J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Bahaya Banget! Jangan Pernah Kunci Smartphone Pakai Wajah

              Bahaya Banget! Jangan Pernah Kunci Smartphone Pakai Wajah

              00
              Minggu, 9 Jul 2017, 20:00 WIB
              Seiring bekembangnya zaman, membuka lock screen ada banyak cara. Mulai dari pin, sidik jari, eKTP, wajah, hingga bola mata. Namun diantara cara tersebut, jangan pernah deh lock screen smartphone pakai wajah. Karena...

              Smartphone sudah merupakan kebutuhan pokok, setiap orang dapat dipastikan memilikinya. Untuk mengamankan smartphone dari tangan orang lain, ada yang namanya lock screen.

              Seiring bekembangnya zaman, membuka lock screen ada banyak cara. Mulai dari pin, sidik jari, eKTP, wajah, hingga bola mata. Namun diantara cara tersebut, jangan pernah deh lock screen smartphone pakai wajah. Karena...

              BACA JUGA
              • Bahaya yang Mengancam Dibalik Teknologi Facial Recognition FBI
              • 6 Aplikasi Lockscreen Android Unik yang Wajib Kamu Coba
              • Cara Buka Kunci Layar Android Pakai E-KTP! Belum Tahu, Kan?

              Jangan Pernah Kunci Smartphone Pakai Wajah

              Foto Linus Jangawajah
              Sumber foto: Gambar: Linus Tech Tips

              Kamera pada smartphone, umumnya rata-rata bukan kamera 3D. Dimana kamera smartphone tidak bisa membaca kedalaman dari sebuah objek. Mudahnya, wajah yang discan smartphone hanya dianggap seperti gambar datar biasa.

              Bahayanya, ternyata berarti setiap orang bisa membuka smartphone kamu cukup pakai gambar wajah kamu loh. Nah gimana mau aman ya, kalau setiap orang ternyata bisa buka smartphone kamu. Duh sama aja bohong pakai lock screen.

              Belum lagi kalau ternyata kamu pakai wallpaper foto kamu, tentu akan semakin mudah seseorang untuk mencuri atau memakai smartphone kamu tanpa ijin. Untuk itu, Jaka sarankan untuk hati-hati pakai teknologi facial lock.

              Berpotensi Data Kamu Dicuri Hacker

              Teknologi Facial Recognition Fbi

              Masih belum selesai sampai di situ. Ternyata teknologi facial lock juga berpotensi untuk terjadinya pencurian data wajah kamu, memasukannya ke dalam sebuah database lalu menganalisanya. Dan secara ajaib, hacker bisa mengakses akun-akun kamu.

              Bahkan teknologi pencurian data wajah kamu ternyata juga dimanfaatkan oleh Federal Bureau Investigation (FBI). Namun sayangnya FBI tidak memberikan detil terkait hal ini, lalu munculah protes dari anggota parlemen yang ingin tahu apa alasan FBI sebenarnya. Kamu bisa melihat rekaman video detilnya berikut.

              Akhir kata

              Udah jelas bukan, bisa dibuka oleh siapa saja hingga data kita tercuri. Jadi yaudah deh mending pakai yang lain aja, nggak perlu gaya-gayaan. Yah, daripada privasi kita jadi nggak aman. Benar bukan?

              Share pendapat kamu ya! Dan pastikan juga kamu membaca artikel terkait Smartphone atau tulisan menarik lain dari 1S.

              Banner Shutterstock Facebooksempit
              Ini 5 Postingan Facebook Yang Bikin Kamu 'Sempit'
              Berbagai macam postingan ada di Facebook, mulai dari yang bermanfaat sampai yang tidak. Diantaranya banyaknya postingan tersebut, ternyata ada juga yang bisa buat kamu 'sempit'. Nggak percaya? Yuk simak!
              LIHAT ARTIKEL

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal