J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

ASUS Zenfone Max Pro M2 Harga dan Spesifikasi, Masih Layak Beli Gak?

ASUS Zenfone Max Pro M2 Harga dan Spesifikasi, Masih Layak Beli Gak?

Kamis, 23 Jul 2020, 11:00 WIB
ASUS Zenfone Max Pro M2 sempat jadi HP unggulan saat dirilis di tahun 2018. Tapi, apakah masih worth it dibeli di 2020? Simak ulasan selengkapnya berikut!

Minat dan performa brand ASUS memang terus meningkat di pasaran. Kebutuhan akan ponsel dengan fitur canggih namun harga terjangkau yang ditawarkan tentu menggiurkan bagi para pengguna.

Di tahun 2018 ASUS meluncurkan salah satu produk HP unggulan mereka, yakni ASUS Zenfone Max Pro M2. Ponsel ini merupakan versi pembaharuan dari seri sebelumnya, yakni ASUS Zenfone Max Pro M1.

Produk ini digadang-gadang sangat canggih di kelasnya, sebab diproduksi dengan sedemikian rupa mengikuti kebutuhan masyarakat, terutama dari segi performa dan layar.

Buat kamu yang penasaran, Jaka bakal kasih ulasan lengkap ASUS Zenfone Max Pro M2 spesifikasi dan harga terbarunya di tahun 2020 ini. Simak yuk, geng!

Fitur, Harga, dan Spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M2

Asus Zenfone Max Pro M2 Terbaru C09d3

ASUS Zenfone Max Pro M2 dirilis di Indonesia pada akhir tahun 2018 lalu, tepatnya di bulan Desember. Ponsel satu ini disebut sebagai ponsel harga terjangkau dengan kualitas flagship.

Oleh karena itu, banyak yang mengincar ponsel ini karena kecanggihan spesisifikasi yang ditawarkannnya. Zenfone Max Pro M2 tampil lebih premium, baik dari sisi tampilan maupun spek yang diusungnya.

Jika kamu tertarik untuk membelinya, jangan lewatkan ulasan lengkap ASUS Zenfone Max Pro M2 dari Jaka berikut ini, ya.

Fitur Andalan ASUS Zenfone Max Pro M2

Sebagai ponsel yang disebut-sebut termurah untuk kualitas canggih yang diusungnya, ASUS Zenfone Max Pro M2 pasti memiliki sejumlah fitur andalan.

HP ASUS Zenfone Max Pro M2 dibekali dengan performa yang yahud, kualitas kamera yang terbilang mumpuni, dan juga layar yang lega.

ASUS Zenfone Max Pro M2 dirancang khusus untuk kebutuhan milenial, seperti streaming video, game dan juga kamera. ASUS melabeli ponsel ini sebagai "Next-Generation Gaming" yang berarti sangat menonjolkan performa ponsel ini untuk gaming.

Apa saja fitur andalan lainnya dari ponsel ini? Simak selengkapnya di artikel Jaka ya.

Performa

Asus Zenfone Max Pro M2 Performa D6ce9

Soal performa, Zenfone Max Pro M2 bisa diadu dengan ponsel-ponsel lain di kelasnya. Dengan harga berkisar 2 sampai 3 jutaan, brand ini menawarkan kepuasan bermain game dan streaming video.

Tak hanya itu, chipset Snapdragon 660 juga telah disematkan di dalamnya. Chipset inilah yang membuat performanya semakin kencang, apalagi digabungkan dengan Qualcomm AI Engine.

Tentu dengan kombinasi yahud tersebut, kamu yang hobi gaming akan puas bermain game-game berat seperti Player Unknown Battleground (PUBG), Mobile Legends, atau Free Fire.

ASUS Zenfone Max Pro M2 juga dilengkapi dengan sistem Android murni, yakni Android 8.0 (Oreo) yang bisa di-upgrade ke Android 9.0 (Pie). ASUS memiliki UI sendiri yang diberi nama ZenUI yang mampu meminimalisir bloatware.

Ada tiga varian RAM dan penyimpanan dari ASUS Zenfone Max Pro M2; RAM 3GB/32GB, RAM 4GB/64GB, dan RAM 6GB/64GB.

Desain dan Layar

Asus Zenfone Max Pro M2 Desain C575f

Bicara soal layar, ASUS Zenfone Max Pro M2 bisa dibilang sangat unggul. Layar yang memiliki rasio 19:9 dengan ukuran 6,26 inci ini sangat memanjakan mata, ditambah dengan ketajaman warna dan kecerahan yang baik.

Luasnya layar HP Zenfone Max Pro M2 menjadi kepuasan tersendiri saat bermain game atau menonton film-film Netflix favorit kamu.

Desain ponsel ini juga terbilang juara, mewah layaknya flagship. ASUS Zenfone Max Pro M2 menggunakan bodi berbahan polycarbonate yang cukup tak biasa yang menghasilkan efek glossy.

Kaca Corning Gorilla Glass 6 juga disematkan di bagian depan ponsel ini, biasanya digunakan pada ponsel kelas flagship. Cukup menjanjikan saat ASUS membekali Zenfone Max Pro M2 dengan kaca generasi tertangguh untuk smartphone saat ini.

Kamera

Asus Zenfone Max Pro M2 Kamera D26b1

ASUS Zenfone Max Pro M2 dilengkapi dengan dual camera atau kamera ganda di bagian belakang. Kamera utama memiliki resolusi 12MP yang diikuti dengan kamera sekunder beresolusi 5MP.

Kamera depan memiliki resolusi lebih besar yang akan memuaskan kamu yang suka mengambil foto selfie. Resolusinya sebesar 13MP akan membuat foto selfie kamu lebih natural dan tentu saja tajam.

Detail dari kedua sisi kamera cukup menjanjikan, hanya saja kualitasnya memang bisa diadu dengan kamera ponsel lainnya dengan range harga setara yang bisa memberikan kualitas foto lebih baik.

Baterai

Asus Zenfone Max Pro M2 Baterai 0b83d

Meski memiliki desain bodi yang ramping dan classy, rupanya ASUS Zenfone Max Pro M2 cukup tangguh di kelasnya, lho.

Di dalamnya terdapat daya baterai yang luar biasa di mana kapasitasnya mencapai 5.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, sangat mungkin bagi kamu menggunakannya non-stop selama dua hari.

Jadi tidak perlu lagi kamu khawatir baterai ponsel akan cepat boros bila kamu gunakan untuk browsing di internet, bermain game, atau menonton video.

Kelebihan dan Kekurangan ASUS Zenfone Max Pro M2

Asus Zenfone Max Pro M2 Kelebihan 95359

Sebuah produk diciptakan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, tak terkecuali ASUS Zenfone Max Pro M2. Walau sangat diunggulkan, tentu saja tidak mungkin tidak ada kekurangan dari ponsel ini jika dibandingkan ponsel lainnya.

Apa saja kelebihan dan kekurangan ASUS Zenfone Max Pro M2? Berikut ulasan lengkapnya:

Kelebihan ASUS Zenfone Max Pro M2

Menjadi salah satu ponsel yang sangat diunggulkan dari brand satu ini, ASUS Zenfone Max Pro M2 memiliki sejumlah kelebihan yang sangat canggih bila dibandingkan dengan brand lainnya.

Apalagi, ponsel ini nampak dihadirkan sebagai jawaban dari kebutuhan masyarakat masa kini. Tentu kamu tak akan mau melepasnya jika sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut adalah kelebihan ASUS Zenfone Max Pro M2:

  1. Dapur pacu Snapdragon 660 yang juara: Dengan chipset Snapdragon 660, smartphone yang berada di kelas mid-range ini mampu menjalankan berbagai jenis game termasuk game berat walaupun dengan grafis low.

  2. Kapasitas baterai yang super besar: Kapasitas baterai yang sangat besar di kelasnya yakni 5.000 mAh sangat memuaskan dan diklaim dapat bertahan selama dua hari.

  3. Kualitas video yang cukup berkualitas: Nggak cuma buat gaming, tapi kualitas video yang ditawarkan juga cukup bagus dan mampu merekam video dengan kualitas Full HD pada 60fps. Ada juga fitus Electronic Image Stabilizer (EIS) untuk hasil video yang stabil.

Kekurangan ASUS Zenfone Max Pro M2

HP ASUS Zenfone Max Pro M2 juga memiliki kekurangan tersendiri yang membuatnya menjadi kurang diminati, terutama bila dibandingkan dengan para pesaingnya di zaman sekarang.

Kamu bisa menentukan apakah kekurangan ponsel ini bisa menjadi bahan pertimbangan yang cukup besar apabila kamu ingin membeli ASUS Zenfone Max Pro M2. Apa saja kekurangan ponsel ini?

  1. Masih Menggunakan microUSB 2.0: Saat brand lain sudah mulai menggunakan port USB Type-C, ASUS justru tetap menggunakan port USB 2,0 yang sebenarnya sudah ketinggalan zaman. Menggunakan USB Type-C akan mempercepat proses pemindahan file dibanding USB 2.0.

  2. Tidak dilengkapi dengan fast charging: Walaupun jadi versi pembaharuan, namun Zenfone Max Pro M2 cukup mengecewakan dengan tidak menambahkan fitur fast charging sama seperti pendahulunya.

  3. Bodi Polycarbonate yang rentan bekas sidik jari: Walaupun desainnya mewah, bagian bodi belakang yang terbuat dari polycarbonate alias plastik membuatnya rentan bekas sidik jari.

Spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M2

Asus Zenfone Max Pro M2 Spesifikasi 6a5d7

Ulasan lengkap rasanya kurang tanpa memberikan ASUS Zenfone Max Pro M2 spesifikasi. Data spesifikasi khususnya dibutuhkan untuk kamu yang sedang mempertimbangkan untuk membeli ponsel ini atau tidak.

Berikut spesifikasi lengkap HP ASUS Zenfone Max Pro M2:

Detail ASUS Zenfone Max Pro M2 Spesifikasi
Dimensi 157.9 x 75.5 x 8.5 mm
Bobot 175 gram
Layar IPS LCD capacitive touchscreen
Chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm)

Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
GPU Adreno 512
Sistem Operasi Android 8.1 (Oreo), upgradable to Android 9.0 (Pie)

ZenUI
RAM 3/4/6GB
Memori Internal 32/64GB

microSDXC (dedicated slot)
Kamera Belakang Dual: 12 MP, f/1.8, 1/2.9", 1.25 m, PDAF + 5 MP, f/2.4, (depth)

LED flash, HDR
Kamera Depan 13 MP, f/2.0, (wide)
Baterai 5.000 mAh
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Fitur microUSB 2.0, USB On-The-Go, fingerprint (rear-mounted)
Warna Blue, Titanium

Harga ASUS Zenfone Max Pro M2

Asus Zenfone Max Pro M2 Harga 4fa04

Harga ASUS Zenfone Max Pro M2 sudah terbilang cukup turun sejak pertama kali dirilis. Kini ponsel tersebut berkisar 2 jutaan saja.

Bahkan bagi kamu yang tak ingin membeli ponsel baru, ada juga ASUS Zenfone Max Pro M2 second yang bisa kamu temukan di sejumlah toko online.

Harga yang ditawarkan kini terhitung sangat terjangkau untuk mendapatkan ponsel mid-range dengan fitur yang unggul. Berikut ASUS Zenfone Max Pro M2 harga terbaru 2020 dan harga ASUS Zenfone Max Pro M2 second:

ASUS Zenfone Max Pro M2 Harga
ASUS Zenfone Max Pro M2 (3/32GB) Rp2.300.000,-
ASUS Zenfone Max Pro M2 (4/64GB) Rp2.599.000,-
ASUS Zenfone Max Pro M2 (6/64GB) Rp2.999.000,-
ASUS Zenfone Max Pro M2 (4/64GB) Second Rp1.875.000,-
ASUS Zenfone Max Pro M2 (6/64GB) Second Rp2.100.000,-

Akhir Kata

ASUS Zenfone Max Pro M2 terbilang sangat mumpuni untuk kelas ponsel mid-range. Ponsel ini dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat milenial.

Menurut Jaka, ponsel ini masih worth it untuk dibeli di tahun 2020. Dengan fitur yang unggul, kamu bisa mendapatkan pengalaman seperti menggunakan ponsel flagship pada ponsel dengan harga terjangkau.

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Harga Asus Zenfone 2 Laser Banner

ASUS Zenfone 2 Laser, Smartphone Harga 2 Juta Tapi Rasa 5 Juta

Asus Zenfone 2

10 Fitur Unggulan di ASUS Zenfone 2

Cara Root Asus Zenfone 3 Dengan Sekali Klik 12

100% Sukses! Ini Cara Root Asus Zenfone 3 dengan Sekali Klik

Asus Zenfone 3 Deluxe

4 Keunggulan ASUS Zenfone 3 Deluxe yang Bikin Kamu Berpaling dari Samsung

Asus Pixelmasterbanner

13 Foto Kreatif yang Bisa Kamu Ciptakan dengan ASUS ZenFone

Asus Zenfone S Rose Gold

ANGGUN! ASUS Zenfone S Rose Gold Tersedia di Indonesia, Stok Terbatas

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Daftar Harga HP ASUS Terbaru Juni 2020, Harganya Makin Murah!

Daftar Harga HP ASUS Terbaru Juni 2020, Harganya Makin Murah!

vivo Z1 Pro vs realme 5 Pro, Adu Performa Game Rata Kanan!

vivo Z1 Pro vs realme 5 Pro, Adu Performa Game Rata Kanan!

8 Kelebihan & Kekurangan Redmi Note 9 Pro Max, Rajanya HP Gaming Murah!

8 Kelebihan & Kekurangan Redmi Note 9 Pro Max, Rajanya HP Gaming Murah!

Perbedaan Redmi Note 9 Pro Vs. Redmi Note 9 Pro Max, Gak jauh Beda?

Perbedaan Redmi Note 9 Pro Vs. Redmi Note 9 Pro Max, Gak jauh Beda?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal