4 Aset Kripto Berbasis Metaverse yang Menjanjikan, Tips Biar Cuan Banyak!

Default

Beberapa waktu lalu, Mark Zuckerberg mengumumkan penggantian nama perusahaan teknologi miliknya, Facebook, menjadi Meta.

Hal tersebut bukan hanya sekadar strategi rebranding saja, tapi memang sejalan dengan tujuan Zuckerberg untuk mengembangkan dunia metaverse sendiri.

Nama "Meta" memang diambil dari kata Metaverse, sebuah dunia virtual yang menghubungkan satu individu dengan individu lain dalam sebuah dunia digital baru.

Dunia digital baru tersebut menggabungkan 2 teknologi paling mutakhir abad ini, yakni blockchain dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Nantinya, setiap individu yang ada di Metaverse bisa membuat avatar atau sosok virtual dari dirinya sendiri. Selain itu, individu juga akan bisa membangun pengalaman, hingga membuat objek dan lanskap di dunia tersebut.

Tak hanya untuk bersosialisasi dengan avatar, kamu pun bisa melakukan berbagai aktivitas finansial yang begitu menjanjikan. Sekarang, investasi bisa dilakukan secara digital di Metaverse.

Sebelumnya, kamu mungkin sudah cukup familiar berinvestasi dalam bentuk aset fisik seperti properti, tanah, emas, hingga saham dan pasar uang.

Namun di Metaverse, kamu bakal berinvestasi ke aset digital dengan menggunakan mata uang kripto atau cryptocurrency yang sedang naik daun akhir-akhir ini.

Seperti properti dan lahan virtual yang nantinya bisa kamu jual kembali melalui Decentralized Exchange (DEX) dan Non Fungible Token (NFT), sehingga kamu akan mendapatkan keuntungan yang nyata.

Kenapa Aset Kripto di Metaverse Menjanjikan?

Facebook Metaverse 56319
Sumber foto: Anadolu Agency

Dampak dari penggantian nama yang dilakukan Zuckerberg tersebut begitu besar, geng. Salah satunya, hal itu membuat harga-harga aset kripto berbasis Metaverse ini melambung tinggi.

Pasca pengumuman dari Zuckerberg, harga-harga aset kripto berbasis Metaverse pun melambung tinggi yang membuatnya jadi investasi yang begitu menjanjikan.

Saat ini, Metaverse mulai banyak ditekuni oleh para gamers karena banyak game berbasis blockchain yang sudah bisa kamu coba.

Bukan tidak mungkin ke depannya Metaverse akan semakin luas dan berkembang, serta memberikan lebih banyak peluang finansial.

4 Kripto Biar Cuan Maksimal!

Buat kamu yang berniat berinvestasi di Metaverse, ada 4 token kripto yang diprediksi bakal bikin kamu cuan maksimal. Simak daftarnya berikut ini, yuk!

1. Axie Infinity (AXS)

Axie Infinity D2aad
Sumber foto: VOI.id

Kamu mungkin familiar dengan nama Axie Infinity (AXS). Yap, ini adalah sebuah game NFT berbasis blockchain Ethereum yang dikembangkan oleh perusahaan asal Vietnam bernama Sky Mavis pada 2018 lalu.

Game ini mengusung konsep play to earn (P2E) di mana pemain akan mendapatkan cuan dari setiap misi atau battle yang diselesaikan.

Untuk setiap kemenangan, para pemain akan mendapat hadiah sejumlah koin kripto bernama Smooth Love Potion (SLP) dan juga Axie Infinity Shards (AXS).

Pemain juga bisa melakukan breeding dari karakter NFT yang dimiliki. Cukup terinspirasi dari game Pokemon, ya.

Karakter ini kemudian bisa dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Harga semakin tinggi jika hasil breeding punya trait yang langka dan disukai pasar.

Akibat dari pengumuman Zuckerberg mengenai Meta tersebut, harga token AXS sempat melonjak dari 60an dollar AS menjadi 160 dollar AS. Saat ini harganya berangsur turun ke 139 dollar AS.

2. Decentraland (MANA)

Decentraland 1704f
Sumber foto: Proactive Investor

Decentraland merupakan proyek yang masih berada dalam ekosistem Ethereum. Para pemain ataupun investor bisa membeli sepetak tanah atau lahan di platform blockchain tersebut untuk dijadikan investasi.

Nantinya, kamu bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk apa saja. Mulai dari beriklan, membangun museum atau galeri virtual, dan bahkan membangun industri fashion.

Investor juga bisa membuat pameran untuk menunjukkan aset-aset berupa karya seni berbasis NFT hingga melakukan aktivitas lelang. Para pengunjung yang melihat akan dipungut biaya.

Decentraland menggunakan mata uang kripto bernama MANA. Performa token digital yang satu ini sangat impresif, loh. Sepanjang tahun 2021 saja, nilai MANA sudah naik hingga 4000%!

3. Sandbox (SAND)

The Sandbox Cc922
Sumber foto: iNews

Selanjutnya ada The Sandbox yang juga mengusung konsep P2E. Namun bedanya, di sini pemain bisa benar-benar menjadikan diri sebagai karakter dalam game. Mereka lalu bisa melakukan kegiatan jual beli di NFT Land.

Tentu saja nantinya tiap pengguna bisa membuat, membagikan, dan memonetisasi aset di Sandbox untuk cuan yang maksimal.

Harga token SAND sempat menguat dari 3 dollar AS menjadi 6,5 dollar AS dalam sebualn terakhir. Token ini sempat mencetak All Time High (ATH) pada 25 November 2021 lalu dengan mencapai 8,4 dollar AS, loh.

4. Somnium Space (CUBE)

Somnium Space 32529
Sumber foto: Steam

Terakhir ada Somnium Space, sebuah platform Virtual Reality (VR) yang sifatnya terbuka untuk umum (open source).

Konsep dasarnya sendiri mirip dengan Decentraland, di mana seseorang bisa membeli berbagai aset digital seperti properti, tanah, NFT, dan lainnya.

Mata uang yang digunakan dalam Somnium Space adalah CUBE. Performanya sangat tinggi, bahkan kenaikannya mencapai ratusan persen dalam satu bulan terakhir.

Akhir Kata

Nah, itu dia ulasan lengkap yang bisa Jaka berikan seputar token kripto yang bakal sangat berpotensi setelah hadirnya Metaverse, terutama setelah Mark Zuckerberg menegaskan andil mereka dalam industri satu ini.

Harapannya, kamu bisa lebih tahu nih seputar cryptocurrency yang sangat menarik untuk dijadikan prospek investasi baru. Selamat mencoba ya, geng!

Baca juga artikel seputar Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

BACA JUGA

Tanah Virtual Ini Terjual Seharga Rp42 Miliar, Pecahkan Rekor Real Estate Digital!

6 Kontroversi Doddy Sudrajat, Rebutan Harta hingga Tuntut Perwalian Gala Sky

Termasuk Vidi Aldiano, 7 Artis ini Gelar Prosesi Lamaran Mewah Bak Resepsi Pernikahan

12 Potret Zee Keenan, Seleb Transgender Thailand Keturunan Indonesia yang Macho dan Berotot!

15 Potret Rumah yang Hasil Renovasinya Gagal Total, Bentuknya Jadi Makin Ngawur!

Viral Aksi Salam dari Binjai Versi Pria Majalengka, Tinju Sarang Tawon Biar Lebih Greget!

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Crypto 3d289
10+ Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik untuk Pemula, Berizin BAPPEBTI!
Jobtribes Game Penghasil Cryptocurrency D9e8a
Cara Main JobTribes, Game Penghasil Cryptocurrency Paling Cuan | Gak Perlu Didownload!
Splinterlands 66a64
Cara Main Splinterlands, Game Kartu Penghasil Crypto Terbaik 2021!
Cryptokitties 6f867
CryptoKitties: Cara Main dan Mendapatkan CryptoKitty Termahal
Untitled Design 33 Af2f9
Nilai Cryptocurrency Naik: Bitcoin Tembus Harga Tertinggi, Ethereum Melonjak Pesat
Cats3 368f1
Download CryptoTab Browser Pro MOD APK v4.1.79, Tambang Bitcoin Gratis!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal