J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Custom ROM Android Terbaik untuk Smartphone Kamu

              7 Custom ROM Android Terbaik untuk Smartphone Kamu

              00
              Sabtu, 7 Mei 2016, 17:11 WIB
              Custom ROM adalah salah satu cara agar perangkat Android lama kita tetap dapat menjalankan sistem operasi Android lebih baru. Ini dia 7 custom ROM Android terbaik.

              Para produsen ponsel biasanya memberi dukungan update software selama dua tahun sejak smartphone tersebut diperkenalkan. Setelah itu, pengguna lama pun gigit jari dan secara tidak langsung dipaksa untuk upgrade atau membeli smartphone seri terbaru.

              Nah asyiknya Android itu kita bisa ngoprek, dukungan komunitas Android yang besar memungkinkan kita manjajal berbagai fitur keren atau menggunakan Android versi terbaru di perangkat lama. Contohnya dengan meng-install custom ROM, pastikan kamu sudah root smartphone kamu ya. Berikut 7 pilihan Custom ROM Android terbaik yang JalanTikus kutip dari AndroidPit.

              BACA JUGA
              • 3 Custom ROM Terbaik Samsung Galaxy S6
              • Kumpulan Custom ROM Asus Zenfone 5
              • 4 Custom ROM Terbaik untuk Asus Zenfone 2

              7 Custom ROM Android Terbaik untuk Smartphone Kamu

              1. CyanogenMod 12

              Custom Rom Android 1

              CyanogenMod adalah salah satu Custom ROM Android terbaik, hal ini karena dukungan komunitasnya yang begitu besar. Soal kecepatan update, CyanogenMod bisa dibilang paling cepat dan sangat rutin. Ada beberapa versi, pastikan kamu menggunakan versi stabil untuk penggunaan smartphone sehari-hari.

              Cyanogen juga sempat hadir sebagai OS bawaan dari OnePlus One dan saat ini sudah mendukung lebih dari 50 perangkat. Tim Cyanogen bekerja keras menghadirkan ROM terbaru yang berbasis Android Marshmallow. Fitur utama CyanogenMod termasuk launcher yang intuitif yang disebut Trebuchet, dukungan tema yang banyak, modus khusus untuk pengguna kidal, dan masih banyak lagi.

              2. MIUI

              Custom Rom Android 2

              Siapa sih yang gak tahu ROM MIUI? Sebelum Xiaomi membuat perangkat smartphone mereka sendiri, ia juga merupakan salah satu pengembang Custom ROM terbesar. Antarmuka MIUI sangat melekat dengan iOS, karena memang tak menyediakan apps drawer. Jadi, sangat mudah digunakan dan banyak sekali fitur keunggulannya dan mendukung puluhan perangkat Android populer.

              3. PAC ROM

              Custom Rom Android 3

              Jika kamu mencari ROM yang paling mudah disesuaikan dan kaya akan pilihan, jawabannya adalah PAC ROM. ROM ini menawarkan sejumlah fitur pada ROM lain yang dikemas secara apik dalam satu ROM. Versi nightly-nya mendukung lebih dari 50 perangkat Android. Jika tertarik, kamu bisa mempelajarinya di PAC-ROM.com.

              4. Paranoid Android

              Custom Rom Android 4

              Penampilan perdana Custom ROM Panaroid Android pada tahun 2013 yang berbasis pada Android Jelly Bean. ROM ini tidak menawarkan perubahan besar pada tampilan dan hanya berfokus pada perubahan yang sederhana, namun sangat efektif terkait bar notifikasi, navigasi, dan transisi yang lebih halus. ROM Paranoid Android tersedia untuk berbagai ini perangkat Nexus dan OnePlus One. Untuk mempelajari lebih lanjut, silahkan kunjungi ParanoidAndroid.co.

              5. OmniROM

              Custom Rom Android 5

              OmniROM adalah Custom ROM yang pada dasarnya menawarkan pengalaman stock Android dengan beberapa fitur tambahan. Fitur paling keren pada OmniROM adalah shortcut OmniSwitch, yakni fitur quick-menu yang dapat menampilkan akses pintas aplikasi kapan pun dan kamu dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan kamu. Informasi lebih lanjut bisa kunjungi OmniROM.org.

              6. SlimROMs

              Custom Rom Android 6

              Sesuai namanya, SlimROMs menawarkan versi Android yang dipreteli alias bersih. Kamu dapat menentukan sendiri berapa banyak layanan Google yang ingin dibundel. SlimROMs memiliki kemampuan untuk mengubah DPI font dan ikon, sehingga tampilan bisa terlihat sangat kecil. ROM ini mendukung lebih dari 50 perangkat. Lebih lanjut, kamu dapat mencari tahu di slimroms.net.

              7. AOKP

              Custom Rom Android 7

              Android Open Kang Project atau AOKP, ditujukan untuk para modifikator Android yang lebih serius atau orang-orang yang memang sudah cukup ahli. Pertama kali dirilis pada September 2013, AOKP sekarang kompatibel dengan puluhan perangkat Android.

              Sejumlah fitur menarik termasuk kemampuan untuk menyesuaikan shortcut dalam menu quick-setting, mengatur warna LED notifikasi, dan fitur navigation ring yang merupakan akses pintas yang sangat intuitif sampai lima aplikasi. Selain itu, fitur lainnya termasuk manajemen hak akses aplikasi dan kemampuan untuk menyesuaikan kinerja prosesor, yang membuatnya menjadi salah satu Custom ROM paling menarik di Android. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi AOKP.co.

              Tambahan - Install ROM Manager

              Ada begitu banyak cara untuk meng-install Custom ROM ke perangkat Android, bisa lewat PC ataupun langsung lewat smartphone melalui sistem recovery. Tergantung tipe smartphone juga, tapi ada satu cara simpel untuk mengelola jika kamu ingin menggunakan beberapa ROM. Adalah dengan meng-install aplikasi ROM Manager. Lebih lanjut kamu bisa mempelajari tutorial lebih lengkap melalui XDA-Developer. Menurut kamu sendiri, custom ROM Android mana yang terbaik?

              APPS TERKAIT
              Rootex
              Root Explorer 2.2.3
              Apps Moof Games Limited
              Rootchecker
              Root Checker
              Apps joeykrim
              Root Rashl Flash Tool Icon
              [ROOT] Rashr - Flash Tool 2.3
              Apps Aschot Mkrtchyan
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal