Tanah Virtual Ini Terjual Seharga Rp42 Miliar, Pecahkan Rekor Real Estate Digital!

Default

Kini, jual beli tanah tidak hanya bisa dilakukan secara langsung saja loh, geng. Namun juga secara virtual. Harganya pun selangit, setara atau bahkan lebih mahal daripada tanah asli.

Salah satunya seperti transaksi yang dilakukan oleh perusahaan Metaverse Group, anak perusahaan Kanada, Tokens.com.

Dilansir beberapa sumber, Metaverse Group membeli sebidang tanah berukuran 116 petak yang terletak di pusat kawasan mode (Fashion Street) di Decentraland, sebuah dunia virtual berbasis jaringan Ethereum.

Lewat keterangan tertulis dari Tokens.com, tanah digital tersebut mereka beli dengan harga 618.000 MANA, mata uang digital yang digunakan di Decentraland. Jumlah itu setara dengan Rp 42,6 miliar.

Setiap bidang tanah digital yang mereka beli memiliki luas setara dengan 52,5 kaki persegi (4,8 meter persegi). Dengan kata lain, jumlah total tanah digital yang dibeli Metaverse Group memiliki luas mencapai 565,7 meter persegi.

Pecahkan Rekor

Tanah Terjual Di Decentraland 32f0c
Sumber foto: Bitcoin News

CEO Tokens.com Andrew Kiguel mengatakan bahwa mereka telah membuat sejarah dengan akuisisi publik terbesar untuk tanah metaverse hingga saat ini.

"Aset-aset ini akan melengkapi portofolio yang ada dari real estat metaverse yang sudah ada di Metaverse Group," kata Kiguel dalam keterangan resminya.

Melalui Metaverse Group, Tokens.com disebut akan lebih mengembangkan Fashion Street dan membawa peluang baru bagi merek fashion untuk menampilkan merchandise digital baru.

Harga tersebut memecahkan rekor harga real estate virtual sebelumnya hingga 2 kali lipat.

Sebelumnya, Decentraland berhasil menjual properti mereka di bulan Juni lalu, dengan harga lebih dari 913 ribu dollar AS kepada sebuah perusahaan investasi real estate.

Ekspansi Industri Mode Digital

Decentraland E0e67
Sumber foto: Proactive Investors

Tanah digital itu, nantinya akan digunakan untuk mendukung ekspansi Metaverse Group ke industri mode digital dengan memanfaatkannya untuk menggelar peragaan busana (fashion show) dan perdagangan dalam industri mode secara digital.

"Fashion adalah area besar berikutnya untuk pertumbuhan di metaverse," kata Sam Hamilton, Head of Content Decentraland Foundation dalam pernyataannya.

Menurut Hamilton, Metaverse Group telah membuat komitmen yang sangat menentukan saat membeli tanah di pusat kawasan mode milik Decentraland tersebut.

Decentraland adalah sebuah lingkungan online populer, di mana pengguna bisa menukar mata uang kripto dengan tanah dan bangunan.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa berkeliling dalam dunia digital tersebut serta bertemu dengan pengguna lainnya melalui avatar yang bisa kamu desain sesuka hati.

Popularitas Decentraland meroket usai Facebook mengubah nama perusahaannya menjadi Meta, demi berkomitmen mengembangkan usaha mereka di bidang metaverse.

Saking populernya metaverse saat ini, rumah mode dunia lainnya seperti Gucci, Burberry, hingga Louis Vuitton kabarnya juga mulai tergoda dengan hal itu.

Mereka dikabarkan akan merilis game berbasis Non-Fungible Token (NFT) untuk mempromosikan mereknya. Metaverse Group juga sangat berminat menjalin kerjasama dengan sederet brand mewah tersebut.

Apa itu Metaverse?

Metaverse 2217f
Sumber foto: Ars Technica

Kamu mungkin bertanya-tanya, apa sih, Metaverse itu?

Metaverse bisa disebut sebagai dunia digital dalam bentuk 3 dimensi. Pendiri Meta, Mark Zuckerberg menggambarkannya sebagai "lingkungan virtual" yang bisa kamu masuki, alih-alih hanya melihat di layar.

Metaverse adalah sebuah dunia atau komunitas virtual di mana orang dapat bertemu, bekerja, dan bermain dengan menggunakan headset realitas virtual, kacamata augmented reality, aplikasi smartphone, atau perangkat lainnya.

Teknologi ini menggabungkan aspek lain dari kehidupan online, di mana orang-orang bisa berbelanja sekaligus bermain media sosial dan berinteraksi dengan banyak orang secara digital.

Sementara Metaverse Group, adalah perusahaan real estat virtual pertama di dunia yang berfokus pada ekonomi metaverse.

Baca juga artikel seputar Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

BACA JUGA

15 Artis Ini Ternyata Punya Darah Minangkabau, Cantik dan Berbakat!

5 Artis Indonesia yang Dijuluki Sebagai Tante Pemersatu Bangsa, Awet Muda dan Mempesona!

11 Potret Adegan di Sinetron yang Tak Masuk Akal, Banyak yang Absurd!

Tajir Melintir! 8 Artis Indonesia ini Punya Vila Mewah Pribadi, Salah Satunya di Raja Ampat

Enggak Boleh Manja! Anak Miliarder ini Dipaksa Hidup Miskin oleh Keluarganya

ARTIKEL TERKAIT
Game NFT Android Terbaik B02e7
24 Game NFT Android Terbaik 2022, Bersenang-senang Sambil Meraup Kripto!
Game NFT Penghasil Uang Terbaik 4e501
24 Game NFT Penghasil Uang Terbaik 2022, Bisa Tambang Crypto Gratis!
Untitled Design 49 6da89
7 NFT Teraneh di Dunia, Dari Kentut Digital Sampai Lukisan Diri Sendiri!
7 Platform Nft Olahraga Terbaik Di 2021 Dukung Tim Favoritmu Dengan Nft Cf970
7 Platform NFT Olahraga Terbaik di 2021, Dukung Tim Favoritmu + Cuan dari NFT!
Game Nft Paling Cuan3 7ce6f
A-Z Istilah Dalam NFT yang Wajib Kamu Tahu, Panduan Penting buat Pemula!
Cara Membeli Nft Di Jobtribes Banner 40ad2
Cara Membeli NFT di JobTribes, Karya Seni Digital yang Bikin Cuan!
Tags Terkait: digitalvirtualNFT
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal