J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Miliarder Dunia yang DO dari Bangku Kuliah | Semuanya dari Universitas Favorit!

Jumat, 16 Apr 2021, 11:15 WIB
Memiliki kehidupan bergelimang harta pasti identik dengan pendidikan tinggi. Namun, lain halnya dengan 7 miliarder yang drop out dari bangku kuliah berikut.

Banyak orang beranggapan bahwa para miliarder di luar sana berhasil meraih kesuksesan karena faktor pendidikan tinggi yang mereka tempuh.

Padahal, ternyata banyak juga para "sultan" di dunia yang berhasil mencapai kesuksesan tanpa merasakan kelulusan di bangku universitas, geng.

Menariknya, hal itu terjadi bukan lantaran permasalahan ekonomi yang membuat mereka nggak mampu bersekolah hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Melainkan karena alasan tertentu yang membuat mereka memilih drop out (DO).

Penasaran siapa saja para miliarder dunia yang pernah di-DO? Berikut adalah daftar selengkapnya.

1. Mark Zuckerberg

Miliarder Yang Keluar Dari Kampus F82c6
Sumber foto: Money Kompas

Nama Mark Zuckerberg mungkin sudah tidak asing lagi di telinga sebagian dari kamu. Ya, dialah sosok pendiri sekaligus CEO dari perusahaan Facebook, Inc. yang merupakan platform media sosial paling laris saat ini.

Namun, di balik kesuksesannya dengan harta mencapai 66 milyar dollar AS atau Rp949 triliun, siapa sangka kalau Mark Zuckerberg ternyata pernah menyandang status sebagai mahasiswa drop-out di Harvard University, lho.

Orang super kaya yang hidup hemat ini mengorbankan kuliahnya di tahun kedua dan memilih untuk menekuni proyek temuannya tersebut.

Untung, pada tahun 2017 silam, Mark diberikan kesempatan oleh pihak kampus untuk merasakan momen sakral wisuda.

Meskipun begitu, Mark bukanlah sebagai lulusan sarjana komputer seperti yang ditekuni dahulu, tapi pemberian gelar kehormatan sebagai Doktor Ilmu Hukum dari Harvard.

2. Jan Koum

Miliarder Yang Drop Out Dari Kuliah Ece20
Sumber foto: TeknoKompas

Kamu pengguna setia aplikasi chatting, WhatsApp? Berterima kasihlah kepada Jan Koum yang merupakan pendiri dan mantan CEO WhatsApp ini, geng.

Miliarder yang kini kekayaannya ditaksir mencapai 10 miliar dollar AS atau Rp143,9 triliun ini ternyata pernah memliki pengalaman yang sama sperti Mark Zuckerberg, yaitu drop out dari kampus.

Jan Koum rupanya tak berhasil lulus dari kampusnya dulu yaitu San Jose State University dan memilih untuk menciptakan aplikasi messanger bersama temannya, Brian Acton, yang kini kita kenal sebagai WhatsApp.

Untung saja, keputusannya tersebut membuahkan hasil karena kini dia menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

3. Bill Gates

Miliarder Kaya Yang Tidak Lulus Kuliah Aa522
Sumber foto: detikFinance

Sudah dikenal lama sebagai salah satu miliarder dunia yang hartanya sangat berlimpah, rupanya Bill Gates pun pernah merasakan pengalaman drop out dari sekolah, lho.

Bill Gates diketahui lebih memilih drop out dari kampusnya yaitu Harvard University untuk membangun Microsoft bersama Paul Allen.

Tak sia-sia, setelah 10 tahun berselang, Bill Gates, Paul, dan timnya pun akhirnya berhasil meluncurkan Windows 1.0 dan kini menjadi miliarder terkaya dengan kekayaan mencapai 124 miliar dollar AS atau Rp1.736 triliun.

Kini, perusahaan yang dibangunnya tersebut telah memiliki beragam produk, di mana Microsoft Office adalah salah satu produk tersukses Microsoft yang banyak digunakan orang-orang. Termasuk kamu juga, kan?

4. Ted Turner

Orang Kaya Yang Keluar Dari Sekolah A0cf8
Sumber foto: International Bipolar Foundation

Miliarder dunia berikutnya yang drop out dari bangku pendidikan adalah Ted Turner yang merupakan CEO CNN.

Agak berbeda dari para miliarder sebelumnya, Ted Turner lebih tepatnya di-drop out dari kampusnya yaitu Brown University karena suatu skandal yang menimpanya kala itu.

Usut punya usur, Ted dikeluarkan oleh pihak kampus karena membiarkan seorang perempuan, yang diketahui adalah pacarnya, masuk ke dalam kamar asramanya tanpa izin.

Meskipun begitu, tapi Ted kini berhasil menjadi miliarder dunia dengan kekayaan mencapai 2,2 miliar dollar AS atau Rp31,6 triliun.

5. Michael Dell

Orang Terkaya Di Dunia Yang Tidak Tamat Kuliah 4877a
Sumber foto: Belajar Sampai Mati

Tercatat sebagai salah satu orang terkaya berkat perusahaan komputer Dell, Inc. yang didirikannya pada tahun 1984, ternyata Michael Dell juga memiliki pengalaman drop out semasa kuliahnya dulu nih, geng.

Kala itu, Michael memilih drop out dari jurusan kedokteran. Ternyata, dia terpaksa memilih jurusan tersebut karena orang tuanya tidak setuju jika dia mengambil jurusan komputer.

Michael sendiri memang telah menyukai bidang komputer sejak kecil. Maka tak heran jika setelah keputusannya keluar dari kuliah, Michael memilih untuk menekuni bisnis di bidang komputer yang dia sukai.

Untungnya, keputusan itulah yang kini membawanya menjadi salah satu miliarder dunia dengan kekayaan diperkirakan mencapai 30,6 miliar dollar AS atau Rp440,3 triliun.

6. David Geffen

Miliarder Dunia Yang Drop Out Dari Kuliah 34932
Sumber foto: detikFinance

David Geffen, salah satu pendiri perusahaan studio animasi, DreamWorks, ternyata tidak lulus kuliah dari Texas University yang sempat menjadi tempatnya menimba ilmu.

Kabarnya, David dikeluarkan dari kampusnya tersebut karena berbohong sebagai lulusan University of California (UCLA).

Untungnya, nasib baik berpihak kepadanya karena kini dia berhasil meraih kesuksesan dan disebut-sebut sebagai salah satu miliarder dunia dengan kekayaan mencapai 8,4 miliar dollar AS atau Rp120,8 triliun.

7. Ralph Lauren

Miliarder Yang Drop Out 115d8
Sumber foto: g3grouplimited

Terakhir ada Ralph Lauren yang namanya cukup populer di ranah fashion dunia. Ya, Ralph Lauren merupakan seorang pendiri raksasa fashion dunia, yaitu Ralph Lauren Corporation.

Ralph Lauren diketahui hanya menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah dengan jurusan bisnis selama dua tahun saja sebelum memilih keluar dari Baruch College The City College of New York.

Meskipun begitu, Ralph Lauren kini justru menjadi salah satu orang terkaya dengan kekayaan mencapai 5,8 miliar dollar AS atau Rp83,4 triliun berkat bisnis fashion yang dijalaninya tersebut.

Akhir Kata

Itulah beberapa miliarder dunia yang ternyata drop out dari bangku kuliah karena satu alasan dan lainnya, geng.

Meskipun nggak berhasil mendapatkan gelar sarjana dari mantan kampusnya, tetapi mereka berhasil membuktikan bahwa pendidikan tinggi nggak lantas menjamin kesuksesan seseorang di masa depan.

Namun, bukan berarti tindakan para miliarder di atas bisa kamu tiru, ya! Karena kita nggak pernah tahu seperti apa nasib seseorang ke depannya. Jadi, selagi dikasih kesempatan untuk bersekolah hingga tinggi, mending kamu jalani sebaik mungkin.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Terlihat Bodoh Padahal Pintar, Menipu Banget!

Hai Crazy Rich, Inilah 10 Sekolah Termahal di Indonesia | Bikin Uang Papa Habis!

7 Artis Indonesia yang Masih Kerja Meski Punya Suami Tajir | Makin Crazy Rich!

6 Aktris Indonesia yang Punya Perut Six Packs | Bikin Para Cowok Iri!

ARTIKEL TERKAIT
Artis Pindah Agama 2020 71c08
5 Artis Indonesia yang Beberapa Kali Ganti Agama | Sudah Mantap Dapat Hidayah?
Page4 C5b0a
5 Artis Terkaya Indonesia yang Punya Orang Tua Sederhana, Bagai Bumi & Langit!
Artis Indonesia Yang Dulunya Miskin 3e546
7 Artis Indonesia yang Dulunya Miskin, Dari Sopir Truk Jadi Aktor Hollywood!
Orang Kaya Indonesia Yang Dulu Jadi Sopir 51226
7 Orang Kaya yang Dulu Pernah Jadi Sopir | Orang Terkaya ke-3 di Indonesia?
Page3 D91ef
7 Aktor Indonesia yang Gak Cocok Jadi Orang Miskin, Aura Orang Kaya!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal