Cara Mudah Membuat Android Menjadi Joystick Komputer

17 November 2016

Saat ini Android sudah menjadi alat canggih dan sepertinya akan menjadi sangat canggih. Bahkan sekarang kamu bisa memiliki joystick/gamepad di Android kamu untuk memain game di komputer agar semakin kece saat bermain game yang kamu suka. Cukup bermodalkan smartphone Android, kamu sudah dapat menjadikannya sebagai joystick untuk bermain game.

Dengan aplikasi yang bernama Max Remote yang dikembangkan oleh Bit Units Studio, kamu bisa membuat Android menjadi joystick/gamepad wireless, yang artinya tidak perlu kabel lagi. Yang dibutuhkan hanya sebuah koneksi WiFi yang sama.

Cara MeMumbuat Android Menjadi Joystick Komputer

1. Download dan Install Aplikasinya

masukkan deskripsi gambar disiniLangkah pertama dalam menyulap atau membuat Android menjadi joystick, kamu perlu menginstal aplikasi Remote Control di smartphone dan Remote Control Server pada komputer untuk mengidentifikasi alamat IP.

2. Koneksikan Android ke Komputer

masukkan deskripsi gambar disiniJika semuanya sudah terinstall, Hidupkan Hotspot di Android kamu, lalu koneksikan di komputer kamu. Fungsinya untuk mengidentifikasi alamat server dari Hotspot Android kamu.

3. Jalankan Max Remote Server di Komputer

masukkan deskripsi gambar disiniSekarang jalankan Max Remote Server yang ada di komputer kamu. Di situ kamu akan mendapatkan Server Address yang bisa dihubungkan dengan Android.

4. Jalankan Max Remote di Android

masukkan deskripsi gambar disiniBuka Max Remote di Android kamu, klik I installed the new server! dan kemudian pilih Add manually. 'Isikan server address sesuaikan server address yang ada di komputer kamu'.

5. Pilih Ikon Joystick

masukkan deskripsi gambar disiniUntuk mulai membuat Android menjadi joystick, kamu perlu memilih ikon joystick yang ada di aplikasi Max Remote di Android dan kemudian pilih menu Play Station 3 untuk tampilan seperti joystick PlayStation biasanya.

6. Mainkan Game di Komputer kamu dengan Max Remote

masukkan deskripsi gambar disiniDengan menggunakan aplikasi Max Remote kamu tidak perlu beli joystick dan tidak perlu repot lagi dengan kabel panjang, karena aplikasi ini hanya membutuhkan koneksi WiFi.

Demikianlah artikel berikut tentang bagaimana cara membuat Android menjadi joystick komputer? Gimana? Suka kan sama aplikasi Max Remote buatan Bit Units Studio? Kalo kamu suka, segera download aplikasinya agar kamu dapat segera memainkan game komputer dengan joystick Android.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar