J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Investasi Leher ke Atas: Pengertian, Contoh, dan Cara Melakukannya dengan Benar

Rabu, 24 Mar 2021, 10:00 WIB
Mengasah keterampilan sangat erat kaitannya dengan investasi leher ke atas. Yuk, pelajari pengertian, contoh, dan cara berinvestasi leher ke atas dengan benar!

Investasi leher ke atas adalah suatu istilah keren buat orang yang gemar meningkatkan kualitas diri. Dari istilahnya, kamu bisa menangkap kalau 'leher ke atas' berkaitan dengan kepala atau otak sebagai organ berpikir manusia yang bisa terus dikembangkan kemampuannya.

Menariknya, investasi otak alias leher ke atas ini tidak melulu bicara soal asupan makanan atau nutrisi, nih. Lebih dalam lagi, investasi khusus untuk leher ke atas berkaitan dengan mindset alias pola pikir.

Makanya, para tokoh atau influencer sangat sering mengingatkan bahwa kesuksesan erat banget kaitannya dengan pola pikir yang merupakan buah dari investasi pengetahuan.

Mau tahu lebih dalam soal pola pikir (mindset) yang berawal dari kebiasaan investasi belajar? Yuk, simak penjelasan Jaka sampai tuntas berikut ini!

Pengertian Investasi Leher ke Atas

Investasi Leher Keatas Adalah Belajar D5419

Organ manusia yang berada pada bagian leher ke atas adalah otak yang menjadi organ vital untuk aktivitas berpikir atau menemukan solusi. Kamu bisa menilai baik dan buruk atas sesuatu bermula dari otak.

Sedangkan investasi untuk leher ke atas maksudnya adalah menanamkan informasi atau pengetahuan secara terstruktur agar kemampuan penalaran otak semakin meningkat.

Alhasil, kamu bisa lebih tajam dan bijak untuk memecahkan permasalahan dengan menemukan solusi atau inovasi yang tepat. Ujung-ujungnya, cepat atau lambat kebiasaan investasi untuk membentuk keterampilan dengan benar bakal mempengaruhi pola pikir seseorang dan pencapaian keberhasilan hidup.

Lantas, sampai kapan kita investasi ilmu untuk diri sendiri? Investasi ilmu untuk mengembangkan diri bakal terputus ketika kita sudah tiada alias wafat. Makanya, yuk jangan sampai berhenti untuk terus belajar dengan macam-macam investasi untuk leher ke atas favoritmu, ya!

Contoh Investasi Leher ke Atas

Contoh Investasi Leher Keatas 835a7

Secara tidak lansung, ketika melakukan sesuatu biasanya berhubungan dengan agama, keahlian, dan hubungan sosial manusia tanpa kamu sadari.

Pasalnya, selain manusia adalah makhluk sosial, pada dasarnya kita juga sangat bergantung dengan pertolongan Tuhan. Makanya, ketiga hal di atas memang saling berkaitan satu sama lain dengan pengembangan diri seseorang.

Sementara itu, biar semakin mengerti contoh dan macam-macam investasi untuk leher ke atas, kamu bisa lebih pelajari tiga kategori investasi ilmu tersebut dengan menyimak penjelasan dari Jaka berikut ini.

1. Investasi Spiritual

Kesuksesan yang sejati pada dasarnya adalah ketika kita bisa bertemu dengan Tuhan. Pasalnya, semua yang menjadi ciptaan Tuhan kelak bakal kembali kepada-Nya dengan membawa amalan masing-masing.

Lewat kesadaran spiritual dengan selalu belajar untuk mendekatkan diri kepada-Nyalah maka semua urusan hidup bakal menjadi mudah. Kamu tidak perlu ragu karena ini adalah jaminan Tuhan buat para hamba-Nya, nih.

Selain itu, ketika kita semakin dekat dengan Tuhan dengan berusaha mengamalkan semua ajaran-Nya, ketenangan dan kedamaian bakal selalu ada di hati dalam kondisi apapun.

2. Investasi Keterampilan

Agar beramal baik sesuai ajaran Tuhan juga butuh pengorbanan hidup, investasi yang kamu butuh berikutnya adalah berhubungan dengan keahlian dan keterampilan.

Nah, mulai dari sinilah kamu bisa memilih jurusan pendidikan atau keahlian tertentu untuk mengasah keterampilan lewat kampus atau kursus.

Kamu juga bisa memperdalam keterampilanmu dengan mempelajari pengalaman orang lain, buku dan istilah terkait hal-hal yang ingin kamu pelajari untuk mempertajam pengetahuan dan menirunya.

Dengan selalu berinvestasi pada keterampilan secara berkala baik secara individu atau kelompok, pelan tapi pasti kesuksesan besar berpotensi kamu dapatkan.

3. Investasi Sosial

Kaiatannya dengan investasi sosial, perusahaan dengan pendapatan mencapai milyaran rupiah per tahun pun punya kegiatan sosial untuk masyarakat alias Customer Social Responsibility (CSR). Hal ini membuktikan bahwa dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat bisa dikatakan sebagai bentuk investasi sosial untuk perusahaan.

Di sisi lain, itu juga berlaku buat kamu yang sedang berinvestasi leher ke atas. Sisi sosial di sekitarmu harus tersentuh agar keterampilan dan kesuksesanmu menjadi jalan kebaikan untuk orang lain.

Pasalnya, baik harta harta ataupun jabatan yang kamu miliki tidak lepas dari kontribusi masyarakat. Tanpa peran masyarakat pasti tidak ada kesuksesan yang kita capai. Sudah sewajarnya kalau kita juga berderma untuk kepentingan umum.

Cara Investasi Leher ke Atas

Pengertian Investasi Leher Ke Atas Dan Contohnya 657f7

Setiap investasi pasti ada caranya. Hal ini juga berlaku buat setiap orang yang mau berinvestasi leher ke atas dimanapun.

Karena untuk berinvestasi leher ke atas juga berkaitan dengan hati dan perilaku, maka Jaka sudah menyiapkan langkah-langkah yang bisa kamu terapkan.

Yuk, simak bagaimana cara agar bisa berinvestasi untuk pengembangan diri berikut ini!

1. Menggali Potensi Diri

Mengenali kelebihan dan kelemahan diri adalah suatu pondasi dasar untuk belajar. Semakin cepat mengenali potensi diri, maka semakin cepat pula kamu menentukan pendidikan untuk mengembangkan diri.

Sebaiknya, kamu mulai berinvestasi dengan melakukan tes kepribadian dan bakat untuk memudahkanmu belajar sebelum memulai karir. Hal ini penting untuk mengurangi risiko salah pilih jurusan pendidikan.

2. Memilih Mentor

Setiap ilmu pasti punya sumbernya. Ngomongin investasi ilmu, seorang guru atau mentor adalah subjek paling efektif untuk mengembangkan potensi diri mulai dari nol.

Seorang mentor biasanya punya pengalaman yang bisa mendidikmu agar bisa mencapai keberhasilan lebih cepat. Soalnya, pengalaman itu bisa menjadi sarana penyelamat kamu dari risiko kegagalan.

Tak hanya dari orang-orang yang kamu kenal, kamu juga bisa belajar tips kesuksesan dari tokoh-tokoh penting yang ada didunia dan menerapkannya dalam hidupmu.

3. Memilih Lingkungan Terbaik untuk Berkembang

Secara alami, ketika kamu belajar dan mendapatkan seorang mentor, ini merupakan bagian dari usahamu membentuk lingkaran yang terarah untuk mencapai tujuan.

Selain itu, kamu juga bakal punya rekomendasi lingkungan yang punya semangat yang sama untuk berkembang. Nah, kamu tinggal pilih lingkungan mana yang mendukung keterampilan dan tujuan hidupmu.

Misalnya, kamu suka otomotif, maka bergabung dengan komunitas yang ada kaitannya dengan keterampilan atau seminar adalah pilihan tepat. Secara tidak langsung, kamu sedang berinvestasi leher ke atas pada lingkungan.

4. Berkontribusi untuk Masyarakat

Keterampilanmu dibutuhkan ketika pasar atau masyarakat mengetahui kapabilitas dan kredibilitasmu. Untuk itu, berkontribusi dan berinteraksi dengan masyarakat bakal semakin memudahkan tujuanmu.

Bentuk investasi sosial ini tentunya harus kamu imbangi dengan sikap (attitude) yang baik di mata masyarakat. Dengan itu, kamu bakal mendapatkan pengakuan dan kerjasama dari mereka untuk mencapai tujuanmu.

5. Menggunakan Media Pengungkit

Selain investasi pada diri sendiri dan sosial, penting buat kamu untuk berinvestasi pada alat. Tujuannya adalah agar bisa mempermudah kamu mencapai keberhasilan.

Selalu belajar atau menambah wawasan dan menggunakan teknologi terkini bisa sangat membantumu untuk sukses. Di samping itu, kamu bisa lebih menghemat energi dalam bekerja untuk mencapai prestasi. Mantap!

Akhir Kata

Begitulah penjelesan Jaka buat kamu agar bisa berinvestasi leher ke atas secara terarah. Yang perlu kamu ingat adalah investasi ini juga berkaitan dengan spiritual, sikap, dan perilaku yang baik dan benar untuk mencapai kesuksesan.

Yuk, kasih tahu teman-teman biar wawasan mereka bertambah dengan share artikel investasi pengembangan diri ini!

Baca juga artikel Investasi lainnya dari Nabila Ghaida Zia

ARTIKEL TERKAIT
Reksa Dana Tokopedia 6b0bf
Investasi Reksa Dana Tokopedia: Keuntungan, Simulasi, dan Cara Daftar Online Terbaru 2021
Ciri Ciri Invetasi Bodong Adalah 46f03
Inilah Ciri-ciri Investasi Bodong yang Berbahaya | Jangan Sampai Tertipu!
Cara Lapor Satgas Waspada Investasi Fa543
Daftar Aplikasi Terlarang SWI dan Cara Melaporkannya ke Pihak Berwajib
Investasi Dollar 0ee91
Investasi Dollar: Tips & Instrumen Penghasil Dollar Tercepat & Terbaru 2021
Deposito Adalah Menyimpan Uang 4036d
Deposito Adalah Investasi, Benarkah? | Saatnya Melek Investasi
Obligasi Ritel Indonesia 35bb8
Obligasi Ritel Indonesia (ORI): Pengertian, Keuntungan, Risiko, dan Cara Membelinya
Cara Menabung Unik 16238
7 Cara Menabung Unik dan Bikin Semangat untuk Pelajar | Di Rumah Juga Harus Rajin!
Mengenal Dividen Dan Jenis Jenis Dividen F07f4
Mengenal Dividen dalam Akuntansi dan Jenis-jenis Dividen Terlengkap
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal