Review Bicolink 2022, Cukup Sebar Link Bisa Dapat Uang?

Default

Bicolink merupakan salah satu platform untuk memperpendek link atau URL yang tengah populer di kalangan netizen. Klaimnya, platform ini bisa menghasilkan uang.

Caranya mudah, cukup dengan menyebar link atau URL yang sudah diperpendek melalui kolom yang tersedia di platform ini. Mirip seperti Safelink yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Terdengar cukup mudah, ya? Tapi sebelum mencobanya, kita harus pastikan dulu kalau situs web ini benar-benar membayar, supaya usaha kita tidak sia-sia.

Jaka akan mengulas lebih dalam mengenai Bicolink 2022, mulai dari ulasan singkat, legalitas, hingga bukti membayar atau tidaknya platform ini. Baca artikel Jaka sampai tuntas, ya.

Apa Itu Bicolink Dot Com?

Review Bicolink
Sumber foto: Apa Itu Bicolink Dot Com?

Bicolink adalah situs web untuk memperpendek tautan atau link. Tautan yang sudah diperpendek bisa dibagikan dan akan menghasilkan uang tiap kali ada orang yang mengkliknya.

Saat memasuki situs web Bicolink di bicolink.com, kamu akan disuguhkan dengan antarmuka website yang sederhana dan luwes. Desainnya didominasi warna biru dengan huruf berwarna putih.

Pada landing page tertulis kalau kamu bisa mendapat bonus hingga Rp20.000 jika baru mendaftar di situs web ini. Lalu, dijelaskan pula langkah mendapatkan penghasilan tambahan melalui Bicolink APK.

Kamu diharuskan membuat akun. Setelahnya, kamu bisa memilih untuk memendekkan link (shorten), mengedit custom link atau membuat script pemendek otomatis untuk website.

Bicolink mengklaim pihaknya telah memiliki 34.991 pengguna dengan total lebih dari 1 juta klik dan 93.201 URL. Penggunaan layanan ini disebut aman, anti ad-block, dan memiliki CPM (Cost Per Mile) tertinggi.

Berapa Bayaran Bicolink 2022?

Bayaran Bicolink
Sumber foto: Berapa Bayaran Bicolink?

Kita akan lanjut membahas bayaran dari Bicolink dot com. Kamu akan mendapatkan uang jika link yang kamu bagikan sudah diklik minimal 1.000 kali.

Bayarannya diberikan dalam jumlah nominal yang berbeda tiap negara dan bisa berubah tiap harinya. Jaka akan membeberkan rinciannya, dikutip dari situs resmi Bicolink.

Negara Pendapatan per 1000 Views
Luksemburg Rp120.000
Swiss Rp120.000
Jerman Rp120.000
Prancis Rp120.000
Belanda Rp118.000
Britania Raya Rp110.000
Amerika Serikat Rp110.000
Rusia Rp108.000
Australia Rp105.000
Jepang Rp89.000
Indonesia Rp75.000
Singapura Rp71.000
Malaysia Rp70.000
India Rp63.000
Brazil Rp63.000
Filipina Rp60.000
Palestina Rp50.500
Israel Rp 500
Negara lain Rp 50.000

Perhitungan dimulai dari 2 hingga 4 IP valid yang mengklik tautan. Jika uang yang dihasilkan sudah mencapai Rp100.000, maka kamu bisa mencairkannya lewat rekening bank dan e-wallet seperti GoPay, DANA, OVO, dan lainnya.

Pengguna baru bisa mendapat bonus Rp20.000 ketika mendaftar. Lalu, untuk memaksimalkan pendapatan, kamu juga bisa mengajak teman menggunakan layanan ini dan kamu akan mendapat komisi 20%.

Apakah Bicolink Dot Com Terbukti Membayar?

Kamu pasti bertanya-tanya, Bicolink membayar atau tidak? Sebelum menyimpulkannya, kita bisa mengulas identitas dan legalitasnya terlebih dahulu.

1. Identitas

Sejauh ini, Jaka belum menemukan informasi yang jelas terkait identitas pengembang situs web ini. Ketika kamu mengakses situs web Bicolink, kamu bisa melihat terdapat laman kontak untuk menghubungi pengelola Bicolink.

Namun, tidak ada keterangan perusahaan, CV, atau badan hukum yang tertera di laman kontak ini. Demikian pula di laman Privacy and Policy dan Terms of Use.

2. Legalitas

Dari sisi legalitas, tidak ada izin apapun yang Jaka temukan terkait Bicolink, karena tidak ditemukan perusahaan yang mendaftar atas nama situs web ini. Jaka juga mencoba mengecek laman Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tidak ditemukan informasi mengenai situs web ini.

3. Bukti Pembayaran

Whats App Image 2022 10 11 At 10 37 55 AM

Yang menarik, Jaka menemukan bukti kalau Bicolink dot com membayar nominal tertentu ke membernya. Hal ini didapat dari grup Telegram Bicolink bernama Bicolink Info yang bisa diakses melalui laman Bukti Pembayaran di websitenya.

Grup ini berisi 100 orang anggota Bicolink. Di dalamnya, admin membagikan sejumlah tangkapan layar bukti pembayaran yang berhasil ke beberapa e-wallet dan rekening bank. Ada OVO, DANA, Bank Jago, dan lainnya.

Admin Bicolink juga rutin menginformasikan jadwal pencairan bayaran ke para member, jadwal maintenance sistem, dan lain sebagainya.

Namun, bukti ini tidak bisa langsung kita anggap sah dan valid. Bisa saja, pembuatan grup Telegram ini merupakan trik menarik perhatian calon anggota. Karena nyatanya, di beberapa kanal YouTube, orang-orang justru protes karena saldo dari Bicolink tidak kunjung cair.

Misalnya, di kanal YouTube TH Channel Official. Pengunggah hanya menjelaskan proses withdraw saldo dari Bicolink, namun tidak memperlihatkan apakah saldo tersebut langsung masuk ke rekening bank atau tidak.

Kolom komentarnya dipenuhi dengan keluhan anggota yang mengatakan kalau mereka tidak kunjung mendapat saldo padahal sudah mencairkannya sejak beberapa minggu. Video lengkapnya bisa kamu saksikan di bawah.

Ungkapan yang sama muncul di kolom komentar YouTube Yadi Tutorial dan Ky Channel. Nggak hanya itu, ada juga yang sudah pernah dibayar, namun untuk payout kedua kali, saldo mereka tidak kunjung masuk ke rekening bank.

Karena sistem pembayarannya yang rancu, Jaka tidak bisa memastikan Bicolink scam atau tidak. Namun kalau ingin mencobanya, selalu hati-hati, ya.

Cara Daftar dan Mendapat Uang di Bicolink

Cara Daftar Bicolink
Sumber foto: Cara Daftar dan Mendapat Uang di Bicolink

Kalau penasaran dan ingin coba-coba, kamu bisa memulainya dengan mendaftar akun Bicolink. Caranya gampang, ikuti instruksi Jaka di bawah, ya.

  1. Buka situs web Bicolink di sini
  2. Klik Daftar Sekarang
  3. Isi username, email, dan kata sandi
  4. Centang I am not a robot
  5. Centang Terms of Use dan Privacy and Policy
  6. Klik Register

Untuk mendapat uang, kamu cukup memperpendek tautan melalui kolom yang tersedia di bagian dasbor akunmu. Begini caranya:

  1. Siapkan link yang ingin diperpendek
  2. Buka dasbor Bicolink (log in jika belum masuk)
  3. Input link di kolom putih
  4. Klik Shorten
  5. Sebar tautan tersebut di grup, forum online, dan lainnya
  6. Tunggu saldo kamu bertambah

Cara Menarik Dana dari Bicolink Short Link

Cara Menarik Dana Bicolink
Sumber foto: Cara Menarik Dana dari Bicolink Short Link

Jika saldo kamu sudah mencapai Rp100.000, kamu bisa mencoba melakukan withdrawal atau pencairan dana ke rekening bank atau e-wallet. Langkah menarik saldo ini bisa kamu baca di bawah.

  1. Buka dasbor Bicolink
  2. Klik garis tiga di kiri layar
  3. Pilih Payment
  4. Gulir ke bawah, klik tautan bertuliskan here
  5. Kosongkan Billing Address
  6. Gulir ke bagian Withdrawal Info
  7. Pilih metode pembayaran yang diinginkan
  8. Masukkan informasi akun sesuai dengan metode pembayaran
  9. Klik Submit
  10. Kembali lagi ke laman Payment
  11. Klik Withdraw
  12. Klik OK

Tim Bicolink akan memvalidasi jumlah klik di tautan milik kamu. Jika sudah diverifikasi, maka saldo akan dicairkan ke rekening bank atau dompet digital yang kamu pilih.

Akhir Kata

Demikian ulasan Jaka mengenai Bicolink mulai dari review singkat, legalitas, bukti pembayaran, hingga cara mendaftar dan mendapat uang dari platform ini jika kamu tertarik.

Platform ini belum terbukti scam karena adanya bukti pembayaran melalui grup Telegram mereka. Namun, Bicolink juga belum terbukti membayar karena banyak orang yang mengeluhkan saldo mereka tak kunjung masuk.

Kalau kamu ingin mencobanya, harap berhati-hati, ya. Jika kamu diminta mengisi data diri yang sangat rahasia atau diperintah mentransfer sejumlah uang, jangan pernah mau dan langsung laporkan ke pihak berwajib!

Baca juga artikel Tips, Finansial, atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal