J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Cara Jitu Mendapatkan Kepuasan Saat Menonton TV

5 Cara Jitu Mendapatkan Kepuasan Saat Menonton TV

Rabu, 8 Jul 2015, 09:34 WIB
Mau nonton TV dengan kualitas dan kenyamanan optimal? Yuk coba dengan lima tips berikut ini!
Hal paling mudah dilakukan untuk mendapat hiburan dan relaksasi di era serba digital seperti sekarang ini adalah menonton TV. Tentunya, tayangan yang ditonton nggak bisa sembarangan alias harus berkualitas supaya pengalaman menonton lebih maksimal. Nggak cuma itu, ternyata ada faktor lain yang memengaruhi kepuasan dalam menonton. Apa saja?

Jaga mood tetap dalam kondisi terbaik

Kalau ingin mengerjakan sesuatu dengan konsentrasi dan optimal, tentu harus berada dalam kondisi terbaik. Hal ini juga berlaku ketika hendak menonton. Kita semua menyadari, menonton adalah kegiatan yang membutuhkan konsentrasi tinggi, terlebih lagi jika film yang kita lihat adalah film yang mengandung unsur teka-teki. Sekali saja kelewatan moment atau adegan penting, bisa jadi kita akan ketinggalan alur ceritanya. Karenanya, ada baiknya untuk mengatur dan mengondisikan mood tetap dalam keadaan fresh. Dengan begitu, tontonan dapat dicerna dan dinikmati dari awal hingga akhir dengan optimal.

Tempat duduk yang nyaman

Menonton memang enak dilakukan sembari tiduran. Namun ketika menonton sambil tiduran di tempat tidur, tak jarang pada akhirnya malah tertidur pulas. Mungkin, untuk mencegah kejadian seperti ini, posisi duduk lebih baik ketimbang tiduran. Selain untuk menjaga kesehatan mata, menonton sembari duduk juga membuat nonton lebih konsen. Ada baiknya juga memilih tempat duduk yang paling bisa membuat nyaman. Tak harus sofa mahal, bangku biasa pun akan terasa nyaman asalkan sudah terbiasa menggunakannya. Salah satu jenis bangku atau sofa yang bisa digunakan adalah yang memiliki sandaran. Pasalnya, kegiatan menonton membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga badan tetap bisa rileks dan postur tubuh juga tetap terjaga.

Ditemani orang terdekat

Di mana pun tempatnya, di bioskop atau di rumah, menonton sejatinya akan terasa lebih asyik jika ditemani oleh orang terdekat, entah itu orang tua, kakak, adik, sahabat, atau pun pacar pujaan hati. Selain bisa lebih menghangatkan suasana, kehadiran orang-orang terdekat yang menemani saat menonton juga berfungsi sebagai tempat untuk berdiskusi membahas serunya tontonan yang sedang dinikmati.

Siapkan makanan dan minuman favorit

Menonton akan terasa "garing" jika tidak disertai penunjang seperti makanan atau minuman. Ketika menonton di bioskop saja selalu melakukannya sambil mengunyah, apalagi jika menonton di rumah. Menonton ditemani dengan orang terdekat plus sembari mengunyah makanan favorit akan menambah keseruan dalam menonton. Tapi ingat, usahakan makanan yang disiapkan bersifat camilan, bukan makanan berat!

TV dengan layar besar dan gambar yang tajam

Kedua hal di atas tentu tak akan optimal jika tidak dibarengi fasilitas perangkat yang memadai. Semakin besar layar TV, semakin besar pula tingkat kepuasan yang dihasilkan. Siapa pun tak akan membantah anggapan ini. Terlebih lagi jika bukan hanya layarnya saja yang besar, namun juga memiliki fitur dan teknologi terkini di dalamnya. TV dengan teknologi canggih yang dapat hasilkan jangkauan warna lebih luas bisa menjadi pilihan. Salah satu kelebihannya adalah kemampuan untuk bisa melihat beragam warna baru yang belum pernah dilihat di TV sebelumnya. Hal ini bisa didapatkan dari TV dengan teknologi Nano Crystal Color.

Samsung SUHD TV: layar besar, berteknologi Tizen, plus gambar yang tajam

Saat ada di depan TV, mungkin ada perasaan seperti dikelilingi oleh layarnya layaknya menonton di bioskop. Terlebih lagi, dengan dukungan teknologi Remastering Engine yang dapat ciptakan gambar sesuai aslinya, tontonan akan tersaji dengan warna dan detail tajam yang memanjakan mata yang belum pernah dihadirkan oleh TV sebelumnya.

Ditambah dengan penggunaan sistem operasi Tizen, sebuah platform yang memudahkan penggunaan Samsung SUHD TV untuk terhubung dengan gadget lain. Prosesor Octa Core yang ditanamkan menjadikannya lebih multitasking secara berkesinambungan.

Dengan gaya hidup konsumen masa kini yang bermobilitas tinggi dan memiliki lebih dari satu gadget seperti smartphone dan tablet. Samsung SUHD TV memberikan fitur Quick Connect dan Easy Sharing dari TV ke smartphone ataupun sebaliknya.

Di ujung cerita, kehidupan jadi lebih praktis. Teknologi mengambil peran dengan baik di dalam kehidupan manusia.

*) Artikel ini dipersembahkan oleh Samsung SUHD TV.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal