5 Rekomendasi Asuransi Rumah Terbaik 2021 | Biar Hidup Makin Tenang!

Default

Asuransi merupakan produk keuangan yang menyediakan proteksi bagi kesehatan dan jiwa masyarakat. Selain untuk diri sendiri, tersedia pula asuransi untuk barang-barang berharga, salah satunya adalah asuransi rumah.

Manfaat Asuransi Rumah

Rekomendasi Asuransi Rumah 425d1

Apabila rumahmu ditimpa bencana alam, seperti longsor, banjir, dan gempa bumi, setidaknya sebagian dari biaya perbaikan rumah akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Biaya perbaikan yang dapat ditanggung berbeda-beda, seperti biaya pengecatan tembok rumah yang terkelupas karena terendam air, membeli peralatan untuk pembersihan, atau mengganti pagar yang terbawa arus air.

Ada juga asuransi yang bersedia untuk mengganti rugi isi bangunan yang rusak, seperti furnitur dan peralatan masak. Hal itu akan sangat mengurangi biaya yang harus kamu keluarkan untuk renovasi rumah.

Asuransi untuk rumah sangat dibutuhkan jika kamu tinggal di daerah dengan tingkat keamanan yang rendah. Apabila suatu hari nanti kamu kemalingan, maka kamu bisa melaporkan kejadian itu kepada pihak asuransi.

Pelaporan ini tentunya harus disertai bukti nama-nama barang yang hilang agar pengajuan ganti rugi bisa jadi lebih mudah.

Sebagian lembaga keuangan mewajibkan kepemilikan akan asuransi rumah sebagai syarat untuk mengajukan pinjaman. Dengan begitu, kamu bisa segera mendapatkan dana pinjaman dengan lebih mudah.

Rumah merupakan aset yang nilai jualnya senantiasa meningkat. Demi menjamin nilai rumah secara keseluruhan, adalah keputusan yang tepat untuk membelikan rumahmu asuransi.

Jika terjadi kerusakan, pihak asuransi akan bertanggung jawab untuk memperbaikinya. Setelah diperbaiki, maka rumahmu akan kembali di dalam kondisi yang baik.

Dengan begitu, nilai jual rumahmu akan tetap meningkat sesuai harga pasar dan tidak akan turun sama sekali.

Apabila rumahmu mengalami kebakaran yang tak disengaja dan ada korban yang terluka, pihak asuransi juga akan menanggung biaya pengobatan korban. Kamu sebagai nasabah asuransi akan terbebas dari segala tuntutan hukum.

5 Rekomendasi Asuransi Rumah Terbaik Tahun 2021

1. Asuransi Rumah Allianz

Allianz RumahKu Plus 0f289

Polis Allianz Rumahku menawarkan perlindungan yang komprehensif untuk hunianmu. Kamu bisa memilih dua jenis polis.

Polis pertama adalah Rumahku Plus Householder untuk melindungi hunian dan berbagai barang elektronik atau furnitur.

Sementara polis Rumahku Plus Houseowner ada untuk melindungi rumah termasuk atap, dinding, lantai, garasi, dan pagar dari rumahmu.

Keunggulan dari asuransi dari Allianz ini adalah tersedianya akomodasi sementara yang akan diberikan apabila terjadi kerusakan fatal pada rumahmu, sehingga harus pindah sementara waktu.

Tarif preminya sendiri berkisar antara 0.1604% hingga 0.2444% dari jumlah nilai pertanggungan.

2. Asuransi AXA

AXA Smart Home 7a39f

Asuransi AXA menawarkan AXA SmartHome sebagai perlindungan atas risiko hunian yang lengkap. Polis ini menjamin bangunan dan perlengkapan serta peralatan yang ada di dalamnya.

Dengan peningkatan premi, AXA bahkan bisa meng-cover biaya dari barang barang berharga selama di luar rumah.

AXA juga menyediakan fasilitas akomodasi berupa tempat tinggal sementara apabila rumahmu mengalami kerusakan yang sangat fatal.

3. Asuransi Rumah Sinar Mas

Asuransi Rumah Sinar Mas 400bc

Sinar Mas juga menawarkan asuransi rumah dengan nama Simas Rumah Hemat Plus+. Asuransi ini menawarkan jaminan lengkap atas kerugian akibat kebakaran, huru-hara bahkan hingga bencana alam.

Polis Simas Rumah Hemat Plus+ ini mampu mengganti rugi 100% dari harga pertanggungan.

Sinarmas tidak membatasi harga pertanggungan. Jadi, meskipun melebihi Rp3 miliar, pihak Sinarmas akan melakukan survei lokasi dan persetujuan lebih lanjut.

Kerennya lagi, perlindungan dari Sinar Mas ini juga meliputi santunan bagi penghuni rumah lainnya, seperti satpam dan pembantu.

4. Asuransi ACA

Asuransi Rumah ACA 95cf9

Cakupan jaminan proteksi yang ditawarkan ACA pun cukup luas. Asuransi ini juga mencakup kerusakan akibat ledakan, petir, dan bahkan sampai kejatuhan pesawat terbang.

Untuk rumah yang bisa diasuransikan, ACA memberikan ketentuan hanya pada rumah tinggal konstruksi 1 yang sebagian besar terbuat dari bahan tidak mudah terbakar.

Rate premi asuransi standarnya sendiri sejumlah 0.088% dari jumlah nilai pertanggungan.

ACA juga menawarkan banyak pilihan asuransi, seperti asuransi pencurian dan pembongkaran, asuransi kebakaran, asuransi gempa bumi Indonesia, dan asuransi semua resiko properti/industri.

5. Asuransi Syariah Chubb

Chubb Syariah Cca31

Chubb Syariah merupakan perusahaan asuransi umum yang berdiri di Indonesia sejak tahun 2010 lalu. Chubb Syariah sendiri menawarkan tiga jenis polis yang bisa dipilih peserta.

Nama dari ketiganya adalah Polis Standar Asuransi Syariah Kebakaran Indonesia, Polis Asuransi Syariah Harta Benda (Property All Risk) dan Polis Asuransi Syariah Gempa Bumi.

Asuransi ini juga memberikan cakupan perluasan sebanyak 18 perluasan jaminan yang ditambahkan secara otomatis.

Akhir Kata

Demikianlah rekomendasi asuransi rumah terbaik pada tahun 2021 yang layak dicoba. Selamat memilih sesuai kebutuhan, geng!

Baca juga artikel Finansial atau artikel menarik lainnya dari Brenda Prima.

ARTIKEL TERKAIT
Jenis Asuransi 24a08
Jenis-Jenis Asuransi yang Ada di Indonesia | Jangan Salah Pilih!
Asuransi Adalah 259da
Pengertian Asuransi, Risiko, Manfaat, & Jenisnya | Kamu Tertarik?
Asuransi Syariah 18ded
Pengertian Asuransi Syariah & Manfaatnya | Lebih Bagus Mana Dibanding Konvensional?
Teknologi Sistem Keamanan Rumah Tercanggih
100% Anti Maling! Ini 5 Sistem Keamanan Rumah Tercanggih dan Termurah
Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Beli Rumah Banner 3386a
4 Hal yang Harus Diperhatikan saat Beli Rumah, Biar Gak Nyesel!
Asuransi Pendidikan Terbaik Bb505
6 Produk Asuransi Pendidikan Terbaik 2021 | Kamu Pilih yang Mana?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal