J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Tabungan Tanpa Biaya Admin Bank di Indonesia Terbaru 2021

Minggu, 4 Apr 2021, 10:00 WIB
Yuk, menabung sekaligus menghemat biaya administrasi bulanan! Jaka sudah siapkan rekomendasi tabungan tanpa biaya administrasi setiap bulan terbaru 2021!

Meskipun banyak orang yang sudah rajin menabung di bank, tidak semua orang mengetahui secara rinci biaya administasi yang ada pada tabungan di bank. Supaya isi tabunganmu makin terjaga, tabungan tanpa biaya admin menjadi prioritas yang bisa kamu pilih.

Soalnya, selain bisa menghemat uang tanpa terpotong biaya adminitrasi, kamu juga tidak perlu khawatir ketika menempatkan dana secara jangka panjang.

Lewat artikel ini, Jaka mau kasih jawaban atas pencarianmu untuk menemukan jenis tabungan bank tanpa biaya admin. Yuk, simak rekomendasi produk tabungan berikut ini.

1. Tabungan BNI Syariah iB Hasanah

Tabungan Tanpa Biaya Administrasi 96627

BNI Syariah menawarkan produk tabungan yang menarik sesuai tujuanmu menabung. Kamu bisa memilih dua jenis tabungan iB Hasanah yakni tabungan akad wadiah dan akad mudharabah.

Di antara kedua akad tabungan iB Hasanah BNI Syariah tersebut, hanya tabungan akad wadiah saja yang tidak membebankan biaya administrasi kepada nasabah. Tabungan ini memberikan manfaat kepada nasabah berupa gratis biaya administrasi bulanan, bebas biaya pembuatan ATM, dan bebas biaya saldo minimum di rekening.

Untuk membuka rekening tabungan BNI iB Hasanah, kami cukup menyediakan Rp100 ribu untuk setoran awal. Hanya saja, tabungan ini akan mengenakan biaya penutupan rekeningg sebesar Rp20 ribu.

2. Tabungan iB X-Tra CIMB Niaga Syariah

Ngomongin tabungan tanpa biaya admin di bank syariah, kamu bisa menjadikan Tabungan iB X-Tra CIMB Niaga Syariah sebagai pilihan. Pasalnya, CIMB Niaga Syariah menawarkan bebas biaya administrasi bulanan para produk tabungan iB X-Ta, nih.

Tidak perlu pusing memikirkan syarat setoran minimal di tabungan ini, ya. Soalnya, kamu hanya cukup menyediakan uang sebesar Rp200 ribu. Setelahnya, kamu bisa menabung dengan nominal tabungan minimal Rp20 ribu saja.

Kamu tinggal memilih pilih jenis tabungan wadiah atau mudharabah. Namun, kamu harus punya saldo minimum Rp50 di tabungan ini. Dengan berbagai kemudahan ini, tabungan iB X-Tra CIMB Niaga Syariah bisa menjadi pilihan menabung buat pelajar.

3. Permata Tabungan iB Optima

Khusus buat kamu yang berprofesi sebagai karyawan, profesional, atau pengusaha, tabungan iB Optima dari bank Permata bisa kamu pilih.

Meski dengan syarat setoran awal Rp5 juta dan saldo minimum Rp1 juta, kamu tetap bisa menggunakan layanan khusus seperti transaksi lewat ATM, mobile banking, dan internet banking. Ditambah lagi, kamu juga terbebas dari biaya administrasi bulanan.

4. Tabungan BTN e'Batarapos

Tabungan Tanpa Biaya Admin Bulanan E8171

Barangkali kamu sudah akrab dengan Bank Tabungan Negara (BTN) yang sering menjadi pendana program kredit pemilikan rumah (KPR). Selain mendanai produk KPR, BTN juga punya produk tabungan bebas biaya administrasi untuk para nasabahnya, nih.

Tabungan BTN e'Batarapos adalah produk tabungan dari BTN dengan syarat saldo minimal Rp1 juta. Selain itu, tabungan ini mensyaratkan nasabah agar memiliki saldo minimal Rp50 ribu.

5. Tabungan Faedah BRISyariah iB

BRI Syariah merupakan kepanjangan tangan layanan perbankan syariah dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Lewat produk tabungan Faedah BRISyariah iB, kamu bisa dengan mudah membukanya dengan setoran awal minimal Rp100 ribu dan saldo minimun Rp50 ribu saja.

Ditambah lagi, kamu akan mendapatkan bebas biaya penggantian buku, SMS banking, internet banking, dan Kartu ATM. Kamu bisa dengan leluasa bertransaksi dan berhemat uang dengan tabungan syariah ini.

6. Danamon Syariah iB

Sekarang kamu bisa menabung tanpa biaya administrasi setiap bulan baik di Bank Danamon ataupun Danamon Syariah. Keduanya menawarkan layanan tabungan bebas biaya administrasi dan mendapatkan kartu ATM.

Bedanya, kamu butuh uang lebih untuk menabung di Bank Danamon, yakni Rp250 ribu. Sedangkan setoran awal di Danamon Syariah sebesar Rp100 ribu saja. Meski lebih tinggi setoran awal di Bank Danamon, kamu akan mendapatkan layanan internet banking dan SMS banking yang tidak ditawarkan oleh Bank Danamon Syariah.

7. CIMB Niaga On Account

Tidak mau kalah dengan layanan tabungan dengan bank-bank lain, CIMB Niaga AirAsia Savers sudah berubah menjadi on account sejak tanggal 1 Juli 2018. Hasilnya, CIMB Niaga mampu menawarkan tabungan yang lebih dimintai para nasabah.

Produk tabungan CIMB Niaga on account menawarkan gratis biaya administrasi dan fasilitas transaksi berupa kartu ATM, internet banking, dan SMS banking.

Selain itu, syarat setorannya pun ringan hanya sebesar Rp100 ribu. Ditambah lagi, syarat saldo minimun yang harus mengendap cuma Rp50 saja.

8. BII Tabungan Gold Maybank

Tabungan Tanpa Biaya Admin Cbdff

Tabungan BBI Gold dari Maybank memang cocok buat kamu yang punya dana lebih. Pasalnya, setoran awal untuk membuka tabungan ini sebesar Rp10 juta, nih.

Setoran yang besar ini sepertinya sepadan dengan layanan yang bisa kamu dapatkan dari Maybank. Kamu bisa mendapatkan layanan gratis berupa biaya administrasi bulanan, biaya transfer melalui teller, biaya kartu debit/ATM, tarik tunai di banyak ATM, internet banking dan SMS banking.

9. Tabunganku

Jenis tabungan ini bisa dibilang produk tabungan yang paling merakyat di Indonesia. Dibandingkan dengan syarat pembukaan rekening di bank-bank lain, Tabunganku memiliki syarat yang mudah dan murah banget, nih.

Kamu bisa membuka Tabunganku dari Bank Indonesia ini di bank-bank di Indonesia. Syarat dan standarisasinya sudah diatur secara seragam oleh Bank Indonesia.

Syarat membukanya pun bisa kamu penuhi dengan mudah, yakni minimal setoran awal Rp20.000 (bank umum) dan Rp10.000 (BPR/syariah). Nah, untuk minimal setoran tunai hanya Rp10 ribu saja, nih.

Ditambah lagi, biaya penalti saldo dorman (dana pasif selama enam bulan berturut-turut) cuma Rp2.000 per bulan untuk bank umum dan Rp1.000 per bulan untuk BPR/syariah.

10. Tabungan Bank Mega Berbagi

Buat kamu yang menginginkan fasilitas tabungan lengkap dan bebas biaya administrasi setiap bulan, tabungan Bank Mega Berbagi bisa jadi prioritasmu. Dengan membuka tabungan ini, kamu akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM, internet banking, dan mobile banking.

Untuk membuka rekening tabungan Bank Mega Berbagi pun sangat mudah. Kamu hanya menyetor dana senilai Rp100 ribu saja. Selain itu, nominal saldo tabungan ini juga minimal Rp100 ribu.

Hanya saja, untuk mendapatkan semua fasilitas di atas, kamu harus punya saldo minimal Rp50 juta di dalam tabunganmu di Bank Mega. Tabungan ini memang cocok banget buat kamu yang sudah bekerja dengan gaji mapan.

Akhir Kata

Setiap produk tabungan menawarkan kelebihannya tersendiri untuk nasabah yang berminat menabung di bank tanpa biaya adminstrasi bulanan dan lain-lain. Setelah menyimak secara lengkap penjelasan dari Jaka, kamu tinggal mempertimbangkan produk tabungan sesuai tujuanmu.

Jaka sarankan agar kamu punya rencana keuangan dan memilih produk tabungan yang bisa menghemat biaya administrasi dan memudahkan untuk bertransaksi. Soalnya, selain menabung kamu juga butuh kemudahan bertransaki dengan mudah dan murah.

Baca juga artikel Keuangan lainnya dari Nabila Ghaida Zia

ARTIKEL TERKAIT
WhatsApp Image 2021 03 03 At 15 30 59 59b10
12 Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Terbaik di 2021 | Biar Kamu Gak Boncos!
Aplikasi Pencatat Keuangan Di Android Banner
4 Aplikasi Pencatat Keuangan di Android
Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga A28f4
6 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga Agar Tidak Boros, Keluarga Cermat!
Aplikasi Keuangan Tidak Bermanfaat
7 Alasan Aplikasi Pengatur Keuangan itu Nggak Bantu Kamu Berhemat
Tips Menabung Untuk Pelajar 82f03
11 Tips Menabung untuk Pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK | Cepat Terkumpul Banyak
Cara Menabung Unik 16238
7 Cara Menabung Unik dan Bikin Semangat untuk Pelajar | Di Rumah Juga Harus Rajin!
Cara Menabung 1 Juta Per Bulan Untuk Anak Sekolah 6652c
Cara Menabung 1 Juta per Bulan untuk Anak Sekolah | Muda Banyak Uang
Ikhram
Ikhram, Marketplace Umrah Online Pertama di Indonesia
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal