10 Miliarder Termuda di Dunia 2021, Usia 18 Tahun Sudah Jadi Milyader!

Jadi kaya di usia muda memang impian semua orang, tetapi mungkin nggak semua orang berani mimpi jadi miliarder sebelum usia 30, geng.

Bukannya apa-apa nih, jadi jutawan aja perjuangannya setengah mati, gimana jadi miliarder?

Apalagi kalau miliardernya itu pakai dollar AS, geng. Kalau dirupiahkan bisa sampai triliun bahkan kuadriliun. Berapa tuh nolnya? Pusing pala Jaka.

Namun, pemuda-pemuda dalam daftar ini berhasil jadi miliarder terkaya tahun 2021 menurut Forbes, baik karena keberhasilannya dalam karir atau karena beruntung lahir di keluarga kaya yang punya segudang warisan.

Semoga daftar ini memotivasi kamu untuk mencapai cita-cita sampai jadi kaya raya, atau mencari pasangan biar ikut kaya raya (?).

Waduh, langsung cek aja deh geng, sebelum Jaka makin ngawur! Xixixi.

10. Jonathan Kwok (29 tahun)

Jonathan Kwok Ea40e

Jonathan Kwok dan kakak laki-lakinya, Geoffrey yang berusia 35 tahun, masing-masing mewarisi sebagian saham milik almarhum sang ayah, Walter Kwok yang meninggal di usia 68 tahun pada 2018.

Walter Kwok dahulu adalah ketua pengembang properti di Hong Kong, Sun Hung Kai Properties sebelum digulingkan pada tahun 2008.

Setelah itu, Walter Kwok mendirikan perusahaan pengembang properti lain bernama Empire Group Holdings yang sekarang dipimpin oleh kedua anaknya, Jonathan dan Geoffrey.

Jonathan yang kini menjabat sebagai direktur Empire Group Holdings sudah memiliki kekayaan sebesar 2,4 miliar dollar AS atau setara dengan 34,8 triliun rupiah di usianya yang baru 29 tahun.

9. Sam Bankman-Fried (29 tahun)

Sam Bankman Fried 6b44c

Firma trading yang diluncurkan Sam Bankman-Fried pada tahun 2017 ternyata tumbuh besar dengan sangat cepat, menyebabkan sang pendiri jadi miliarder sebelum menginjak kepala tiga.

Alameda Research - nama firma tersebut, mengelola aset sebesar 2,5 miliar dollar AS. Bankman-Fried juga menjalankan sebuah platform perdagangan derivatif kripto bernama FTX.

Bankman-Fried adalah seorang lulusan Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan merupakan mantan trader di Wall Street.

Saat ini, dirinya memiliki kekayaan bersih sebesar 8,7 miliar dollar AS atau senilai dengan 126,2 triliun rupiah, menjadikannya anak muda usia 20 tahunan paling kaya dalam daftar ini, geng.

Forbes pada 5 Maret memperkirakan ekuitasnya di perusahaan bernilai hampir 2 miliar dollar AS, sementara token FTX-nya bernilai lebih dari 5,6 miliar dollar AS.

8. Stanley Tang (28 tahun)

Stanley Tang 6b8c8

Pandemi membawa berkah, itulah yang dirasakan oleh Stanley Tang dan kawannya, Andy Fang (yang juga bakal ada di daftar ini) lewat kesuksesan DoorDash, geng.

Tang dan Fang merancang aplikasi pemesanan dan pengiriman makanan yang berkolaborasi dengan berbagai restoran di Amerika Serikat.

Aplikasi tersebut menguasai 56% pangsa pasar di AS.

Tang sendiri menjabat sebagai Chief Product Officer di DoorDash dan kini harta kekayaannya telah mencapai 2 miliar dollar AS yang berarti sekitar 29 triliun rupiah.

Selain merupakan co-founder dari DoorDash, Tang juga merupakan seorang penulis yang telah menerbitkan buku berjudul eMillions: Behind-The-Scenes Stories of 14 Successful Internet Millionaires. Sekarang dia yang jadi milyarder!

7. Andy Fang (28 tahun)

Andy Fang 29e27

Rekan Stanley Tang, Andy Fang juga bertengger di daftar ini dengan nilai Kekayaan yang sama dengan Tang, yakni 2 miliar dollar AS atau 29 triliun rupiah.

Fang merupakan Chief Technology Officer di perusahaan yang didirikannya pada tahun 2013 tersebut.

Sebelum melejit jadi miliarder, Fang diketahui adalah anak magang di Facebook pada tahun 2011 dan 2012, serta merupakan lulusan Stanford University tahun 2014.

Tuh anak magang, suatu saat kalian juga bisa sukses besar, loh!

6. Gustav Magnar Witzoe (27 tahun)

Gustav Magnar Witzoe 0849f

Norwegia punya miliarder muda nan ganteng, namanya Gustav Magnar Witzoe, seorang pemegang saham penting perusahaan budidaya ikan salmon bernama SalMar ASA.

SalMar ASA yang merupakan salah satu produsen salmon Norwegia terbesar di dunia itu didirikan oleh ayahnya pada tahun 1991.

Saham perusahaan ini akhirnya diwariskan kepada Witzoe pada tahun 2013, tepatnya saat ia berusia 24 tahun.

Walau kekayaannya itu bisa dibilang didapat secara cuma-cuma, Witzoe juga terlibat bisnis keluarga, bekerja untuk MGM Property, dan ia juga menjadi investor bagi sejumlah perusahaan start-up teknologi dan properti.

Di usianya yang baru 27 tahun, Witzoe memiliki kekayaan pribadi sebesar 4,4 miliar dollar AS yang jika dirupiahkan mencapai 63,8 triliun rupiah. Wow!

5. Austin Russell (26 tahun)

Austin Russell 3d4c8

Austin Russell tanpa ragu memilih DO dari Stanford University pada tahun 2012 untuk mendirikan perusahaan start-up laser sensor LIDAR yang dirintisnya, Luminar Technologies.

Kala itu ia baru saja mendapatkan beasiswa senilai 100 ribu dollar AS dari seorang miliarder dan investor teknologi Peter Thiel.

Kini, sensor yang diciptakan Russell memungkinkan mobil-mobil autopilot pabrikan Volvo, Toyota, dan Mobileye Intel untuk melihat peta secara 3 dimensi yang membantu mobil-mobil itu untuk mengemudi secara otomatis.

Perusahaannya itu menjadi perusahaan publik pada Desember 2020 dan langsung melambungkan namanya jadi miliarder muda, geng.

Cowok Amerika ini sekarang memiliki kekayaan sebesar 2,4 miliar dollar AS alias 34,8 triliun rupiah. Mantap!

4. Katharina Andresen (25 tahun)

Katharina Andresen E8f99

Satu lagi miliarder muda asal Norwegia, dan kali ini adalah seorang perempuan, geng!

Ia adalah Katharina Andresen, cewek berusia 25 tahun yang merupakan putri dari pemilik Ferd, perusahaan investasi Norwegia milik keluarga.

Katharina dan adiknya, Alexandra mewarisi 42,2% kepemilikan saham perusahaan setelah ayahnya mentransfer kepemilikannya kepada mereka.

Sang ayah, Johan H. Andresen Jr., diketahui masih menjalankan bisnisnya tersebut dan Katharina berencana pindah ke London, Inggris.

Diketahui nilai kekayaan Katharina sekarang adalah sebesar 1,4 miliar dollar AS atau sama dengan 20,3 triliun rupiah, geng.

3. Alexandra Andresen (24 tahun)

Alexandra Andresen 36968

Sama seperti sang kakak, Alexandra Andresen juga menjadi seorang pewaris yang menyebabkannya jadi anak muda terkaya di dunia tanpa harus lelah-lelah berusaha.

Bagaimana tidak, keluarga Andresen memang orang terpandang sejak zaman dahulu, dari politisi, pemilik pabrik, hingga pengelola tambang perak di Norwegia.

Ia juga dapat bagian yang sama dengan sang kakak, yakni 1,4 miliar dollar AS dari sang ayah.

Alexandra sendiri telah memenangkan banyak penghargaan dan kehormatan dalam kompetisi mendandani kuda dan telah beberapa kali menjadi model untuk perusahaan pakaian berkuda, KingsLand.

Jadi mau coba deketin kakaknya apa adiknya, geng? Xixixi.

2. Wang Zelong (24 tahun)

CNNC Huayuan Titanium Dioxide D52ff

Pemuda lainnya yang menjadi pewaris saham dengan nilai fantastis adalah Wang Zelong.

Ia mendapatkan sahamnya setelah Li Jianfeng, mantan pemegang saham pengendali perseroan, menandatangani perjanjian pengalihan saham pada 15 November 2019.

Kekayaan senilai 1,5 miliar dollar AS atau sekitar 21,7 triliun rupiah itu berkat perusahaan CNNC Hua Yuan Titanium Dioxide Co.

Perusahaan itu memproduksi pigmen titanium dioksida, pigmen putih yang dapat digunakan sebagai pelapis, plastik, tinta, dan bahan lainnya.

Wang Zelong adalah tipe orang kaya yang tertutup, geng. Jaka nggak berhasil menemukan fotonya sama sekali.

1. Kevin David Lehmann (18 tahun)

Drogerie Markt 875c4

Sedang apa kamu di usia 18 tahun? Mungkin nongkrong dengan teman-teman atau lagi merasakan indahnya pacaran.

Namun, berbeda dengan Kevin David Lehmann yang jadi miliarder termuda di dunia karena mewarisi 50% saham ayahnya di jaringan toko obat Jerman.

Jaringan toko obat terkemuka atau yang biasa disebut dm (drogerie markt) tersebut pertama kali dibuka pada 1973 oleh Goetz Werner.

Ayah Kevin, Guenther, saat itu berinvestasi di dm pada 1974 dan mengalihkan kepemilikan sahamnya pada 2017.

Diketahui, remaja tersebut kini memiliki kekayaan bersih sebesar 3,3 miliar dollar AS atau mencapai 47,8 triliun rupiah.

Sayangnya, sedikit banget informasi yang diketahui tentang keluarga Lehmann, geng.

Akhir Kata

Loh, kok mata kamu jadi hijau gitu, geng? Haha. Tuh kan, ternyata nggak mustahil juga untuk menjadi kaya di usia muda!

Kalau roman-romannya kamu nggak akan dapat warisan bernilai fantastis dari keluarga, ada baiknya mulai dari sekarang terus tingkatkan skill dan mengembangkan diri geng, karena itu bisa jadi modal menuju kesuksesan.

Ayo, semangat mencari cuan, geng!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia Paling Kaya, Hartanya Sampai Ratusan Miliar!

Ini Pekerjaan Pertama 7 CEO Sukses Indonesia | Dari Sales Sampai Penjaga Warnet!

5 Perempuan Terkaya di Dunia, Hartanya Sampai Kuadriliun!

7 Orang Terkaya di Indonesia, Hartanya Nggak Habis Sampai 7 Turunan!

ARTIKEL TERKAIT
Artis Terkaya 73051
7 Artis Indonesia Paling Kaya, Hartanya Sampai Ratusan Miliar!
 28480
Mengenal Ambergris, Muntahan Paus Bernilai Miliaran Rupiah yang Langka dan Bikin Kaya
Untitled Design 2021 03 10t110444 070 F6526
Hotman Paris Menyesal Kaya Hingga Pertanyakan Tujuan Hidup, Ada Masalah Apa?
Perempuan Terkaya Di Dunia Banner Aedda
5 Perempuan Terkaya di Dunia, Hartanya Sampai Kuadriliun!
Orang Super Kaya Yang Hidup Luar Biasa Hemat Banner Fd11f
5 Orang Super Kaya yang Hidup Luar Biasa Hemat, Tak Peduli Gengsi!
Artis Indonesia Yang Dulunya Miskin 3e546
7 Artis Indonesia yang Dulunya Miskin, Dari Sopir Truk Jadi Aktor Hollywood!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal