J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              3 Jagoan Baru Samsung: Galaxy Note 4, Galaxy Note Edge, dan Gear S

              3 Jagoan Baru Samsung: Galaxy Note 4, Galaxy Note Edge, dan Gear S

              00
              Jumat, 5 Sep 2014, 19:15 WIB
              Samsung memperkenalkan Galaxy Note 4, Galaxy Note Edge, dan Gear S di ajang IFA 2014

              Samsung memperkenalkan gadget terbarunya dalam acara bertajuk Samsung Unpacked 2014 Episode 2. Dua phablet Galaxy Note terbaru dan sebuah jam tangan pintar (smartwatch) jadi jagoan utama Samsung di acara tersebut.

              Di ajang IFA 2014, salah satu pameran elektronik terbesar di dunia yang diselenggarakan di Berlin, Jerman, Samsung meng-update lini Galaxy Note-nya. Kali ini, Samsung membuat kejutan dengan menghadirkan dua produk terbaru Galaxy Note yaitu Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge. Lalu, apa perbedaan kedua Galaxy Note itu?

              Samsung Galaxy Note 4 adalah phablet dengan ukuran layar 5,7 inci Super AMOLED. Tampilan di layar itu diklaim lebih baik dari pendahulunya, [url=tips/detail/2633/3-Warna-Baru-Samsung-Galaxy-Note-3]Galaxy Note 3[/url]. Pasalnya, layar Galaxy Note 4 memiliki resolusi 1.440 x 2.560 piksel dengan kerapatan 515 ppi. Pelindung layar Gorilla Glass 3 digunakan untuk melindunginya dari goresan.

              Desain Galaxy Note 4 tidak jauh berbeda dari Galaxy Note 3. Bagian belakangnya pun menggunakan cover kulit, sama seperti Galaxy Note 3. Selain itu, Galaxy Note 4 sudah menggunakan Android KitKat 4.4.4 dan dibekali baterai 3.220 mAh.

              Samsung menawarkan Galaxy Note 4 dalam dua versi chipset dan prosesor, yaitu yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 805 quad-core 2,7 GHz Krait 450 (SM-N910S) dan yang menggunakan Exynos 5433 quad-core 1,3 GHz Cortex-A53 serta Exynos 5433 quad-core 1,9 GHz Cortex-A57 (SM-N910C).

              Sementara itu, Galaxy Note Edge adalah anggota keluarga baru Galaxy Note. Spesifikasi hardware-nya tidak jauh berbeda dari Galaxy Note 4. Perbedaan yang mencolok terlihat pada layarnya yang melebar dan melengkung hingga ke sisi kanan bodi. Layar yang ada di bagian melengkung ini berfungsi untuk menampilkan sidebar yang berisi notifikasi. Selain itu, layar Galaxy Note Edge berukuran 5,6 inci, sedikit lebih kecil dibandingkan Galaxy Note 4. Akan tetapi, resolusinya dan kerapatannya lebih tinggi (1.600 x 2.560 piksel, 524 ppi).

              Gadget lain yang juga diperkenalkan adalah sebuah wearable device berupa smartwatch Samsung Gear S. Gadget ini menjadi smartwatch Samsung pertama yang dilengkapi konektivitas 2G dan 3G. Berbeda dengan gadget Samsung lain atau smartwach sejenis seperti [url=tips/detail/3881/zenwatch-jam-tangan-android-mewah-dari-asus]ASUS ZenWatch[/url], Gear S menggunakan sistem operasi buatan Samsung yang bernama Tizen. Namun, sistem operasi itu masih kompatibel dengan Android.

              Gear S tampil dengan desain lebih elegan karena lebih mirip jam tangan pada umumnya. Selain itu, Gear S menggunakan layar lengkung Super AMOLED 2 inci dengan resolusi 480 x 360 piksel. Prosesornya menggunakan CPU dual-core 1 GHz yang dipasangkan dengan RAM 512 MB. Gear S juga mengantongi sertifikat IP67 yang berarti tahan air dan debu hingga kondisi tertentu.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal