J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • FINTECH
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Smartphone Android yang Serupa Dengan iPhone

              7 Smartphone Android yang Serupa Dengan iPhone

              00
              Sabtu, 23 Jul 2016, 19:00 WIB
              Karena kesuksesan iPhone inilah muncul banyak perusahaan lain yang secara terbuka meniru desain model ataupun interface dari iPhone yang biasa kita sebut dengan replika iPhone. Inilah beberapa smartphone Android yang meniru iPhone.

              Apple sukses menarik perhatian dunia dan khususnya para pecinta gadget dengan produk fenomenalnya yaitu iPhone. Sejak debutnya pada tahun 2007 lalu, penjualan iPhone sudah mencapai lebih dari 800 juta unit! Bahkan pada kuartal pertama tahun 2016 ini, Apple menempati peringkat kedua penjualan smartphone tersukses dengan 51,6 juta unit loh!

              Karena kesuksesan iPhone inilah muncul banyak perusahaan lain yang secara terbuka meniru desain model ataupun interface dari iPhone yang biasa kita sebut dengan replika iPhone. Tindakan ini bertujuan untuk menarik perhatian calon pembeli dengan menawarkan produk dengan model yang premium namun dengan harga yang jauh lebih murah. Berikut adalah beberapa smartphone Android yang mempunyai bentuk serupa dengan iPhone:

              BACA JUGA
              • Ini Bedanya HP Replika, BM, dan Refurbish
              • Cara Mudah Membedakan iPhone Asli dan Palsu (Replika)
              • Pilih Garansi Resmi atau Garansi Distributor? Ini Ulasan Lengkapnya

              7 Smartphone Android yang Serupa Dengan iPhone

              1. Luna TG L800S

              masukkan deskripsi gambar disini

              Smartphone hits asal Korea Selatan yang dikabarkan akan masuk ke Indonesia pada tahun 2016 ini termasuk salah satu smartphone Android yang mempunyai desain yang mirip dengan iPhone 6S Plus, namun hanya dijual dengan harga sekitar Rp 4 jutaan.

              Walaupun serupa, bentuk bagian bawah dari Luna TG L800S sedikit berbeda dari iPhone 6S dimana pada iPhone 6S terdapat colokan jack 3.5mm, micro USB, mic, dan speaker, sementara pada Luna TG L800S tidak terdapat colokan jack 3.5mm. Bagian spesifikasi smartphone ini juga jelas sangat berbeda dari iPhone 6S

              2. Samsung Galaxy C5

              Sumber: Gadget.ndtv

              Samsung memang sudah lama menjadi musuh bebuyutan Apple apalagi dengan ditandai kasus peniruan oleh Samsung yang berujung ke meja pengadilan. Rupanya hal ini tidak membuat Samsung jera, malah Samsung dengan sengaja meluncurkan smartphone terbarunya yang mirip iPhone, Samsung Galaxy C5, pada Juni 2016.

              Bentuk dari smartphone ini sangat serupa/persis dengan iPhone 6S Plus dan hanya berbeda di ukuran layar. Samsung Galaxy C5 mempunyai ukuran layar 5.2 inci, lebih kecil dibandingkan iPhone 6S Plus yang mempunyai layar 5.5 inci.

              3. Samsung Galaxy C7

              Gambar oleh Gadgets.ndtv

              Jika iPhone 6S Plus adalah versi besar dari iPhone 6S, maka Galaxy C7 adalah versi besar dari Galaxy C5. Dengan waktu peluncuran yang hampir bersamaan, Galaxy C7 memiliki desain yang identik dengan Galaxy C5.

              Galaxy C7 hanya lebih besar secara ukuran layar dan juga lebih unggul pada spesifikasinya. Dengan ukuran layar 5.7 inci, Galaxy C7 bahkan lebih besar jika dibandingkan dengan iPhone 6S Plus.

              4. HTC One A9

              Smartphone asal Taiwan keluaran HTC juga secara heboh digosipkan meniru bentuk dan desain dari iPhone 6/6S dengan berat yang sama (143 gram). Namun sebenarnya HTC One A9 yang diluncurkan pada tahun 2015 ini menurunkan desain dari pendahulunya HTC One M7 dan HTC One M8 yang justru diluncurkan sebelum iPhone 6 muncul. Wah, jadi semakin bingung siapa yang meniru siapa.

              Walaupun desain serupa HTC One A9 tetap dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang iPhone 6. Di beberapa tempat belanja online, harga dari iPhone 6 masih mencapai Rp 9 jutaan, sementara HTC One A9 dijual dengan harga mulai Rp 7 jutaan.

              [gadget]1604[/gadget]

              5. Oppo F1 Plus

              Oppo baru meluncurkan Oppo F1 Plus, varian terbaru yang memiliki bezel dengan ukuran minim. Bezel ini adalah satu-satunya hal yang membedakan smartphone ini dengan iPhone 6S Plus Lalu detil lain seperti peletakan kamera belakang, logo perusahaan, dan model bagian bawah smartphone ini dibuat serupa dengan iPhone 6S Plus.

              Harga Oppo F1 Plus dan iPhone 6S Plus berbanding sangat jauh bahkan hampir mencapai dua kali lipat lebih murah, yakni hanya seharga Rp 5.5 jutaan saja.

              [gadget]1671[/gadget]

              6. Lenovo S90 Sisley

              mAL2jpe

              Walaupun lebih banyak membahas smartphone keluaran tahun 2015, Lenovo S90 Sisley yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu menjadi pengecualian karena bentuknya yang benar-benar identik dengan iPhone 5.

              Penempatan kedua kamera (depan dan belakang), LED flash, tombol volume, tombol kunci, microUSB, speaker, mic, dan jack semuanya persis seperti iPhone 5. Yang membedakan smartphone ini dengan iPhone hanyalah logo perusahaan di belakang, tombol kapasitas Lenovo, dan harga smartphone ini sekitar Rp 2 jutaan saja yang berbanding terbalik dengan iPhone 5.

              [gadget]1168[/gadget]

              7. OnePlus X

              Berbeda smartphone keluaran 2015 lain yang mengambil desain dari iPhone 6, OnePlus X terinspirasi dari bentuk dan rupa iPhone 4S. Secara sekilas memang tidak terlalu identik dengan iPhone 4S, tapi kalau diteliti beberapa bagian tertentu seperti plat kaca yang membaluti bodi Oneplus X dan dikelilingi frame metal yang identik.

              Lalu jika diperhatikan lagi, Oneplus X juga memiliki desain yang mirip iPhone 5, seperti bentuk persegi panjang, peletakan lubang speaker, serta adanya Switch yang terletak di sisi kiri iPhone 5 yang berfungsi untuk mengubah profil suara. Harga dari OnePlus X berkisar hingga Rp 3 jutaan.

              [gadget]1615[/gadget]

              Salah satu berita mengejutkan lainnya di dunia gadget adalah diluncurkannya BELL Freedom 251 asal India yang meniru bentuk bahkan sampai ke interface iPhone. Walaupun menggunakan Android OS, tampilan layar serta ikon dibuat sangat mirip dengan iPhone. BELL Freedom 251 dijual dengan harga Rp 49.000 saja dan merupakan smartphone dengan harga termurah di dunia.

              APPS TERKAIT
              AnTuTu Benchmark
              Apps AnTuTu
              Phone Tester (hardware info) 2.0.6
              Apps Miguel Torres
              AIDA64 1.45
              Apps Devi
              GPU-Z 0.8.3
              Apps techPowerUp
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal