J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Suami Istri Ini Kaya Raya Berkat Canva, Jadi Miliarder Termuda di Australia!

Selasa, 6 Apr 2021, 14:45 WIB
Ini baru beneran relationship and marriage goals! Melanie dan Cliff berhasil kaya raya berkat Canva. Wah, gimana kisah lengkapnya?

Kalau disuruh memilih platform desain grafis yang paling gampang digunakan dan mampu menghasilkan desain yang oke banget, Jaka yakin Canva bakal jadi pilihan kebanyakan dari kamu.

Gimana enggak, fitur-fiturnya yang newbie friendly dan bisa digunakan secara gratis benar-benar membantu kita semua dalam menyelesaikan tugas sekolah atau kuliah dan pekerjaan kantor.

Namun, kamu tahu nggak sih, kalau ada pasangan suami istri yang jadi kaya raya berkat Canva?

Yup, itulah pasangan Melanie Perkins dan Cliff Obrecht yang mendirikan Canva di Sydney, Australia pada 1 Januari 2012, geng.

Ide untuk membuat sebuah platform desain yang mudah digunakan sebenarnya sudah dimunculkan Perkins sejak tahun 2006 saat ia dan Obrecht berkuliah di universitas yang sama.

Saat itu, Perkins merasa software yang ditawarkan oleh perusahaan besar seperti Microsoft dan Adobe sangat sulit untuk dioperasikan sehingga ia ingin membuat sesuatu yang lebih mudah.

Kepada CNBC Make It, wanita yang menginjak usia 33 pada tahun 2021 ini mengungkapkan saat itu para mahasiswa bahkan perlu satu semester hanya untuk menguasai pengoperasian aplikasi-aplikasi tersebut.

Pasangan Pendiri Canva 91e51

Untuk mewujudkan rencananya itu, Perkins dan Obrecht memulainya dengan meluncurkan Fusion Books yang ditujukan agar orang-orang dapat menyusun buku tahunan sesuai keinginan hanya dengan klik dan drag saja.

Konon, Fusion Books ini merupakan cikal bakal dari Canva, geng.

Meski dirinya tak punya pengalaman bisnis dan pemasaran saat hendak merilis Canva, Perkins tetap percaya diri, bahkan bisa dikatakan nekat - seperti dilansir detikINET dari Daily Mail.

Sebelum sukses seperti sekarang, ide cemerlangnya itu sempat ditolak oleh lebih dari 100 investor lokal yang berbasis di Perth loh, geng.

Untungnya Perkins tak putus asa hingga akhirnya ia dan Obrecht bertemu Bill Tai, seorang investor terkemuka yang membuka jalan mereka menuju pertemuan dengan investor dan para pendiri start-up di Silicon Valley.

Keduanya kemudian berjumpa dengan Cameron Adams, mantan karyawan Google yang akhirnya bergabung dengan pasangan tersebut dan turut menjadi pendiri Canva.

Tim Inti Canva 9bf93

Kesuksesan Canva rupanya tak perlu waktu lama untuk ditunggu karena pada tahun pertamanya saja, Canva sudah memiliki lebih dari 750.000 pengguna, geng.

Pada tahun 2016-2017, keuntungan Canva melesat dari 6,8 juta dollar Australia menjadi 23,5 juta dollar Australia dan memiliki 294.000 konsumen berbayar.

Menurut Bloomberg, nilai perusahaan Canva meroket ke angka 6 miliar dollar AS atau sekitar 66 triliun rupiah per Juni 2020.

Dengan duduknya Melanie Perkins di kursi CEO, Canva menjadi salah satu dari 2% perusahaan bermodal ventura yang dipimpin oleh seorang wanita.

Melanie Perkins 6f0a4

Kepopuleran Canva juga menjadikan Perkins miliarder termuda di Australia di usianya yang baru menginjak kepala tiga.

Ia dan Obrecht disebut sebagai salah satu pasangan kuat dalam industri teknologi berkat keberhasilannya dalam mengembangkan Canva, geng.

Nah, seperti itulah kisah singkat dari dua sejoli yang jadi tajir melintir karena mendirikan Canva. Asli sih, ini relationship goals banget!

Semoga kita semua juga bisa berkembang, bermimpi, dan sukses bareng pasangan seperti Melanie Perkins dan Cliff Obrecht ya, geng!

Baca juga artikel seputar CEO atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia Paling Kaya, Hartanya Sampai Ratusan Miliar!

Ini Pekerjaan Pertama 7 CEO Sukses Indonesia | Dari Sales Sampai Penjaga Warnet!

5 Perempuan Terkaya di Dunia, Hartanya Sampai Kuadriliun!

7 Orang Terkaya di Indonesia, Hartanya Nggak Habis Sampai 7 Turunan!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 03 19t093741 899 601b1
Ini Pekerjaan Pertama 7 CEO Sukses Indonesia | Dari Sales Sampai Penjaga Warnet!
Untitled Design 2021 03 05t233201 664 5c6fe
7 CEO Muda Indonesia Paling Inspiratif | Muda, Beda, dan Berkarya!
Page C58da
7 CEO Dunia Ini Rela Dipotong Gajinya demi Lawan Virus Corona, Salut!
Fakta Mark Zuckerberg Aneh Banner 27f9e
7 Fakta Mark Zuckerberg yang Aneh, Sudah Tahu Belum?
Facebook Pecat Mark Zuckerberg A441d
Bocor! Rekaman Petinggi Facebook Mau Pecat Zuckerberg | Digulingkan?
Mark Zuckenberg Manusia Bisa Teleport 2030 35f67
CEO Facebook Mark Zuckerberg: Manusia Bisa Teleport pada 2030
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal