J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 User Interface Terbaik untuk Android

              5 User Interface Terbaik untuk Android

              00
              Kamis, 14 Jul 2016, 15:00 WIB
              Kamu mungkin bilang MIUI pada Xiaomi mempunyai tampilan yang bagus, namun ada pula yang lebih suka tampilan TouchWiz-nya Samsung. Nah, Jaka akan menyajikan pembahasan tentang beberapa tampilan Android terbaik dan terpopuler.

              Siapa yang tidak mengenal Android? Bahkan, kamu mungkin juga menggunakan sistem operasi si robot hijau ini. Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk smartphone dan tablet. Setiap kali kita mendengar tentang Android, kamu bisa jadi akan membandingkan user interface (UI) pada tiap-tiap perangkat.

              Sebagian dari kamu mungkin bilang MIUI pada Xiaomi mempunyai tampilan yang bagus, namun ada pula yang lebih suka tampilan TouchWiz-nya Samsung. Nah, Jaka akan menyajikan pembahasan tentang beberapa tampilan Android terbaik dan terpopuler.

              BACA JUGA
              • Inilah Launcher Dengan Tema Anime Terbaik di Smartphone Android
              • 15 Aplikasi Launcher Terbaik Android 2019 | HP Jadi Kece!

              Apa itu Android UI?

              User Interface merupakan bentuk tampilan grafis yang berhubungan langsung dengan pengguna. Android UI adalah tampilan suatu sistem operasi Android secara unik dan kompleks. Android datang dengan dari berbagai vendor dan mempunyai tampilan unik di tiap perangkat. Misalkan smartphone Meizu dengan Samsung, sama-sama menggunakan Android tetapi mempunyai UI yang berbeda. Diibaratkan UI adalah versi Android-nya vendor smartphone. Kira-kira user interface apa yang terbaik ya untuk smartphone kita ya?

              5 User Interface Terbaik untuk Android

              1. Stock UI

              F28da87639603e32a9b15e9600627af9

              Stock UI adalah UI 'mentah' atau default perangkat Android. Stock UI banyak ditemukan dalam perangkat besutan Google, seperti Google Nexus dan Android One. UI ini terasa sangat basic dan tanpa utak-atik tampilan apapun. Stock UI akan terasa ringan karena jarang ditemukan modifikasi.

              [gadget]1576[/gadget]

              2. MIUI

              A21b832ce7b3c9a723c99f25b60f678d
              MIUI adalah sebuah sistem UI yang sangat berbeda dengan Stock UI Google. Bahkan, jika kamu menggunakan MIUI, kamu merasa menggunakan sistem operasi yang lain. MIUI sangat mirip dengan iOS tanpa app drawer. MIUI mempunyai fitur menarik dan juga opsi theme. [gadget]284[/gadget]

              3. FlymeOS

              E3187170497013fcfad86bfc40c9c257
              FlymeOS adalah UI dari Meizu, sebuah vendor smartphone juga dari Negeri tirai bambu. Hampir semua smartphone dari negeri tirai bambu ini mempunyai sistem user interface terbaik yang unik dan bermacam-macam. FlymeOS ini sangat simpel, tanpa App Drawer, dan sangat identik dengan iOS serta Windows Phone. Navigation Bar FlymeOS sangat identik dengan Windows 10 Mobile, jadi jika kamu yang pengen pindah ke Android dari Windows 10 Mobile, FlymeOS akan terasa sangat cocok. [gadget]1534[/gadget]

              4. TouchWiz

              F17193998115e79a6c3bf430c4cc936e
              TouchWiz adalah user interface terbaik dari pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung. TouchWiz dikembangkan Samsung sebagai pengganti Stock UI default Android. Hampir semua perangkat dari samsung menggunakan TouchWiz sebagai UI default-nya. Tapi sayangnya, di beberapa perangkat low end, UI ini dirasa berat karena mengkonsumsi resource yang tinggi. [gadget]1655[/gadget]

              5. FiraOS

              Cdb6d3ec88891a293530305917f30ebf
              FiraOS sebenarnya lebih layak disebut ROM dari pada UI, karena pada FiraOS kustomisasi telah sangat kompleks. FiraOS adalah UI buatan PT. Fira Makmur Indonesia yang asli produk Indonesia loh. FiraOS banyak ditemukan di perangkat Polytron untuk saat ini. FiraOS menggunakan Android 5.1 (Lollipop). FiraOS mempunyai banyak fitur yang 'Indonesia banget', sebagai contoh aplikasi pengecekan pulsa.

              [gadget]881[/gadget]

              Itulah 5 user interface Android terbaik dan terpopuler. Masih banyak UI di luar sana, seperti VibeUI milik Lenovo, HTC Sense milik HTC, dan masih banyak lagi. Semua UI ini bisa kamu jadikan patokan untuk membeli gadget baru atau bagi kamu oprekers sejati, bisa tuh oprek-oprek UI ini dan jadikan UI kamu.

              Arrow Launcher Icon
              Arrow Launcher 2.9.1.28862
              Apps Desktop Enhancement Microsoft Corporation
              DOWNLOAD

              APPS TERKAIT
              Cmapps Icon
              CM Apps - CyanogenMod apps 1.1
              Apps Maarten Dekkers
              Themer Beta Android
              Themer 1.92
              Apps MyColorScreen
              Smart Launcher 3 Icon
              Smart Launcher 3
              Apps GinLemon
              Dodol Launcher
              dodol Launcher 1.4.5473
              Apps dodol.com

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal