• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Sama Tapi Beda, Ini 4 Bahaya Pakai ROM Distributor di Xiaomi!

Sama Tapi Beda, Ini 4 Bahaya Pakai ROM Distributor di Xiaomi!

Kamis, 23 Mar 2017, 18:00 WIB
Berikut adalah bahaya ROM distributor Xiaomi. Salah satu masalah smartphone Xiaomi di Indonesia adalah banyak yang menggunakan ROM distributor. Padahal ROM distributor di smartphone Xiaomi ini banyak masalahnya loh!

Tak bisa dipungkiri, popularitas smartphone Xiaomi di Indonesia memang cukup tinggi. Pasalnya Xiaomi bukan hanya menawarkan smartphone murah yang bisa dijangkau sejuta umat, namun juga membekali smartphone-nya dengan spesifikasi tinggi.

Namun, salah satu masalah smartphone Xiaomi di Indonesia adalah banyak yang menggunakan ROM distributor. Padahal ROM distributor di smartphone Xiaomi ini banyak masalahnya loh! Nggak percaya? Berikut bahaya ROM distributor Xiaomi.

BACA JUGA
  • Daftar Alamat Service Center Xiaomi Indonesia Terlengkap
  • 5 Alasan Harga Smartphone Xiaomi Bisa Murah
  • 5 Perbedaan ROM Distributor Dengan ROM Global Stable Xiaomi

Bahaya Smartphone Xioami dengan ROM Distributor

Perlu diingat, ROM distributor adalah ROM Xiaomi yang di-porting agar support di suatu negara. Disebut ROM distributor karena memang ROM ini digunakan oleh distributor agar smartphone Xiaomi bisa dijual di negara lain lewat jalur tidak resmi.

Lantas, apa sih bahaya pakai ROM distributor di smartphone Xiaomi? Kerugian yang kamu dapat jika pakai ROM distributor adalah:

1. Tidak Dapat Update OTA

Untuk membedakan ROM distributor dan ROM resmi Xiaomi, kamu bisa melihatnya di Settings - About Phone - MIUI Version. ROM resmi Xiaomi hanya menggunakan 4 angka, sementara ROM distributor menggunakan lebih banyak angka.

Bahaya Rom Distributor Xiaomi

Kerugian pakai ROM distributor, kamu tidak akan dapat update OTA ke MIUI versi terbaru. Untuk mengakalinya, kamu harus flash ulang ROM resmi Xiaomi agar bisa mendapatkan update MIUI langsung dari Xiaomi.

2. Banyak Aplikasi Tidak Penting

Bahaya Rom Distributor Xiaomi 5

Bahaya ROM distributor Xiaomi berikutnya ialah banyak terinstall aplikasi yang nggak penting. Namanya juga distributor, mereka pasti ingin dapat hasil lebih dari penjualannya. Nah, mereka dengan iseng menyematkan aplikasi asing di ROM distributor hasil porting-an. Dampaknya memori smartphone Xiaomi kamu jadi cepat penuh dan RAM pun sesak.

3. Banyak Iklan

Bahaya Rom Distributor Xiaomi 2

Kelemahan ROM distributor Xiaomi ini banyak iklan. Gak melulu iklan pop-up, kadang ada juga iklan yang bentuknya iseng download aplikasi lain. Bikin penuh memori dan kuota cepat habis.

Cara Mengatasi Android Download Sendiri 4
Awas Iklan di Xiaomi!
Apa smartphone Xiaomi kamu sering mendownload aplikasi-aplikasi tidak penting secara sendirinya? Jika iya, yuk atasi smartphone Xiaomi yang download sendiri dengan cara berikut.
LIHAT ARTIKEL

4. Rawan Bootloop

Bootloop adalah kondisi di mana smartphone kamu tidak bisa digunakan karena gagal booting ke tampilan utama. Kondisi ini rawan melanda pengguna Xiaomi dengan ROM distributor karena memang merupakan ROM porting-an.

Bahaya Rom Distributor Xiaomi 3

Pemicu bootloop ini juga karena salah tutorial. Di beberapa forum atau blog, banyak tutorial smartphone Xioami yang menggunakan ROM resmi. Saat diterapkan ke ROM distributor, tutorial ini jadi tidak berfungsi dan malah menimbulkan masalah.

Itulah bahaya ROM distributor Xiaomi. Jika kamu ingin aman, belilah smartphone Xiaomi yang sudah tersedia secara resmi di Indonesia. Jika belum resmi masuk Indonesia, pasti pakai ROM distributor. Atau jika terlanjur beli yang distributor, segera flash ROM resmi Xiaomi-nya ya!

Semoga kamu lebih bijak saat membeli smartphone Xioami, ya!

Baca juga artikel seputar Xiaomi atau artikel dari Epi Kusnara lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
Service Center Xiaomi 3a4ef

Daftar Alamat Service Center Xiaomi Indonesia Terlengkap

Jika Teknologi Tidak Berkembang 7

Serasa Zaman Purba, Ini 6 Dampak Jika Teknologi Tidak Seperti Sekarang!

Aplikasi Boros Kuota

Bikin Miskin, 11 Aplikasi Ini Boros Banget Kuota!

Giveaway Gom Cam

JalanTikus Bagi-bagi Software GRATIS Seharga Rp500 Ribu! Mau?

Pake Smartphone Saat Badai 3

Benarkah Pake Smartphone Saat Hujan Badai Bisa Tersambar Petir?

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Unnamed 13result Icon
Mi Launcher (MIUI) 1.1.3
Apps Nikao
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Mi Icon
MiHome 3.7.0
Apps XDA Developers
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal