J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Canggih! Sekarang Deteksi HIV Bisa Lewat USB!

Canggih! Sekarang Deteksi HIV Bisa Lewat USB!

Selasa, 15 Nov 2016, 16:30 WIB
Mau tahu dan bagaimana caranya untuk deteksi HIV lewat USB? Kalian penasaran ya, nah JalanTikus ingin bagikan sedikit informasi penting nih untuk kalian......

Para ilmuwan di dunia sedang mengupayakan sebuah alat pendeteksi virus HIV. Penyakit AIDS (Aquired Immune Deficiency Syndrome) yang timbul akibat HIV (Human Immunodeficiency Virus) memang menakutkan. Sampai saat ini belum ditemukan metode yang jitu untuk menyembuhkannya.

Dilansir dari TechnoBuffalo, saat ini telah ditemukan alat yang dapat mendiagnosa HIV. Adapun yang terbaru berbentuk USB key. Yap, lewat USB yang semula berfungsi untuk mengerjakan dokumen, menyimpan, dan memindahkan data, sekarang bisa membantu dalam dunia kesehatan.

Mau tahu dan bagaimana caranya untuk deteksi HIV lewat USB? Kalian penasaran ya, nah JalanTikus ingin bagikan sedikit informasi penting nih untuk kalian, gimana sih caranya deteksi HIV lewat USB!

BACA JUGA
  • Penderita HIV AIDS Berhasil Disembuhkan Untuk Pertama Kalinya! Apa Obatnya?
  • Device Ini Membuat Smartphone Kamu Dapat Mendeteksi HIV dan Sifilis
  • Gen Penghancur Virus HIV AIDS Telah Ditemukan oleh Para Ilmuwan!

Sekarang Kamu Bisa Deteksi HIV Lewat USB!

EurekAlert mengatakan bahwa alat ini diciptakan peneliti dari Imperial College dan DNA Electronics di London, Inggris. Peneliti cukup mengambil sampel darah pasien, dan teteskan sedikit pada sensor di USB. Alat ini akan mengubah sampel darah pasien ke dalam sinyal elektronik yang bisa dibaca pada komputer, laptop, atau gadget genggam.

7aaf993316c3deef1c00dea1b08ea7da

Kamu mungkin tidak percaya dengan hal ini, namun penemuan USB pendeteksi HIV tentu sangat besar dalam dunia kesehatan. Di tempat terpencil seperti di Afrika, di mana HIV AIDS cukup mewabah dan laboratorium untuk tes HIV sangat jauh, alat ini tentu sangat membantu.

Jadi, tidak perlu peneliti mengirimkan sampel darah untuk mendiagnosa HIV. Cukup sebuah laptop dan USB untuk deteksi HIV lewat USB lalu hasilnya akan muncul hanya dalam 30 menit. Bahkan tes laboratorium dengan teknologi terbaru pun membutuhkan waktu 3 hari atau lebih. Lebih cepat deteksi lewat USB kan?

HIV AIDS sudah menjadi momok bagi dunia kesehatan dunia. Tak ada salahnya untuk melakukan langkah pencegahan sebelum tertular. Namun, menghindari narkoba dan seks bebas tentu menjadi cara paling jitu.

Demikianlah artikel ini dibuat sebagai informasi penting untuk kalian tidak usah harus pusing kesana-kesini untuk jika kalian mau coba untuk deteksi HIV lewat USB, cukup bermodalkan laptop dan USB. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua ya. Budayakan juga hidup sehat, jangan sampai kamu tertular!

ARTIKEL TERKAIT
5 Cara Melihat Password Wifi Yang Terlupa Di Hp Android Root No Root 87230

5 Cara Melihat Password WiFi yang Lupa di Android, Tanpa Root!

Harga Xiaomi Mi Mix Banner

Xiaomi Mi MIX, HP Tanpa Bezel dengan Spek Monster Cuma 6 Jutaan!

Alat Doraemon Yang Jadi Nyata Banner

5 Alat Canggih Doraemon yang Jadi Kenyataan

Emoji Berhijab Banner

Lebih Islami, Emoji Baru Wanita Berhijab Segera Bisa Digunakan

Disney Moana

Merdu! Maudy Ayunda Nyanyikan Soundtrack Film Disney 'Moana'

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Doktergratis
Dokter Gratis 2.5
Apps WAKI
Caridokter Icon
Cari Dokter 1.3
Apps
Icare Health Monitor Icon
iCare Health Monitor 3.2.7
Apps iCare Fit Studio
Healthy Food Icon
Healthy Food 1.7.b9
Apps OAJOO
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal