J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inilah 5 Alasan iPhone 5C Masih Layak Pakai di Tahun 2017

Inilah 5 Alasan iPhone 5C Masih Layak Pakai di Tahun 2017

Jumat, 28 Jul 2017, 14:00 WIB
iphone 5 c tergolong smartphone lawas, namun di kelas menengah ini punya berbagai aspek yang bikin penggunannya masih layak di tahun 2017 ini.

Rilis tahun 2013 silam, iPhone 5c tampil unik dengan casing polycarbonate berwarna variatif; biru, putih, hijau, pink dan kuning. Tergolong smartphone lawas, namun debut Apple di kelas menengah ini punya berbagai aspek yang bikin penggunannya masih layak di tahun 2017 ini.

Nggak percaya? Ini dia 5 alasan yang bikin iPhone 5c masih layak kamu pakai sekarang. Simak di bawah ini ya.

BACA JUGA
  • OnePlus 5 Jadi Smartphone Android Pertama yang Kalahkan iPhone 7 Plus
  • 5 Keunggulan iPhone 7 Plus yang GAK KEREN Bagi Pengguna Android
  • 5 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2017

Inilah 5 Alasan iPhone 5C Masih Layak Pakai di Tahun 2017

Koneksi Cepat 4G LTE

Untuk iPhone 5c model internasional, ia punya dukungan frekuensi jaringan 4G LTE yang luas, termasuk di Indonesia. Kompabilitas jaringan ini bikin iPhone 5c ngga ketinggalan zaman dan bisa disandingkan dengan hp merek lain keluaran tahun 2017 karena bisa akses internet cepat multi operator untuk browsing atau streaming online.

Kamera Masih Menjanjikan

Resolusi kamera bukan penentu kualitas gambar. Pernyataan ini berlaku di iPhone 5c dengan kamera belakang 8 MP yang hasilnya sangat bisa menunjang aktivitas sosial media, juga bersaing dengan kamera smartphone merek lain yang punya resolusi kamera dengan angka besar. Ngga cuma itu, kamera depan 1.2 MP di iPhone 5c juga bisa kamu pakai ngerekam video HD 720p dan foto selfie kamu dengan tangkapan bagus. Cukup banget buat share Instagram Stories!

iOS Stabil dan Up-to-date

Meskipun masih memakai chipset Apple A6 32-bit dan RAM 1GB, namun performa yang dihasilkan iPhone 5C bisa disandingkan dengan smartphone Android baru dengan prosesor 64-bit dan kapasitas RAM lebih lega.

Dalam pengoperasiannya, iOS mengedepankan manajemen memori, hasilnya bisa jalankan aplikasi-aplikasi berat tanpa lemot. Terlebih, iPhone 5C juga masih mendapatkan update iOS anyar, versi barunya adalah iOS 10.3.3 yang diluncurkan bulan Juli 2017.

Pilihan Aplikasi Variatif dan Eksklusif

Marketshare iPhone memang lebih jauh ketimbang Android. Tapi, para developer lebih gemar merilis aplikasinya lebih dulu di toko aplikasi milik iOS, meskipun Apple punya kontrol ketat pada kualitas aplikasi yang dikeluarkan. Sedikit flashback, pengguna iPhone lebih awal mendapatkan aplikasi-aplikasi seperti Instagram, VSCO bahkan Gboard daripada pemakai Android.

Harga Ekonomis

Mengingat perilisannya yang lawas, bandrol smarpthone ini mengalami penurunan drastis. Kamu bisa beli iPhone 5c second-hand ex garansi resmi atau internasional di bawah Rp 2 jutaan. Budget yang kamu keluarkan sangat layak untuk meminang iPhone 5c yang punya kinerja ngacir, bebas lemot, kamera prima, punya toko aplikasi eksklusif dan sistem operasi yang masih update sampai sekarang.

Selain lima hal di atas, alasan apalagi yang bikin iPhone 5c masih layak dipakai di tahun 2017? Share ceritamu di kolom komentar, ya!

ARTIKEL TERKAIT

5 Alasan Kenapa Kamu Jangan Jual OnePlus One

Terbukti! OnePlus 5 Miliki Fitur Charging Lebih Cepat Dibanding Galaxy S8

Ternyata iPhone Lebih Gampang Rusak Dari Android, Masih Mau Pakai iPhone?

5 Smartphone Android Dengan Dual Kamera Depan Khusus Bagi Penggila Selfie

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal