J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

BlackBerry Sudah Bisa Jalankan Aplikasi Android 4.3

BlackBerry Sudah Bisa Jalankan Aplikasi Android 4.3

Jumat, 7 Nov 2014, 15:00 WIB
BlackBerry kini bisa menjalankan aplikasi berbasis Android Jelly Bean 4.3 setelah melakukan update runtime versi 10.3.0.

BlackBerry kini semakin akrab dengan si robot hijau setelah merilis Android Runtime versi 10.3.0. Dengan update runtime ini, pengguna perangkat BlackBerry sudah bisa menjalankan aplikasi yang berbasis Android Jelly Bean 4.3.

Sejak beberapa bulan lalu, pengguna BlackBerry – khususnya perangkat dengan BB OS 10 – memang sudah bisa meng-[url=tips/detail/3015/cara-install-aplikasi-apk-android-di-blackberry]install aplikasi Android[/url] (APK) di perangkatnya. Namun, masih banyak keterbatasan yang dirasakan karena BlackBerry belum menyempurnakan software untuk menjalankan aplikasi Android tersebut. Versi Android yang didukung pun hanya sampai 4.2.2.

Android Runtime 10.3.0 membawa banyak perbaikan. Yang paling utama adalah update dukungan versi Android dari 4.2.2 ke 4.3. Hal ini tentu menguntungkan pengguna karena semakin banyak aplikasi Android yang bisa di-install dan fungsi yang didukung.

Dengan update ini, pengguna juga bisa melakukan login ke Android account apabila suatu aplikasi membutuhkan akses. Proses login ini bisa dilakukan dan diatur dengan mudah melalui integrasi account yang tersedia di BlackBerry 10.

Selain itu, update runtime ini juga mendukung dua fitur yang berhubungan dengan hardware, yaitu Bluetooth dan NFC. Sekarang, aplikasi yang memanfaatkan fitur Bluetooth Low Energy (LE) sudah bisa berjalan dengan baik.

Aplikasi Android yang berkaitan dengan fitur Near Field Communication (NFC) juga sudah didukung penuh dengan adanya runtime ini. Dukungan fitur [url=tips/detail/4136/cara-transfer-data-menggunakan-nfc-atau-android-beam]NFC[/url] ini termasuk kemampuan untuk membaca dan menulis NFC tag menggunakan aplikasi dan pertukaran data antar-perangkat NFC.

Meskipun popularitasnya semakin turun, BlackBerry tetap mempunyai pengguna setia. Perangkat dengan BB OS 10 seperti BlackBerry Z3, [url=gadget/detail/991/berhati-hati-jika-membuka-website-dewasa-keatas-di-blackberry-z10]Z10[/url], Z30, dan [url=gadget/detail/1583/cara-mencari-keyboard-shortcut-blackberry-q10]Q10[/url] masih cukup diminati. Bahkan, sudah ada toko online yang menjual smartphone terbaru BlackBerry Passport.

Penambahan kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android adalah salah satu cara menarik kembali penggunanya yang beralih ke perangkat lain.

 

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal