J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

ASUS Zenfone 2 Laser vs Xiaomi Mi 4i, Mana yang Lebih Hebat?

ASUS Zenfone 2 Laser vs Xiaomi Mi 4i, Mana yang Lebih Hebat?

Minggu, 1 Nov 2015, 13:00 WIB
Sama-sama mendukung 4G LTE, kamu mungkin tertarik untuk membeli smartphone terjangkau dengan spesifikasi memukau. Antara Asus Zenfone 2 Laser dengan Xiaomi Mi 4i, mana yang akan kamu pilih?

Bingung mau beli smartphone terjangkau dengan spesifikasi memukau? Kamu bakal bingung karena sekarang pasar smartphone makin ramai. Setelah sebelumnya Xiaomi merilis Mi 4i sebagai versi terjangkau dari flagship Premium Mi 4, kali ini giliran ASUS yang merilis Zenfone 2 Laser setelah sukses dengan Zenfone 2. Lebih hebat mana, ASUS Zenfone 2 Laser atau Xiaomi Mi 4i?

BACA JUGA
  • Video: Adu Cepat Galaxy Note 5 vs. iPhone 6s Plus! Siapa Jawaranya?
  • Adu Cepat Samsung Galaxy S6 vs HTC One M9 vs iPhone 6
  • 12 Gambar Perbandingan Android 6.0 Marshmallow VS iOS 9, Mana yang Lebih Bagus?

Sama-sama hadir dengan harga terjangkau, kedua smartphone ini saling beradu dengan menawarkan smartphone berspesifikasi tinggi. Dengan harga yang terpaut lumayan jauh, siapa yang mampu memikat hati untuk kamu beli?

Asus Zenfone 2 Laser VS Xiaomi Mi 4i

Desain

Compare Desain

Tidak hanya menawarkan harga terjangkau, keduanya berusaha menunjukan ciri khasnya masing-masing. Xiaomi yang dikenal sebagai Apple dari China masih mempertahankan desainnya yang meniru iPhone, kali ini iPhone 5c yang menjadi bahan contekan bagi Mi 4i. Sementara Asus Zenfone 2 Laser masih tetap mengusung konsep yang sama dengan Zenfone 2, yakni menonjolkan Rear Key. Xiaomi Mi 4i akan terasa lebih nyaman dan mantap dalam genggaman karena desain back cover-nya yang flat, tidak seperti Zenfone 2 Laser yang curve di bagian back cover-nya. Xiaomi Mi 4i juga hadir lebih ringan dan lebih tipis.

Layar

Sama-sama mengusung layar seluas 5 inci, Xiaomi unggul dari ASUS berkat resolusi layar Full HD yang dibawanya. Karena mengusung layar Full HD, Mi 4i mampu menampilkan gambar dengan tajam dan detail. Sayangnya Mi 4i tidak dibekali dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 4 seperti yang dibekalkan pada Zenfone 2 Laser. Mana menurut kamu yang lebih enak, layar yang tajam dan detail, atau layar yang kuat?

Hardware

Bicara soal kinerja, keduanya dipastikan mampu memberikan performa yang cepat dan handal. Sama-sama dibekali dengan RAM 2 GB, lebih dari cukup untuk meng-handle berbagai kegiatan multitasking yang kamu jalankan. Namun tidak bisa dipungkiri, Mi 4i mampu menampilkan performa yang lebih cepat daripada Zenfone 2 Laser berkat clock speed 1.7 GHz yang dibawa prosesornya. Namun sangat disayangkan, dengan ruang penyimpanan hanya 16 GB, Mi 4i tidak dilengkapi dengan dukungan penyimpanan eksternal. Jadi, mau tak mau kamu harus bijak dalam menginstal aplikasi di Mi 4i. Sementara Zenfone 2 Laser dapat kamu tambahkan MicroSD hingga 128 GB. Mau pilih mana?

Konektivitas

Mengingat era 4G LTE telah dimulai di Indonesia, jadi memilih smartphone dengan dukungan 4G LTE itu wajib. Dan beruntungnya, baik Zenfone 2 Laser atau Mi 4i, keduanya sama-sama telah dibekali kemmapuan untuk bisa berjalan di jaringan 4G LTE. Sama-sama dibekali kemampuan dual SIM, Xiaomi unggul karena kedua slot SIM Card Mi 4i mampu berjalan di jaringan 4G LTE. Sementara Zenfone 2 Laser hanya SIM 1 yang support 4G LTE.

Kamera

Compare Camera

Dibekali nama 'Laser', Asus Zenfone 2 Laser memang mengedepankan aspek kameranya yang mampu menghasilkan fokus lebih cepat berkat dukungan laser focus yang dibawanya. Berbeda dengan touch focus yang dibawa oleh Mi 4i, laser focus mampu membidik objek lebih cepat. Sangat cocok bagi kamu yang suka mengabadikan moment-moment menarik di sekitar kamu, karena kamu tidak akan ketinggalan moment terbaik yang sedang terjadi saat itu. Meski secara resolusi kalah oleh Xiaomi Mi 4i, namun berkat teknologi Pixel Master 2.0, kamu bisa menghasilkan gambar yang tajam dan detail.

Sama-sama menawarkan dukungan jaringan 4G LTE, keduanya bersaing ketat dengan kelebihannya masing-masing. Dengan harga yang terpaut hampir Rp 500.000,-, kamu bisa mendapatkan performa cepat, keleluasaan untuk memperluas ruang memori dan fokus kamera yang cepat dari Asus Zenfone 2 Laser. Tapi jika kamu menginginkan layar dan kamera beresolusi tinggi, kamu bisa merogoh kocek sedikit lebih mahal dengan membeli Xiaomi Mi 4i.

Jadi, mana yang akan kamu pilih jika akan membeli smartphone baru?

ARTIKEL TERKAIT
Infozzy Banner

4 Fitur Rahasia Terbaru Google Chrome yang PASTI Belum Kamu Ketahui

Miband Banner

5 Smartwatch dan Smartband Paling MURAH Harga Mulai Rp 200 Ribuan

Masker Banner

Cara Membuat Masker Darurat Asap dengan Botol Aqua dan Coca-cola

Facebook Banner

Cara Ubah Tampilan Facebook Agar Performanya Lebih Cepat

APPS TERKAIT
Pclinksetupjalantikus Icon
ASUS PC Link for Windows 2.2.23.601
Apps ASUSTeK Computer Inc.
Asus Launcher Icon
ASUS Launcher 1.4.0.150213
Apps ZenUI, ASUS Computer Inc.
Unnamed 13result Icon
Mi Launcher (MIUI) 1.1.3
Apps Nikao
Root Android Icon Icon
Root ASUS Zenfone 5 for KitKat 4.4.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Harga Murah, Pilih Xiaomi Mi4i atau Asus Zenfone 2?

Harga Murah, Pilih Xiaomi Mi4i atau Asus Zenfone 2?

Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 2 GB vs Xiaomi Mi 4i

Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 2 GB vs Xiaomi Mi 4i

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4i, Hape Android Penantang Zenfone 2 ZE550ML

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4i, Hape Android Penantang Zenfone 2 ZE550ML

 ASUS Zenfone 2 Laser, Smartphone Harga 2 Juta Tapi Rasa 5 Juta

ASUS Zenfone 2 Laser, Smartphone Harga 2 Juta Tapi Rasa 5 Juta

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal