Bocoran iPhone 14: Siap Hadir 2022 dengan Perubahan Paling Radikal yang Pernah Ada!

Default

Bocoran iPhone 14 sudah mulai menggoda meski iPhone 13 baru hadir beberapa bulan. Ponsel terbaru besutan Apple tersebut dikabarkan bakal meluncur pada bulan September 2022.

Dikabarkan hadir tahun ini, bocoran harga dan spesifikasi serta fitur iPhone 14 pun menjadi topik hangat. Desain baru yang lebih ramping, chip A16 Bionic yang lebih cepat, hingga kamera utama yang lebih tajam diprediksi dihadirkan Apple.

Generasi paling baru dari iPhone tersebut memang digadang-gadang akan membawa sejumlah upgrade paling radikal. Hal ini dikarenakan iPhone 14 akan datang dengan fitur seperti Face ID di bawah layar.

Menurut rumor yang beredar, ponsel iPhone terbaru ini nantinya hadir dalam empat model. iPhone 14 berukuran 6,1 inci, iPhone 14 Max 6,7 inci, iPhone 14 Pro 6,1 inci, dan iPhone 14 Pro Max 6,7 inci.

Bocoran Spesifikasi dan Fitur

IPhone 14 D332e
Sumber foto: MacRumors

Apple kabarnya akan mengganti takik dengan potongan berbentuk pil untuk menampung fitur Face ID dan kamera selfie. Artinya, layar utama iPhone tersebut bakal mirip dengan ponsel-ponsel Android dalam beberapa tahun terakhir.

Desain

Menurut Jon Prosser, melalui video YouTube-nya di channel Front Page Tech, iPhone 14 akan terlihat seperti kombinasi antara iPhone 12 dengan iPhone 4. Sisi-sisi ponsel ini disebut akan menempel dengan tepi rata.

Perubahan desain lainnya yang berpotensi hadir adalah trio kamera belakang iPhone baru tidak akan lagi menonjol. Konfigurasi kamera belakang perangkat dikatakan akan menempel rata di bagian punggung.

Layar

Mengingat iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max memiliki tampilan kecepatan refresh 120Hz, setidaknya semua model iPhone 14 juga akan memiliki layar serupa. Panel LTPO kemungkinan bisa digunakan pada layar.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, iPhone 14 pada akhirnya mungkin akan membuang takik pada layar perangkat dan mendukung kamera depan punch-hole seperti banyak ponsel Android terbaik saat ini.

Kamera

Sebuah laporan dari analis Apple Ming-Chi Kuo mengklaim bahwa Apple akan memberi sensor utama 48MP untuk model iPhone 14 Pro. Ini akan menjadi peningkatan besar dari kamera 12MP pada iPhone 13.

Kemampuan telefoto yang lebih baik juga akan dihadirkan, karena iPhone saat ini tertinggal dari Samsung Galaxy S21 di teknologi ini. Apple bisa jadi terinspirasi dari Galaxy S21 Ultra untuk mewujudkannya.

Chip, Baterai, dan RAM/Memori Internal

Sejauh ini, tentu belum banyak informasi detail tentang potensi spesifikasi iPhone 14. Namun, banyak analisis yang meyakini Apple akan memakai desain chip seri-A besutan mereka sendiri.

iPhone 14 juga berpotensi akan menampilkan modem 5G buatan Apple, menyusul akuisisi bisnis modem Intel oleh Apple. Cara ini kemungkinan akan memberi Apple kontrol lebih besar atas kinerja 5G dan dampak masa pakai baterai.

Konfigurasi chip tersebut seharusnya akan dipasangkan dengan RAM 8GB, setidaknya untuk model iPhone 14 Pro. Artinya, ada kemungkinan Apple akan menambah kapasitas RAM setidaknya 2GB untuk menyesuaikan kinerja nantinya.

Di sektor penyimpanan, Apple diharapkan melanjutkan opsi yang ada di iPhone 13. Mulai dari 128GB dan naik hingga 1TB untuk model Pro. Rumor menyebut bahwa iPhone 14 akan hadir dengan penyimpanan internal 2TB.

Bocoran Harga

IPhone 14 62ed2
Sumber foto: Phone Arena

Harga iPhone 14 kemungkinan akan lebih tinggi dari yang diperkirakan, meski harga model iPhone terbaru relatif stabil selama tiga generasi terakhir. Berikut prediksi harga (varian terendah) iPhone 14 dari LeaksApplePro:

  • iPhone 14 = 799 dolar AS (Rp11,4 juta).
  • iPhone 14 Max = 899 dolar AS (Rp12,8 juta).
  • iPhone 14 Pro = 1099 dolar AS (Rp15,6 juta).
  • iPhone 14 Pro Max = 1199 dolar AS (Rp17,1 juta)

Akhir Kata

Itulah bocoran iPhone 14 baik dari segi harga, spesifikasi, fitur yang disebut akan meluncur pada September tahun ini. Jika kamu adalah fans dari merek ponsel Apple ini, tentunya mulai harus menabung untuk memboyongnya akhir tahun ini.

Baca juga artikel seputar Gadgets, Tech Hack, Apps, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

BACA JUGA

7 HP 5G Murah Terbaru: Samsung, Xiaomi, OPPO, Harga Mulai Rp2 Jutaan Aja!

Harga-Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G di Indonesia & Perbedaan dari S21 Biasa

Indosat-Tri Resmi Bersatu, Ini Untung dan Rugi Buat Pelanggan

Resmi! BlackBerry OS Stop Beroperasi, Ini Daftar Ponsel yang Terkena Dampaknya!

Sony Alpha 7 IV Resmi Meluncur di Indonesia, Kameranya Para Hybrid Shooter

Indosat-Tri Resmi Merger, Giliran XL-Smartfren Bersatu?

ARTIKEL TERKAIT
Daftar Hp Terbaru Juli 2020 Banner 9f2cb
Daftar HP Terbaru Juli 2020 & Harga Resminya , Bagus Semua!
Hp Android Murah 66f7a
23 HP Android Murah Spek Dewa Terbaik & Terbaru 2022, Harga Mulai Rp1 Jutaan!
Hp Terbaik 2021 18478
15 HP Terbaik 2021 Paling Populer, Mulai 1 Jutaan Doang!
Hp Gaming 2022 9bca3
35+ HP Gaming Murah Terbaik & Terbaru Tahun 2022, Mulai Rp1 Jutaan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal