7 Produk Tabungan Anak Terbaik 2021 | Setoran Awal Mulai Dari Rp5 Ribu!

Default

Selain asuransi pendidikan, tabungan anak merupakan salah satu solusi tepat yang bisa dipilih untuk merencanakan keuangan guna masa depan anak.

Lantas, apa yang dimaksud dengan tabungan anak? Tabungan anak adalah simpanan di bank berbentuk rekening tabungan yang umumnya diperuntukkan bagi anak di bawah usia 17 tahun dan dibuat atas nama orang tua sebagai perwakilan.

Tabungan anak bisanya dipilih para orang tua dengan tujuan untuk mengajarkan dan menumbuhkan kesadaran anak agar gemar menabung sejak dini. Dengan begitu, anak pun bisa belajar untuk merencanakan keuangannya di masa depan.

Buat kamu yang tertarik membuka rekening tabungan untuk anak, berikut Jaka punya daftar tabungan anak terbaik 2021 yang bisa kamu pilih untuk dipertimbangkan.

1. CIMB Niaga Tabungan Junior

Tabungan Anak Cimb Niaga Cb66e
Sumber foto: CIMB Niaga

Bagi kamu yang mencari produk tabungan anak CIMB Niaga, CIMB Niaga Tabungan Junior mungkin bisa menjadi salah satu pilihan menarik yang layak untuk dipertimbangkan.

Menawarkan suku bunga 0,75% dengan setoran awal Rp100.000, CIMB Niaga Tabungan Junior adalah produk tabungan untuk anak usia mulai dari 0 hingga 12 tahun.

Produk tabungan satu ini juga menawarkan beberapa keuntungan seperti misalnya fasilitas Branchless Banking, yang berfungsi untuk mengetahui transaksi di tabungan CIMB Junior melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks.

Ada pula fitur Poin Junior, di mana semakin rajin nasabah menabung maka semakin banyak juga poin yang terkumpul untuk ditukarkan dengan beragam voucher dan tiket gratis.

2. Maybank Tabungan Super Kidz

Tabungan Anak 2021 362e2
Sumber foto: MoneyDuck

Menawarkan fasilitas bebas biaya administrasi dengan suku bunga 0,50%, Maybank Tabungan Super Kidz pun memungkinkan kamu untuk menyetor dana awal minimum sebesar Rp100.000 saja, lho.

Nasabah juga akan dibebaskan dari biaya transfer ke Bank lain jika saldo sebelum transaksi lebih dari Rp10 juta. Sebaliknya, jika kurang dari Rp10 juta, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp7.500.

Keunggulan menarik lainnya yang ditawarkan, yaitu adanya Kado Tahun Baru berupa tambahan bunga di setiap awal tahun dari kenaikan saldo rata-rata sebelumnya maksimal Rp10 juta dengan minimal saldo Rp1 juta.

Bagi kamu yang tertarik, produk tabungan ini berlaku bagi anak usia di bawah 17 tahun.

3. BNI Taplus Anak

Tabungan Anak Bni A5396
Sumber foto: TERAA

BNI Taplus Anak adalah tabungan yang diperuntukkan bagi anak usia 0 sampai 17 tahun dengan menawarkan sejumlah manfaat dan keunggulan.

Produk tabungan ini memungkinkan nasabah untuk menyetorkan dana awal minimal Rp100.000, serta Rp10.000 untuk setoran minimal selanjutnya. Suku bunga yang ditawarkan pun beragam mulai dari 0 sampai 1%, tergantung total saldo tabungan.

Menariknya, saat anak telah berusia 17 tahun, rekening pun akan dikonversi secara otomatis menjadi BNI Taplus Muda dengan nomor rekening yang sama sehingga nggak akan bikin repot.

Bank BNI juga cukup sering memberikan berbagai promo menarik, seperti misalnya yang terbaru yaitu promo diskon BNI hingga Rp5 juta untuk tiket penerbangan dan hotel yang digelar melalui event Online Travel Fair.

4. BritAma Junio BRI

Tabungan Untuk Anak Bri 6400d
Sumber foto: ViralOrchad

BritAma Junio BRI atau Tabungan BRI Junio adalah produk tabungan BRI yang ditujukan khusus untuk anak-anak dengan usia di bawah 17 tahun.

Produk ini menawarkan beberapa keunggulan seperti transaksi real time online, bunga tabungan kompetitif, hingga gratis cover asuransi kecelakaan diri hingga Rp150 juta.

Untuk fasilitas asuransi kecelakaan diri berlaku bagi setiap nasabah yang memiliki saldo minimum Rp500 ribu, dengan nilai pertanggungan sebesar 250% dari saldo terakhir atau maksimum sebesar Rp150 juta.

Sementara itu, untuk setoran awalnya sendiri memang lebih besar dari produk tabungan anak sebelum-sebelumnya, yaitu sebesar Rp250 ribu.

5. SimPel Mandiri

Tabungan Anak Mandiri 69ee3
Sumber foto: Twitter

Diperuntukkan untuk siswa mulai dari PAUD hingga SMA, tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) Mandiri merupakan salah satu produk tabungan untuk anak dari bank Mandiri yang menawarkan setoran awal sangat rendah mulai dari Rp5.000.

Nasabah juga akan dibebesakan dari biaya administrasi bulanan, sehingga SimPel Mandiri ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mengajarkan anak menabung sedini mungkin tanpa memberatkannya.

Tak hanya itu, nasabah juga bisa melakukan penarikan tunai di Sekolah melalui Mandiri online atau transaksi offline di sekolah yang dibukukan di cabang dengan maksimal nominal Rp250.000.

Untuk membuka rekening tabungan satu ini, nasabah perlu memenuhi beberapa persyaratan dokumen seperti Kartu Pelajr/NISN, Kartu Identitas Anak/KIA, KK, KTP orang tua, dan surat persetujuan orang tua.

6. BJB Tandamata MyFirst

Tabungan Anak Terbaik 2021 C145e
Sumber foto: ZonaBandung

Berhasil meraih penghargaan TOP BRAND tahun 2019, BJB Tandamata MyFirst adalah produk tabungan untuk anak-anak sampai dengan usia 17 tahun yang bisa kamu pilih berikutnya nih.

Sejumlah keunggulan yang ditawarkan seperti misalnya bebas biaya administrasi bulanan tabungan dan kartu ATM, bebas biaya pembuatan kartu ATM, hingga bebas biaya tarik tunai di seluruh ATM bank BJB.

Meskipun begitu, namun untuk penggantian buku yang rusak atau hilang, nasabah akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000.

Sementara itu, untuk biaya setoran awal tabungan BJB Tandamata MyFirst sendiri sangatlah ringan yaitu Rp50.000 dengan tingkat suku bunga mulai dari 0 hingga 1%.

7. Panin Bank Tabungan Junior

Tabungan Anak Syariah Fed6d
Sumber foto: Panin Bank

Produk tabungan anak terbaik yang terakhir yaitu Panin Bank Tabungan Junior yang menawarkan bebas biaya apa pun. Mulai dari biaya administrasi, biaya saldo di bawah minimun, dan biaya ATM.

Produk tabungan satu ini juga memiliki setoran awal yang ringan yaitu Rp50.000 dengan suku bunga kompetitif, mulai dari 0 hingga 2,50%.

Selain itu, untuk kemudahan transaksi, nasabah bisa melakukan penarikan tunai dan informasi saldo di 45.000 jaringan ATM ALTO dan ATM Bersama.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa produk tabungan anak terbaik 2021 yang bisa kamu pertimbangkan buat dipilih.

Jika kesadaran menabung anak sudah terlatih sejak dini, maka bukan nggak mungkin kalau kedepannya mereka pun bisa menyiapkan dana investasi saham atau reksa dana untuk memenuhi tujuan finansialnya di masa depan.

Jadi, kamu sudah tertarik membuka rekening tabungan untuk anak?

Baca juga artikel seputar Finansial atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Simulasi Trading Saham Untuk Pemula 1b0b8
8 Aplikasi Simulasi Trading Saham Terbaik Android | Anti Rugi!
Aplikasi Saham A449c
10 Aplikasi Saham Online Terbaik 2021, Terdaftar di OJK!
Apa Itu Saham Ipo 9df71
Kupas Tuntas Apa Itu Saham, Jenis, Risiko, dan Istilah Lainnya, Newbie Masuk!
Keuntungan Investasi Saham 4803a
Hati-Hati! Inilah 7 Risiko & Keuntungan Investasi Saham
Saham Blue Chip 7ae6a
10 Saham Blue Chip Paling Prospektif dan Layak Dibeli
Instrumen Investasi Fb256
Apa Itu Instrumen Investasi & Jenisnya | Investor Pemula Wajib Tahu!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal