J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

12 Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Beralih dari Android ke iPhone

12 Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Beralih dari Android ke iPhone

Kamis, 22 Feb 2018, 13:00 WIB
Berikut ini Jaka kasih tahu 12 alasan mengapa kamu gak perlu beralih dari Android ke iPhone. Simak yuk!

Memilih iPhone sebagai gawai utama sudah menjadi gengsi tersendiri bagi banyak orang. Dengan banderol harga yang selalu lebih tinggi dari kebanyakan ponsel pada umumnya, Apple berhasil membuat iPhone terkesan jadi ponsel terbaik dan yang paling sempurna.

Tak sedikit orang yang memutuskan untuk beralih menggunakan iPhone hanya karena produk tersebut merupakan ** produk yang terbaik **, tanpa mempertimbangkan hal-hal penting terlebih dahulu. Jika kamu pengguna Android yang sedang berpikiran untuk hijrah ke iPhone, ada baiknya kamu menahan diri dan memikirkan hal-hal berikut ini terlebih dahulu. Berikut ini Jaka kasih tahu 12 alasan mengapa kamu gak perlu beralih dari Android ke iPhone. Simak yuk!

BACA JUGA
  • Harga 20 Jutaan, Ternyata Layar iPhone X Gampang Rusak!
  • 7 Smartphone Android Alternatif iPhone X Terbaik
  • 6 Alasan Orang Beli iPhone X yang Harganya Super Mahal!

12 Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Beralih dari Android ke iPhone

1. Lebih Banyak Pilihan

414eb88933dab0e344575bcfe56c1846

Saat memilih seri terbaru iPhone, calon pembeli hanya akan berputar-putar pada pertimbangan tentang ukuran layar, besar memori, dan desainnya. Namun, dengan budget untuk seri iPhone terbaru, Android menawarkan banyak sekali pilihan.

Tak hanya perihal merek dan fisiknya saja, kita bisa menentukan ponsel pilihan dari aspek kameranya atau beragam fitur lain. Android memberi penawaran yang tak terbatas.

2. Support SD Card

6867e33cf85de30c97d2f3227a80a7ea
Sudahkah kamu tahu bahwa besar memori dari seri iPhone yang dipilih merupakan kapasitas penyimpanan maksimal dari gawai tersebut? Pengguna iPhone tidak bisa menambah ruang penyimpanan dengan bantuan SD Card, tak ada slot untuk menampungnya.

Dengan Android, kita tak perlu khawatir soal penyimpanan. Mayoritas ponsel Android menawarkan kapabilitas untuk menampung kartu memori dengan kapasitas yang mencapai 128 GB. Ini pun bisa diwujudkan tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mencapai jutaan, tak seperti bila berurusan dengan iPhone.

3. Fitur Google Maps

69f8cf9a5260a9a3c0bb029b387822bd
Kita bisa memasang Google Maps ke dalam iPhone, namun kita tak bisa menjadikannya sebagai default. Artinya, pengguna iPhone harus berurusan dengan Apple Maps yang sering kali menawarkan rute yang kurang masuk akal dan detail lokasi serta lingkungan yang belum sempurna. Pada Android, Google Maps sudah terintegrasi dengan baik. Tak perlu ditanyakan lagi soal fiturnya.

4. Membersihkan Cache Lebih Mudah

E85ced2151de12ea50ac0881ae973220
Saat ruang penyimpanan ponsel Android penuh, kita bisa mendeteksi aplikasi mana yang memakan space paling besar. Dengan pilihan untuk menghapus cache, kita bisa segera mendapat perluasan ruang.

Pada iPhone, pilihan tersebut jarang tersedia. Pengguna harus rajin-rajin menghapus instalasi aplikasi dan memasangnya lagi untuk mengatur ruang penyimpanan.

5. Kustom Tampilan Lebih Bebas

3b63ee5be07f974912590de898ec8790
Salah satu hal yang tidak bisa iPhone lakukan adalah kustomisasi pada tampilan. Di Android, kita bisa menginstal berbagai launcher yang dapat mengubah keseluruhan tampilan layar ponsel, atau bergonta-ganti tema, yang tidak terbatas pada pilihan warna saja.

6. Pengaturan Aplikasi Default

E9d494b86f539ab74d915029ee6d33dd
Pengguna iPhone akan selalu terikat dengan Safari, Mail, dan Apple Maps kecuali jika sedang menggunakan aplikasi pihak ketiga yang menawarkan pilihan. Di Android, kita bebas menentukan default app yang beragam dan yang paling baik untuk menangani berbagai macam perintah.

7. Split Screen Multitasking

Di beberapa tipe ponsel Android, kita akan disuguhi fitur berupa split screen, alias izin untuk bekerja multitasking dengan menampilkan dua tampilan aplikasi sekaligus dalam satu layar. Ini bisa sangat berguna untuk orang-orang yang memang sering bekerja secara multi-task. Di iPad dukungan ini sudah bisa dinikmati, namun sejauh ini iPhone belum tersedia.

8. Multiple User Support

73768291c53901635dceebca7a318abd
Tak banyak orang mau berbagi ponsel dengan yang lain, namun ini bisa cukup berguna bagi para orangtua yang beberapa kali meminjamkan ponsel pada anak-anaknya untuk dimainkan. Dengan menambahkan akun user atau guest, kita bisa mengatur data dan aplikasi apa saja yang bisa dibuka dan diacak-acak oleh yang lain. Berkat hal ini, kita tak perlu khawatir lagi jika meminjamkan ponsel, khususnya pada anak kecil.

9. Bisa Install Aplikasi Dari Mana Saja

8eb56ea5af6bc37d5ae94a7a64b2a6e2
Kebebasan dalam memasang aplikasi di Android bisa sangat menyenangkan. Kita bisa memilih versi mana dari sebuah aplikasi yang kita inginkan untuk dipasang, dan sumbernya bisa berasal dari mana saja yang tak terbatas dalam Google Play Store. Bahkan, kita bisa menghemat paket data dengan memasang aplikasi yang file instalasinya didapat dari orang lain lewat fitur sharing offline. Di iPhone, kita terjebak oleh App Store.

10. Smart Assistant yang Lebih Baik

Ba4db50dcd9aff4cec650fb8e396bfd8
Siri memang amat bermanfaat, namun Google Now dan Google Assistant jauh lebih baik. Untuk menyalakan layar ponsel, pengguna bisa mengucapkan ** OK Google ** atau perintah lain tanpa menekan tombol power. Pengguna juga bebas menyebutkan perintah untuk melakukan berbagai aktivitas lewat aplikasi pihak ketiga yang diinginkan, tidak terbatas pada aplikasi bawaan Google saja.

11. Tampilan Notifikasi yang Lebih Baik

Di iPhone, tumpukan notifikasi bisa sangat mengganggu dan proses pembersihannya tidaklah praktis, kecuali jika pengguna memiliki seri ponsel terbaru dengan 3D Touch. Di Android, pengguna hanya perlu melakukan swipe untuk menghilangkan notifikasi. Selain itu, beberapa perangkat juga mendukung kustom notifikasi.

12. Bebas Mengunduh File Musik dan Video

C3a00a44e0e13623c80c57a9152173d7
Untuk menambahkan file musik atau video ke dalam iPhone, kita harus mengunduh via komputer dan melakukan sinkronasi dengan iTunes atau membelinya lewat aplikasi yang hanya membatasi akses filenya dalam aplikasi tersebut saja. Di Android, kita bisa bebas mengunduh berkas dari mana saja dan menyimpannya dalam memori, serta bebas mengaksesnya secara online, tidak terus-terusan melakukan streaming.

Itulah 12 alasan mengapa kamu gak perlu beralih dari Android ke iPhone. Bagaimana menurutmu? Setujukah dengan alasan-alasan itu? Silakan bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT
Iphone 8 Dan Iphone X Nggak Laku

3 Bukti iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X Nggak Bakal Laku di Indonesia

Kelemahan Iphone X

5 Alasan Beli iPhone X itu Dosa Besar!

572b619e739dd1f79e924e6f91eef1c1

5 Fitur iPhone X Ini Jadi Standar Baru Industri Smartphone 

Iphone X Meniru Android Banner

Apple iPhone X Meniru Android? Ini 6 Buktinya!

Iphone X Langka Banner

Beli iPhone X Harus Rebutan, Cuma Ada 45 Ribu Unit!

APPS TERKAIT
Ic_launcher_google_home
Google Home for Android
Apps Google Inc.
Facebook Home Icon
Facebook Home 1.3
Apps Facebook, Inc.
Home2 Shortcut Icon
Home2 Shortcut 0.5
Apps Hideki Kato
Air Iphone Emulator Icon
Air iPhone Emulator 01
Apps Genuitec
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Alasan Kenapa Orang Lebih Memilih iPhone daripada Android

7 Alasan Kenapa Orang Lebih Memilih iPhone daripada Android

Cara Transfer Musik Dari Android ke iPhone Tanpa Menggunakan iTunes

Cara Transfer Musik Dari Android ke iPhone Tanpa Menggunakan iTunes

3 Aplikasi Ini Bisa Bikin Android Kamu Lebih CANGGIH dari iPhone

3 Aplikasi Ini Bisa Bikin Android Kamu Lebih CANGGIH dari iPhone

5 Aplikasi Android Keren yang Nggak Bisa Dinikmati Pengguna iPhone!

5 Aplikasi Android Keren yang Nggak Bisa Dinikmati Pengguna iPhone!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal