J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Alasan Kenapa Kamu Tidak Perlu Beli Tablet!

6 Alasan Kenapa Kamu Tidak Perlu Beli Tablet!

Jumat, 23 Sep 2016, 09:00 WIB
Sebelum kamu membeli tablet dengan harga yang lumayan mahal, lebih baik kamu pikirkan terlebih dahulu karena bisa jadi tablet kamu malah menganggur dan jarang terpakai.

Tablet pertama kali diperkenalkan oleh Steve Jobs sang pendiri Apple Corp dengan perangkat yang disebut iPad, dan sekarang sudah lebih dari 6 tahun berlalu sejak peluncurannya. Sampai saat ini tablet telah berjalan di berbagai Sistem Operasi mulai dari iOS, Android, Windows. Tapi apakah sekarang kamu masih membutuhkan Tablet untuk kegiatan sehari-hari?

Menurut riset pasar, bahwa penjualan tablet saat ini telah menurun dan berpotensi menjadi sepi pengguna. Jadi sebelum kamu membeli tablet dengan harga yang lumayan mahal, lebih baik kamu pikirkan terlebih dahulu karena bisa jadi tablet kamu malah menganggur dan jarang terpakai. Kenapa ada kemungkinan tablet menganggur? Berikut ini 6 alasan mengapa kamu tidak memerlukan tablet lagi sekarang:

BACA JUGA
  • Cara Aman Membersihkan Smartphone dan Tablet
  • Manakah yang Lebih Disukai, Smartphone atau Tablet?
  • Fungsi Tablet Android yang PASTI Jarang Kamu Gunakan

1. Smartphone Mulai Muncul Dengan Layar yang Besar

53378ac3cb5f4f3dfe8c767a1b1a6a4a

Tablet rata-rata memiliki ukuran layar sebesar 7 inci - 8 inci bahkan sampai 10 inci, tapi sekarang layar smartphone juga telah menjadi lebih besar yang biasa disebut dengan phablet. Smartphone layar besar ini biasanya datang dengan layar 5,5 sampai 6 inci dengan ukuran layar itu kita rasa sudah cukup untuk menjalankan semua aplikasi dengan mudah.

Kamu juga harus ingat bahwa tablet tidak mampu untuk menjalankan semua aplikasi yang tersedia di smartphone, karena ada beberapa aplikasi yang tidak mendukung layar lebih dari 6 inci. Mampu berjalan dengan cepat dan bisa dioperasikan dengan satu tangan, phablet, atau smartphone layar besar menjadi pilihan yang lebih baik daripada Tablet.

2. Laptop Menjadi Solusi Pengganti Tablet dan Komputer

8e59f636b83441074e99003bb9f8aaa8

Pada era modern sekarang perkembangan laptop menjadi lebih baik yaitu dengan hadirnya laptop yang ringan, tipis dan bertenaga. Secara otomatis laptop akan menggeser posisi tablet, tablet adalah solusi untuk laptop yang dulunya berat dan besar yang akan menyusahkan kita apabila membawa laptop kemana pun kita pergi.

3. Ketahanan Baterai Tablet yang Bukan Menjadi Masalah Lagi

B338611a5fa368b0641c472406890fb8

Memang untuk ketahanan baterai, tablet mempunyai keunggulan tersendiri daripada smartphone, tapi smartphone yang diluncurkan sekarang rata-rata sudah memiliki kapasitas baterai hingga 3.000 mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur fast charging. Dengan pengisian yang lebih cepat dan layar yang pas apakah kamu masih mau mengeluarkan uang untuk membeli tablet?

Coba kamu lihat MacBook Air yang terbaru, hanya dengan mengeluarkan satu kali biaya kamu bisa mendapatkan fasilitas laptop dan mempunyai ketahanan baterai lebih dari 10 jam. Dengan perangkat ini kamu juga telah mendapatkan akses untuk mengisi ulang baterai smartphone dimana pun kamu berada. Jangan lupa juga kamu bisa membawa power bank kemana pun kamu pergi.

4. Microsoft Surface, Pendatang Baru yang Laris Terjual

8cda19f36cbb9fcf9cf5f87fb8e06d00

Perangkat ini dihadirkan oleh Microsoft sebagai solusi laptop portable, dengan hadirnya layar lebih besar dari tablet dan membawa keyboard sendiri yang dapat dilepas. Perangkat ini seakan-akan bertujuan untuk meruntuhkan popularitas dari tablet itu sendiri, Microsoft Surface sekarang menjadi tren karena hadir dengan konsep yang berbeda. Kamu bisa mengubahnya menjadi tablet dengan melepas keyboard dan menjadikan laptop dengan memasang keyboard kembali.

5. E-Reader Tablet Khusus Untuk Membaca Dari Kindle

9e1da789cec08ab2206810f461423972

Jika kamu berencana membeli tablet untuk kegiatan membaca maka kamu salah pilih perangkat. Kindle telah meluncurkan perangkat E-Reader dengan dukungan fitur e-ink yang membuat mata kamu lebih nyaman saat membaca. Perangkat ini dapat menyimpan semua file Ebook kamu dalam satu device dan memiliki bobot yang lebih ringan daripada tablet.

6. Game Pada Tablet Mengecewakan

07227ff1a042cb38c7e45492d480923f

Mempunyai layar besar belum tentu mendapatkan pengalaman game yang lebih baik, sebagian besar game pada tablet adalah game turunan dari smartphone dan tidak memiliki versi tablet. Jadi kalau kamu memainkan game yang tidak mendukung fitur HD maka kualitas game akan sangat mengecewakan karena gambar akan pecah saat dimainkan di layar yang lebih besar.

Jika kamu seorang games sejati lebih baik kamu membeli Playstation 4, Xbox One, atau kamu bisa membeli kartu grafis untuk PC. Kamu juga harus tahu bahwa memainkan game kasual seperti Angry Bird, Puo, Candy Crush akan lebih enak apabila dimainkan pada layar smartphone. Dengan ini kamu bisa menghemat uang daripada harus membeli tablet.

Kesimpulan

Dengan membawa layar yang lebih besar daripada smartphone memang memiliki keuntungan sendiri, tetapi dengan perkembangan jaman tablet perlahan mulai tersingkirkan oleh phablet yang sudah memiliki baterai besar dan fitur fast charging. Saat bermain game di tablet kamu juga harus pilih-pilih, apabila salah pilih bisa-bisa game kesukaan kamu menjadi jelek karena gambar yang pecah. Apakah kamu termasuk pengguna tablet, apa pendapat kamu tentang info ini?

ARTIKEL TERKAIT
Menjalankan Software Windows Di Tablet Android Atau Chromebook Sekarang Bisa

Jalankan Windows di Tablet Android atau Chromebook? Sekarang Bisa!

Tablet Gaming Samsung Terbaik Banner

10 Tablet Gaming Samsung Terbaik 2016

Best Tablet

6 Tablet Android Terbaik 2016

Tablet China Termurah Update Banner

15+ Tablet China Termurah dan Terbaik 2016

Head Tablet

Ini Dia 5 Tablet Terbaik Untuk Anak Kecil

Tags Terkait:

[appterkait]uc-browser-for-android-tablet,baidu-browser-for-tablet,psiphon-for-android,hotspot-shield-vpn-for-android[/appsterkait]

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal