J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Hal Penting Dilakukan Sebelum Upload Foto ke Media Sosial

Kamis, 30 Apr 2015, 14:14 WIB
Mengolah foto di smartphone Android saat ini bukan lagi hal yang susah. Berbagai aplikasi pengolah foto dapat ditemukan di Internet. Hal ini memingkinkan kita tidak lagi meng-_upload_ foto ke media sosial dengan kondisi seadanya, namun den

Mengolah foto di smartphone Android saat ini bukan lagi hal yang susah. Berbagai aplikasi pengolah foto dapat ditemukan di Internet. Hal ini memingkinkan kita tidak lagi meng-upload foto ke media sosial dengan kondisi seadanya, namun dengan foto yang lebih bagus dan memiliki nilai seni.

Salah satu Aplikasi yang bisa kamu coba adalah Adobe Photoshop Express. Aplikasi pengolah foto ini bisa dijalankan pada platform iOS dan Android.

1. Crop

Jika foto kamu memiliki objek yang tidak diperlukan dibagian tertentu seperti di kiri, kanan, atas, atau bawah dari objek utamanya, jangan pernah ragu untuk memotongnya. Hal tersebut bisa jadi akan menambah nilai baik dan foto telihat menjadi lebih bagus.

Photoshop2

Sebagai contoh, dari gambar di atas, objek orang di sebelah kiri dirasa menggangu. Oleh karena itu, kamu bisa menghilangkannya dengan melakukan crop.

2. Sharpen

Photoshop4

Salah satu fitur menarik yang ada pada Adobe Photoshop Express adalah** Sharpen**. Fitur ini memungkinkan mengolah gambar yang kurang tajam atau blur menjadi lebih tajam dan jelas.

Kamu juga dapat mengurangi efek noise dengan mudah hanya dengan menggeser titik slide bar yang telah tersedia. Sayangnya fitur ini hanya bisa digunakan pada Adobe Photoshop Express versi premium atau berbayar.

3. Red Eye

Photoshop1

Memotret menggunakan flash biasanya akan menimbulkan efek mata merah (red eye). Kamu dapat menghilangkannya menggunakan menu Red eye dengan melakukan tap pada objek bagian mata. Jika melakukan kesalahan dan ingin kembali ke proses sebelumnya, cukup pilih tombol Undo di menu bagian atas.

4. Blemishes

Photoshop3

Fitur ini ditandai dengan icon plester yang berfungsi untuk menghilangkan noda atau jerawat pada muka. Caranya pilih menu Blemishes, kemudian tap pada bagian noda atau jerawat yang akan dihilangkan. Agar terlihat lebih detil, zoom gambar terlebih dahulu.

5. Highlights & Shadows

Photoshop5

Pada menu Highlights dan Shadows, kamu dapat mengatur pencahayaan menjadi lebih terang atau gelap. Selain itu, temperatur warna dan kontras juga bisa diatur sesuai dengan keinginan.

Sumber/foto

Adobe Photoshop Express Android
Adobe Photoshop Express 6.4.597
Apps Photo & Imaging Adobe Systems Inc
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Aplikasi Olah Foto Terbaik untuk Android 2015

5 Aplikasi Olah Foto Terbaik untuk Android 2015

5 Aplikasi Android untuk Mempercantik Foto

5 Aplikasi Android untuk Mempercantik Foto

5 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Sepanjang 2014

5 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Sepanjang 2014

Cara Membuat Foto Artistik di Android

Cara Membuat Foto Artistik di Android

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal