J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inilah 2 Merk Smartphone Android yang Paling Aman Digunakan

Inilah 2 Merk Smartphone Android yang Paling Aman Digunakan

Jumat, 8 Jul 2016, 15:00 WIB
Meskipun menyandang sebagai sistem operasi mobile terbesar dan paling banyak digunakan diseluruh dunia, Android masih punya celah soal keamanan. Inilah 2 merk smartphone Android yang paling aman digunakan.

Meskipun menyandang sebagai sistem operasi mobile terbesar dan paling banyak digunakan diseluruh dunia, Android masih punya banyak kekurangan. Salah satu yang menyita perhatian adalah terkait soal isu keamanan, yang diakui oleh para developer Android itu sendiri.

Bukan berarti semua smartphone Android tidak aman digunakan, namun ternyata terdapat dua merk Android yang disebut punya tingkat keamanan paling tinggi. Adalah smartphone lini Nexus dan beberapa smartphone besutan Samsung, tipe apa yang dimaksud?

BACA JUGA
  • 10 Smartphone Android Terbaru Juni 2016
  • 20 Smartphone Android Buatan China Paling Canggih 2016
  • 5 Fitur Android Paling Canggih yang Cuma Ada di OnePlus 3

Google Nexus dan Samsung Adalah 2 Merk Smartphone Android Paling Aman di Dunia

Google Nexus dan Samsung Galaxy

Nexus 5x 1

Adapun untuk smartphone Google lini Nexus adalah perangkat Nexus terbaru, seperti Nexus 6P, Nexus 5X, Nexus 6 dan lainnya. Atau perangkat yang masih mendapatkan dukungan update dari Google, termasuk varian Google Play Edition.

Samsung Galaxy

Sementara sederet smartphone Samsung yang dimaksud adalah perangkat flagship terbaru. Meliputi Samsung Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, Galaxy Note5, dan lainnya yang masih mendapatkan dukungan update keamanan bulanan.

Dilansir Android Authority, 2 merk smartphone Android paling aman ini diungkap oleh Gal Beniamini, seorang pakar keamanan dan anggota Hall of Fame Product Security Qualcomm. Ketika ia sedang mendemonstrasikan celah keamanan yang sangat berbahaya di OS Android. Celah keamanan berbahaya itu ada di semua perangkat Android yang belum menerima update keamanan bulan Mei lalu dari Google. Menurutnya, ada 57% smartphone Android yang belum menerima update tersebut.

Artinya adalah mayoritas pengguna smartphone Android masih terancam karena mempunyai lubang besar yang bisa saja dieksploitasi oleh hacker. Dari pengujian Beniamini, hanya smartphone lini Nexus dan sejumlah smartphone besutan Samsung terbaru yang mempunyai tingkat keamanan tinggi paling tinggi, karena rutin mendapatkan update keamanan bulanan.

Menurut pengujian sistem keamanan di dua merk Android tersebut, meningkat secara signifikan sejak bulan Januari lalu. Berdasarkan pengujian ini, bisa disimpulkan bahwa jika dilihat dari segi keamanan hanya dua merk Android ini yang layak dibeli oleh konsumen.

Smartphone Samsung Paling Aman Adalah...

Samsung Galaxy S4

Tahukah kamu? Sejauh ini smartphone Samsung yang sebelumnya diberitakan bisa memenuhi standar keamanan yang ditetapkan oleh Pemerintah Amerika Serikat adalah Samsung Galaxy S4. Dimana pada tahun 2014 lalu, beberapa smartphone bikinan Samsung mendapatkan izin dari National Security Agency dalam program National Information Assurance Partnership (NIAP) Commercial Solutions for Classified karena teknologi keamanan KNOX yang dipakai oleh Samsung.

Samsung Galaxy S4 dengan lapisan keamanan tambahan buatan Defense Information Systems Agency (DISA) adalah perangkat komersial pertama yang mendapat izin untuk terhubung dengan jaringan rahasia SIPRNet milik Departemen Pertahanan AS, karena memenuhi persyaratan dalam program DOD Mobility Classified Capability-Secret (DMCC-S).

Jadi, kamu sudah tau kan sekarang? Buat kamu yang menganggap keamanan adalah faktor utama, maka pilihannya adalah lini Nexus besutan Google dan smartphone flagship Samsung yang masih mendapatkan dukungan update keamanan bulanan. Bagaimana pendapat kamu?

ARTIKEL TERKAIT
Low Bat

5 Smartphone Android Murah dengan Baterai 'Gajah'

Tablet China Termurah Update Banner

15+ Tablet China Termurah dan Terbaik 2016

Hp Murah Konter Pinggiran Jalan Banner Fix

Cadas! Inilah 10 HP Murah yang Akan Selalu Kamu Temui di Setiap Counter HP

Smartphone Canggih Murah

10 Smartphone Canggih yang Dulunya Mahal Tapi Sekarang Murah (2017)

Banner 1

7 Smartphone Android Murah yang Bisa Dibeli dengan Uang Lebaran

APPS TERKAIT
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Commtorresphonetester206jalantikus Icon
Phone Tester (hardware info) 2.0.6
Apps Miguel Torres
Aida64 Icon
AIDA64 1.45
Apps Devi
20121226043242_330
GPU-Z 0.8.3
Apps techPowerUp
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Smartphone Android Paling Aman di Dunia 2016

5 Smartphone Android Paling Aman di Dunia 2016

CATAT! Inilah 50+ Smartphone yang Dapat Update Android 7.0 Nougat

CATAT! Inilah 50+ Smartphone yang Dapat Update Android 7.0 Nougat

Jangan Mimpi Deh, Bisa Cicipin Android Nougat! Ini Alasannya

Jangan Mimpi Deh, Bisa Cicipin Android Nougat! Ini Alasannya

3 Juta Smartphone Android Murah Terancam Malware, Apa Milikmu Juga?

3 Juta Smartphone Android Murah Terancam Malware, Apa Milikmu Juga?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal