J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Indomie Jadi Alat Transaksi Seks di Ghana, Ini 5 Fakta Miris di Baliknya! | Disuruh orang Tua?

Jumat, 11 Jun 2021, 11:00 WIB
Para gadis di Ghana harus rela menjual tubuhnya jika ingin menikmati Indomie, geng. Praktik ini ternyata sangat banyak terjadi di Ghana. Kok bisa?

Sebagai masyarakat dari negara asal Indomie, tentu kita bangga ketika mendengar mi instan tersebut disukai oleh orang-orang di berbagai belahan dunia, kan?

Bukan cuma menyukai, Indomie juga membawa berkah bagi beberapa orang, contohnya saja dua pemuda Nigeria yang jadi kaya raya karena berjualan Indomie.

Tetapi, tak selamanya Indomie menjadi bagian dari kisah bahagia di dunia - contohnya seperti yang terjadi di Ghana, Afrika Barat.

Di negara tersebut, masyarakatnya juga sangat menggilai Indomie sampai-sampai mereka mengklaim bahwa Indomie berasal dari Ghana.

Di sisi lain, mi instan asal Tanah Air itu konon sangatlah berharga di Ghana, bahkan para remaja disebut-sebut rela melakukan hubungan badan demi Indomie.

Masak sih, begitu? Yuk, simak fakta-faktanya sesuai yang dijelaskan oleh pakar gender dan ketenagakerjaan asal Ghana, Bashiratu Kamal dalam sebuah dialog yang diadakan STAR-Ghana Foundation.

1. Jadi Penyebab Tingginya Angka Kehamilan Remaja

Dampak Indomie Terhadap Kehamilan Di Ghana 43b6c

Di Ghana, gadis-gadis muda diiming-imingi berbagai macam barang sebagai imbalan untuk berhubungan intim dengan seorang pria.

Barang yang ditawarkan berbeda-beda, dari pulsa, uang, hingga Indomie.

Selain diungkapkan oleh Bashiratu Kamal, seorang gelandang Arsenal asal Ghana, Thomas Partey juga mengakui bahwa praktik hubungan intim transaksional menggunakan Indomie benar-benar ada di Ghana.

Karena hal itulah, Indomie dianggap menjadi salah satu penyebab melonjaknya angka kehamilan remaja di negara miskin tersebut.

2. Kemiskinan yang Parah Jadi Alasan

Kemiskinan Di Ghana F7e1d

Sebelum menghakimi apa yang dilakukan oleh para remaja wanita tersebut, kamu harus tahu bahwa angka kemiskinan di Ghana sangat tinggi, terutama sejak pandemi COVID-19 menyerang.

Menurut Kamal, hal itulah yang menjadi alasan utama para gadis rela menukar tubuhnya dengan Indomie atau benda-benda lainnya.

Kemiskinan menjadi semakin parah karena para orang tua tidak bekerja selama wabah, melainkan berada di rumah saja sehingga kebutuhan rumah tangga tidak dapat terpenuhi.

Fakta tersebut menyebabkan kemiskinan bukan hanya meliputi orang dewasa saja, tetapi juga anak muda di Ghana.

Maka dari itu, hubungan transaksional tersebut dilakukan demi menghidupi diri sang gadis, bahkan tak jarang pula yang turut menghidupi keluarga dengan cara demikian.

3. Orang Tua-lah yang Mendorong Putrinya Untuk Menjual Diri

Indomie Sebagai Transaksi Seks Di Ghana 2d855

Bukannya dilarang, keadaan yang begitu mendesak membuat para orang tua bahkan tega mendorong putrinya untuk menjalani hubungan transaksional agar mendapat beberapa bungkus Indomie.

Dalam hal ini, Kamal mengungkapkan bahwa para orang tua - khususnya ibu - meyakini bahwa para pria hidung belang dapat memberi anaknya lebih dari yang mereka bisa. Miris banget ya, geng.

"Orang tua mereka tidak bekerja, mereka di rumah dan mereka harus bertahan hidup. Jadi mereka melakukan hal ini untuk mendapatkan uang," jelas Kamal.

4. Harga Indomie Mencapai 10 Ribu Rupiah Per Bungkus

Harga Indomie Di Ghana 50e64

Berbeda dengan Indonesia yang menjual Indomie dengan harga sangat murah, harga Indomie di Ghana bisa mencapai 4 kali lipat.

Menurut Detik, sebungkus Indomie dapat dihargai hingga 9,75 dolar AS atau sekitar 10.600 rupiah di situs ghanaprovisions.com.

Sedangkan, satu kotak berisi 40 bungkus Indomie dihargai 17 dolar AS yang kurang lebih setara dengan 242 ribu rupiah. Itu berarti, satu bungkus Indomie adalah seharga 6 ribu rupiah.

Jika dibandingkan dengan kebanyakan daerah di nusantara, harga satu bungkus mi instan tersebut bahkan tidak lebih dari Rp3.000,- bukan?

5. Melanggengkan Eksploitasi Terhadap Perempuan

Eksploitasi Wanita Di Ghana 65720

Akibat maraknya praktik hubungan intim transaksional tersebut, eksploitasi terhadap wanita tidak dapat dihindarkan, geng.

Hal tersebut bahkan dibuktikan oleh penuturan seorang pria Nigeria yang pernah tinggal selama 3 tahun di Ghana.

"Selama 3 tahun di Ghana, aku menyadari bahwa wanita Ghana sangatlah murah dan mudah diajak berhubungan. Aku sudah tidur dengan 98 wanita dari usia dewasa hingga remaja. Yang kulakukan hanyalah memancing mereka dengan Indomie, karena mereka sangat senang makan mi," kata pria yang mengaku bernama Emeka Obi tersebut, seperti diungkapkannya kepada GH Gossip.

Padahal, mereka melakukan tindakan tersebut karena tercekik keadaan ekonomi dan harus melanjutkan kehidupan, geng. Sedih banget.

Terkait fenomena tersebut, Kamal juga mengungkapkan harapannya agar pemerintah Ghana dapat membantu para gadis-gadis muda mendapatkan pendidikan tanpa adanya diskriminasi gender, agar para gadis tidak perlu menjual diri demi mencari sesuap nasi.

Akhir Kata

Begitulah fakta miris situasi di Ghana yang mendorong banyak gadis muda untuk melakukan hubungan transaksional demi bertahan hidup, salah satunya dengan mendapatkan Indomie sebagai imbalan.

Sedih banget ya, geng. Padahal di sini kita bisa enak-enak makan Indomie sampai tipes. Mari kita doakan agar praktik tersebut dapat segera berakhir dan Indomie dapat dinikmati semua orang tanpa harus melalui pengorbanan yang begitu besar!

BACA JUGA

Rumah Tuanya Dibeli Rp1,5 Triliun, Pria Miskin Ini Mendadak Kaya

Cara Main JobTribes, Game Penghasil Cryptocurrency Paling Cuan | Gak Perlu Didownload!

10 Kebiasaan Sederhana Orang Terkaya di Dunia Teknologi | Cuma Punya 1 Jenis Baju dan Mobil Penyok

Download X8 Sandbox MOD APK Tanpa Iklan Terbaru | Bisa Buat Higgs Domino!

Gara-Gara Sering Dihujat, 5 Selebgram Indonesia Ini Makin Tajir & Kaya Raya

Baca juga artikel seputar Ragam atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 8 724a4
Dua Pemuda Nigeria Ini Kini Tajir Berkat Jualan Indomie | Bisa Beli Rumah dan Kuliah!
Es Krim Dora Fff98
10 Foto Makanan Menyedihkan tapi Bikin Ngakak | Beli Roti Isinya Zonk!
Maskot Makanan Jadi Karakter Anime Banner
10 Ilustrasi Lucu Saat Maskot Makanan Dijadikan Karakter Anime
Makanan Indonesia Dengan Nama Jorok Banner E5f40
10 Makanan Indonesia dengan Nama Jorok, Mulai Kue K*nt*l Sapi hingga M*m*k!
Makanan Harga 20 Dollar Banner
14 Ilustrasi Makanan yang Bisa Dibeli Seharga Rp 265 Ribu di Seluruh Dunia
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal