J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Smartphone Terbaik untuk Merekam Video Slow-motion

Selasa, 15 Mar 2016, 18:00 WIB
Secara teori slow-motion adalah teknik pelambatan waktu video yang membuat gerakan di dalamnya terlihat bergerak lambat. Berikut lima smartphone untuk merekam video slow-motion terbaik.

Dalam beberapa tahun terakhir, tren baru telah muncul di sektor premium dari pasar smartphone. Kali ini, kita tidak berbicara tentang fitur pemindai sidik jari. Sebaliknya, kita akan membahas tentang video slow-motion.

Secara teori slow-motion adalah teknik pelambatan waktu video yang membuat gerakan di dalamnya terlihat bergerak lambat. Resolusi yang digunakan biasanya 720p atau 1080p untuk gambar yang lebih jernih. Untuk mendukung slow-motion yang bagus dan tidak patah-patah, biasanya menggunakan 120-240fps. Semakin tinggi fps, semakin bisa video diperlambat dan semakin detail slow-motion yang bisa dihasilkan.

BACA JUGA
  • Cara Mengambil Video Diam-Diam Tanpa Membuka Aplikasi Kamera di HP Android
  • 5 Smartphone dengan Kamera Depan Terbaik yang Wajib Beli!
  • Cara Merekam Video Diam-Diam Tanpa Membuka Aplikasi Kamera di Android

Inilah 5 Smartphone Terbaik Untuk Merekam Video Slow-motion

Pada smartphone yang menawarkan perekaman video slow-motion, memang ada beberapa bagian penting yang perlu diketahui. Seperti sensor kamera dan yang paling utama adalah algoritma kompresi videonya, yang menentukan kualitas dari segi kecerahan, fokus, dan reproduksi warna. Menimbang semua faktor tersebut, berikut lima smartphone untuk merekam video slow-motion terbaik.

1. Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Slow1

Menyoal kamera dan perekaman video pada duo smartphone flagship terbaru Samsung, tidaklah mengecewakan. Dibekali dengan hardware seperti sensor utama 12MP dengan aperture f/1.7, dukungan OIS, dan autofocus dual-pixel. Sensor ini memiliki ukuran fisik dari 1/2.6" dan ukuran piksel 1,4 m.

Semua itu membuat Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge bisa menembak video slow-motion pada resolusi 720p dengan 240fps, dan video 1080p pada 60fps. Didukung oleh OIS dan autofocus dual-pixel, memastikan bahwa subjek yang bergerak akan selalu tetap fokus.

2. Apple iPhone 6S Plus

Slow 2

Dibandingkan iPhone 6S, iPhone 6S Plus tidak hanya menang besar. iPhone 6S Plus menjadi salah satu smartphone terbaik untuk mengambil video slow-motion berkat dukungan optical image stabilization (OIS) yang tidak dimiliki iPhone 6S. Phablet Apple ini dapat menangkap video gerak lambat dengan resolusi 720p pada 240fps dan 1080p pada 120fps.

Dalam hal perangkat keras, iPhone 6S Plus dibenamkan sensor kamera 12MP dengan ukuran fisik 1/3", OIS, dan ukuran piksel 1,22 m. Menariknya, kamera depan 5MP pada iPhone 6S Plus juga memiliki kemampuan untuk menangkap video slow-motion. Sama dengan kamera utama, yaitu video 1080p pada 120fps atau video 720p pada 240fps.

3. LG V10

Slow 3

Menyoal kemampuan perekaman video, LG V10 adalah pesaing utama di pasar smartphone. Di sisi hardware, LG V10 dibekali kamera utama bersensor 16MP dengan ukuran fisik dari 1/2.6", aperture f/1.8, Laser autofocus, dan optical image stabilization.

Kemampuan perekaman video slow-motion-nya memang terbatas pada resolusi 720p pada 120fps. Alasan kenapa masih tetap menjadi pilihan utama adalah karena adanya mode manual video. Jadi kamu dapat menggunakan mode manual pada video ini untuk membuat video yang menakjubkan. Buat kamu yang membutuhkan kontrol kamera manual lebih lengkap, LG V10 juga merupakan pilihan yang cerdas.

4. Nexus 6P

Slow 4

Tahukah kamu, smartphone patungan Google dan Huawei (Nexus 6P) adalah smartphone Android pertama dengan kemampuan merekam video slow-motion pada resolusi 720p pada 240P. Dengan demikian, Nexus 6 layak mendapat tempat di daftar smartphone terbaik untuk mengambil video slow-motion.

Kamera utama pada Google Nexus 6P dibekali sensor 12.3MP dengan aperture f/2.0, ukuran fisik 1/2.3", dan ukuran piksel 1.55 m. Sayangnya, Nexus 6P tidak dibekali hardware untuk optical image stabilization (OIS), yang komponen yang cukup penting saat mengambil video.

5. Motorola Moto X Pure

Slow 5

Ya, empat smartphone yang disebutkan di atas memang merupakan seri premium. Ini dia pilihan yang lebih sedikit terjangkau untuk mengambil video slow-motion, adalah Motorola Moto X Pure. Kamera utamanya mengandalkan sensor 21MP dengan ukuran fisik dari 1/2.4" dan ukuran piksel 1.1 m. Spesifikasi lainnya termasuk aperture f/2.0 dan phase-detection autofocus. Secara keseluruhan, Moto X Pure Edition mampu menangkap video atas rata-rata. Untuk merekam video gerak lambat terbatas pada resolusi 720p pada 120fps.

Itulah 5 smartphone dengan kemampuan perekaman video slow-motion terbaik versi JalanTikus. Buat kamu yang suka buat film pendek menggunakan smartphone, menyisipkan video slow-motion akan membuat video menjadi lebih menarik. Fitur video slow-motion juga sudah banyak tersedia di smartphone kelas menengah kok, kamu salah satu yang suka mengabadikan video gerak lambat?

ARTIKEL TERKAIT
Fotografi Smartphone

7 Tips dan Trik Fotografi Profesional Menggunakan Kamera Smartphone

Mengetahui Cctv Dengan Android Banner2

Cara Mengetahui Lokasi Kamera Pengintai CCTV dengan HP Android

Mokacam Kamera 4k Terkecil Di Dunia Banner

Kamera Sekecil Ini Mampu Merekam Video 4K, Gak Percaya?

Upeek Mengubah Kamera Hp Jadi Mikroskop Banner

Alat Canggih ini Mampu Mengubah Kamera HP jadi Mikroskop

APPS TERKAIT
Camera360 Icon Small Icon
Camera360 Ultimate
Apps PINGUO Inc
Cymera
Cymera - Camera & Photo Editor 4.0.1
Apps SK Communications
Camerafv5
Camera FV-5 3.0
Apps FlavioNet
Line Camera Icon
LINE Camera for Android 9.0.3
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Merekam Video Slow Motion di HP Android Low-End

Cara Merekam Video Slow Motion di HP Android Low-End

10 Aplikasi Video Slow Motion di Android

10 Aplikasi Video Slow Motion di Android

6 Tips Merekam Video di Android Agar Terkenal Seperti Raditya Dika

6 Tips Merekam Video di Android Agar Terkenal Seperti Raditya Dika

Cara Membuat Video Stop Motion di Android dengan Mudah!

Cara Membuat Video Stop Motion di Android dengan Mudah!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal