi-6

Banyak pabrikan ponsel asal Tiongkok yang menawarkan smartphone flagship mereka dengan harga terjangkau. Bahkan spesifikasinya lebih menterang dan harga yang lebih terjangkau, sebut saja Xiaomi dan OnePlus.

Tapi apakah bisa tahan lama? Bisa iya bisa tidak, tapi jika kamu bersabar dan menabung sedikit lagi untuk membeli smartphone flagship dari Samsung dan Apple misalnya. Nama besar dan after salesnya juga sangat penting.

10 Smartphone Flagship Canggih Paling Murah Sejauh Ini
10 Smartphone Flagship Canggih Paling Murah Sejauh Ini
10 Smartphone Flagship Canggih Paling Murah Sejauh Ini
Baca

Kesimpulan

Itulah 5 alasan kenapa smartphone flagship berkualitas lebih menguntungkan dan lebih hemat. Jangan mudah tergiur dengan iklan dan berbagai fitur baru yang belum tentu kita butuhkan. Share pendapat kamu!

Baca juga artikel seputar Smartphone atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar