J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Fitur Windows 10 Ini Bikin Pengguna Android Iri

5 Fitur Windows 10 Ini Bikin Pengguna Android Iri

Jumat, 3 Jun 2016, 18:00 WIB
Windows 10 for Mobile sebenarnya adalah OS yang cukup menarik, ada beberapa fitur yang membuat pengguna Android iri. Berikut Jaka sajikan 5 fitur Windwos 10 yang seharusnya ada di Android.

Sistem operasi terbaru besutan Microsoft yakni Windows 10 untuk desktop memang terbilang cukup sukses dibandingkan dengan dengan Windows 8. Namun hal itu berbanding terbalik di ranah mobile, dimana popularitas Windows 10 for Mobile dan perangkat Lumia mulai meredup.

Windows 10 for Mobile sendiri bukanlah OS yang jelek, sistem operasi besutan perusahaan asal Redmond, Washington Amerika Serikat ini dibekali dengan berbagai fitur menarik yang membuat pengguna Android iri. Namun untuk bersaing dengan Android dan iOS memang membutuhkan dukungan ekosistem aplikasi dan para vendor pembuat ponsel. Dilansir dari AndroidPit, berikut Jaka sajikan 5 fitur Windows 10 yang bikin iri pengguna Android.

BACA JUGA
  • Cara Mudah Menyulap Windows 10 Menjadi macOS | Gak Perlu Beli Macbook!
  • Buruan Upgrade! Gratisan Windows 10 Gak Sampai 2 Bulan Lagi
  • 10 Aplikasi Hacking Populer Untuk Menjebol Password Windows dan Website

Inilah 5 Fitur Windows 10 yang Seharusnya Ada di Android

1. Continuum

Fitur Continuum

Salah satu fitur yang paling menarik dari Windows 10 for Mobile adalah fitur Continuum, yang memungkinkan pengguna untuk mengubah smartphone mereka menjadi perangkat PC. Kamu dapat menghubungkan smartphone dengan layar monitor, keyboard, dan juga mouse melalui docking khusus. Sehingga kamu bisa menggunakan smartphone sebagai perangkat PC sungguhan. Siapa sih yang enggak tertarik dengan fitur yang satu ini? Sudah pasti pengguna Android mendambakan fitur serupa.

2. Iris Scanner

Iris Scanner

Selain itu kecanggihan yang disematkan seperti teknologi Iris Scanner dan Face Detection dengan kamera Infrared menjamin keamanan lebih pada perangkat smartphone. Sistem keamanan di Windows 10 lebih banyak dikembangkan pada perangkat hardware, sehingga lebih aman dari serangan cyber crime. Kode password bisa saja di hack, tapi kalau identitas seperti retina dan wajah tidak bisa dicuri. Sudah tentu pengguna smartphone Android juga menginginkan fitur serupa, untuk melengkapi pengaman tambahan sensor sidik jari yang sudah semakin menjamur.

3. Antarmuka Live Tiles

Live Tiles

Bosan enggak sama tampilan antarmuka Android yang gitu-gitu aja? Nah Windows 10 for Mobile punya antarmuka Live Tiles yang begitu interaktif yang mampu menghadirkan pengalaman yang unik dengan animasi yang menampilkan info secara real time, bahkan widget pada Android tak mampu menandinginya. Antarmukanya juga sangat sederhana, hanya ada dua layar yakni homescreen dan menu utama dengan hanya sekali usap dan gulir atas bawah untuk navigasi aplikasi.

4. Beralih dengan Mudah ke Modus Satu Tangan

Modus Satu Tangan

Kita ambil contoh Lumia 950 XL dengan layar 5,7 inci, tentunya menggunakan dengan satu tangan hampir tidak mungkin. Nah Windows 10 for Mobile punya mode one-hand atau modus satu tangan, yakni dengan menahan tombol Windows. Tampilan layar pun akan menyusut setengah ke bawah, sehingga memungkinkan kamu menggunakan ponsel dengan satu tangan secara mudah. Fitur ini tidak ada di beberapa smartphone Android, walaupun ada biasanya tersembunyi di balik kombinasi yang rumit.

5. Performa yang Halus

Performa Windows 10 Cepat

Windows 10 Mobile adalah sistem operasi yang cepat dan bisa diandalkan, sekalipun untuk perangkat entry-level-nya. Perangkat Windows 10 dengan RAM 1GB, bahkan dapat mengimbangi smartphone Android kelas menengah dengan RAM 2GB. Kemulusan antarmuka ini, jarang didapat di smartphone Android kelas menengah ke bawah.

Sebenarnya masih banyak fitur-fitur keren lainnya, yang jelas Windows 10 for Mobile adalah OS yang sangat mengagumkan. Tetapi dominasi Android dan iOS sudah begitu kuat, belum lagi Windows 10 tergolong gagal menarik perhatian para vendor pembuat ponsel dan developer aplikasi.

Bisa dibilang nasib Windows 10 for Mobile sudah di ujung tanduk, Microsoft sendiri telah menyerah pada bisnis ponselnya. Kemungkinan tidak akan ada penerus dari Lumia 950 dan rumor kehadiran Surface Phone pun seolah hampir mustahil. Sekarang giliran kamu, fitur Windows 10 for Mobile yang mana lagi yang harus ada di Android?

ARTIKEL TERKAIT
Transformasi Start Menu Windows

Sejarah Transformasi Start Menu dari Windows 95 Hingga Windows 10

Review Axioo Windroid 10g 11

Windroid 10G+, Tablet yang Bisa Jalanin Windows dan Android

Fitur Mengganggu Windows 10 Banner

5 Fitur Paling Mengganggu yang Dimiliki Windows 10

Perbedaan Windows 32 Dan 64

Inilah Perbedaan Windows 32bit dan 64bit yang Pasti Belum Kamu Ketahui

10 Bahaya Windows Bajakan Banner

10 Bahaya yang Mengintai Jika Kamu Pakai Windows Bajakan

APPS TERKAIT
Bluestack 2 Offline Installer Icon
Bluestack - Android Emulator 4.160.10.1119
Apps Bluestack
Windows 8 Logo
Windows 10 Technical Preview (32bit) Build 10049
Apps Microsoft Corporation
Windows_8_launcher_for_android
Launcher 8 1.9.4
Apps QiHang Dev Team
Cortana Icon
Cortana for Android 1.1.0.705
Apps Microsoft Corporation
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Fitur Paling Mengganggu yang Dimiliki Windows 10

5 Fitur Paling Mengganggu yang Dimiliki Windows 10

Buruan Upgrade! Gratisan Windows 10 Gak Sampai 2 Bulan Lagi

Buruan Upgrade! Gratisan Windows 10 Gak Sampai 2 Bulan Lagi

Keren! Inilah Perubahan Suara Startup dari Windows 3.1 Sampai Windows 10

Keren! Inilah Perubahan Suara Startup dari Windows 3.1 Sampai Windows 10

Cara Mudah Install Windows 10 di Mac Menggunakan Boot Camp

Cara Mudah Install Windows 10 di Mac Menggunakan Boot Camp

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal