Adobe Premiere Pro CS2

Adobe Premiere Pro CS2 Gratis

4.3 (24 Reviews)
Video & Audio by Adobe Systems Inc
641650 Views

Sistem Operasi

Windows

Developer

Adobe Systems Inc

Kategori

Video & Audio

Versi Terbaru

Gratis

Update Terakhir

6 Mei 2019

Ukuran File

1 GB

Lisensi

Gratis

Tutorial

Adobe Premiere Pro CS2
Adobe Premiere Pro CS2 Gratis
4.3 (24 Reviews)
Video & Audio by Adobe Systems Inc
641650 Views
DOWNLOAD (1 GB)
OFFICIAL WEBSITE

Sistem Operasi

Windows

Developer

Adobe Systems Inc

Kategori

Video & Audio

Versi Terbaru

Gratis

Update Terakhir

6 Mei 2019

Ukuran File

1 GB

Lisensi

Gratis

Tutorial

Deskripsi

Adobe Premiere Pro CS2 - Software edit video paling banyak digunakan saat ini. Memiliki fitur yang lengkap untuk beragam kebutuhan.

Rata-rata Youtuber sendiri, memakai software ini untuk edit video. Lewat software ini kamu bisa membuat video yang optimal untuk Youtube.

Serial Number: 1132-1280-4900-7476-5108-8019

Download Adobe Premiere Pro CS2 Versi Terbaru

Adobe Premiere Pro Cs2 20cbe
Sumber foto: Adobe Premiere Pro CS2

Deskripsi Lengkap Software Adobe Premiere Pro CS2

Adobe Premiere Pro merupakan software edit video dengan metode timeline-based. Software ini merupakan bagian dari Adobe Creative Cloud, dan pertama kali diluncurkan di tahun 2003. Sangat populer dipakai, hingga sekarang ini.

Software edit video ini mendukung resolusi video hingga 10,240 pixel. Didukung juga dengan fitur 5.1 Surround Sound Mixing, 3D Editting dan masih banyak lagi. Sehingga sangat memungkinkan untuk edit video apapun.

Referensi: Adobe Premiere Pro Wikipedia

Perbedaan Adobe Premiere Pro dan Non Pro

Sebetulnya sama saja. Jadi sebetulnya software ini pertama kali dirilis bukan tahun 2003, melainkan 1991. Pada saat itu dinamakan Adobe Premiere saja. Semenjak tahun 2003, baru nama Adobe Premiere Pro digunakan.

Bersamaan dengan ini pula, dirilis untuk versi Macintosh. Secara fitur, benar-benar sama antara versi Windows dan Macintosh. Jadi bagi kamu yang mengedit mempergunakan laptop Windows, tidak perlu ganti laptop.

Fitur Lengkap Software Adobe Premiere Pro CS2

1. Beragam Tools Lengkap Kelas Profesional

Nggak dapat dipungkiri bahwa Adobe Premiere Pro merupakan software dengan tools lengkap, bahkan terlalu lengkap. Semua yang kamu butuhkan, pasti ada. Mulai tools sederhana, hingga yang kompleks.

Menariknya beragam tools lengkap ini tersaji dengan compact dan intuitif. Yang artinya toolsnya mudah dipahami dan dipakai. Sehingga sangat membantu sekali bagi kamu yang masih belajar editting video.

2. Mendukung Editing Video 3D

Adobe Premiere Pro memang bisa untuk editing video 3D. Tetapi bila ingin lebih baik, kamu bisa mempergunakan software lainnya yaitu Adobe After Effect. Karena Adobe Premiere Pro hanya memiliki fitur dasar saja.

Namun ini sudah bagus, karena software edit video lainnya biasa tidak memiliki fitur ini. Kamu diharuskan untuk memakai software lainnya agar bisa melakukan editting video 3D. Jadi tentu Adobe Premiere Pro lebih lengkap.

3. Mendukung Resolusi Video 10K

Video rata-rata yang kamu tonton, paling-paling hanya 2K atau Full HD atau 1080p. Benar begitu? Menariknya software edit video yang satu ini, mendukung hingga resolusi 10K atau 10,240p. Padahal 4K saja masih jarang.

Hal ini membuktikan bahwa software ini future-proof, yang artinya dimasa depan juga akan populer. Untuk itu benar-benar bijak jika kamu download, install lalu mempelajari bagaimana cara edit video memakai software ini.

4. Mendukung Editting Sound Surround

Faktor penting lainnya dari yang namanya video, adalah suara. Untungnya Adobe Premiere Pro dibekali dengan editting Sound Surround. Dimana melalui software ini, kamu bisa menciptakan suara yang immersive.

Tapi sebagai gantinya, kamu harus menjalankan video ini di player yang sudah mendukung surround juga ya, jika tidak nanti hasilnya akan sama saja. Fitur editting surround ini juga tergolong lengkap, beragam hal bisa dikustomisasi.

5. Beragam Preset Format Video Siap Pakai

Sebagai pembuat video profesional, tentunya kamu harus membuat video untuk beragam platform. Misalnya untuk Youtube, Vimeo ataupun sekedar ditonton biasa. Konfigurasi yang dibutuhkan tentu tidak sama atau berbeda-beda.

Misal untuk Youtube, dibutuhkan bit encoding yang rendah agar video ringan. Tapi bisa untuk ditonton biasa lewat player, butuh bit tinggi agar kualitasnya terbaik. Untungnya di Adobe Premiere Pro, semua ini tinggal sekali klik.

6. Proses Rendering Cepat Dengan Acceleration

Terdapat fitur hardware acceleration, namun sebagai gantinya kamu harus memakai kartu grafis AMD atau Nvidia. Membuat proses render menjadi berkali-kali lebih cepat dan efektif, wajib sekali untuk digunakan.

Apabila kamu tidak memakai kartu grafis AMP atau Nvidia, maka fitur ini tidak bisa diaktifkan. Dimana itu berarti kamu harus melakukan render mempergunakan CPU seperti software lain pada umumnya.

7. Beragam Effect Video Siap Pakai

Efek video tentu sangat penting saat edit video. Tetapi bagaimana jadinya jika harus membuat dari nol? Pasti akan sangat susah dan membuang waktu. Selain itu dibutuhkan skill editing video yang sangat mumpuni untuk melakukan itu.

Untungnya di Adobe Premiere Pro, beragam efek video immersive siap pakai. Kamu hanya perlu drag-and-drop di timeline, lalu sesuaikan berapa besar efeknya. Benar-benar mudah dan bahkan bisa dilakukan oleh awam.

8. Bisa Mengenali dan Mengedit Objek

Ingin menempel efek di objek ternyata sangat mudah. Karena melalui sistem Adobe Premiere, software ini bisa mengenali objek. Jadi kamu bisa buat tulisan menempel di objek, tampilan grading cahaya mengikuti objek dan lain-lain.

Cara pemakaiannya benar-benar mudah loh. Pada efek yang kamu inginkan, hanya perlu klik Link to Object. Lalu beri tanda pada objek yang diinginkan, secara otomatis software akan berusaha mendetek objek tersebut. Selesai, mudah sekali.

9. Grading Video Mudah dan Cepat

Efek grading merupakan hal yang penting dalam editing video. Untungnya di Adobe Premiere Pro, hal ini sangat mudah dilakukan. Cukup klik filter, letakan di timeline yang diinginkan, lalu atur besaran grading yang diinginkan.

Apabila ingin cepat, kamu juga bisa memakai preset. Siap pakai dan simpel. Mulai dari grading cinematic, pencahayaan dan lain-lain semuanya ada. Dengan fitur ini tampilan video kamu bisa jadi memiliki aura mendalam.

10. Gratis dan Siap Pakai

Sebetulnya software ini berbayar, harganya juga tidak murah. Harganya bisa mencapai Rp 3,5 jutaan per tahun. Wah bagi mahasiswa bisa jebol ini kantongnya. Tentunya tidak semua orang mampu merogoh kocek semahal itu.

Untungnya untuk yang versi lama yaitu Adobe Premiere Pro CS2, bisa kamu download secara gratis. setelah melakukan proses download dan install, masukan serial number di bawah ini untuk mendaftarkan lewat internet.

Serial Number: 1132-1280-4900-7476-5108-8019

Cara Menginstall Adobe Premiere Pro di Windows

Mengalami kesulitan saat menginstall Adobe Premiere Pro di laptop kamu? Tenang, Jaka akan beri tahu caranya lengkap secara step-by-step. Jadinya kamu tidak mengalami kendala atau kesulitan di rumah. Langsung simak.

Langkah - 1

Tentu mulai dengan download Adobe Premiere Pro. Kamu bisa download versi terbarunya, di bagian paling bawah artikel ini.

Langkah - 2

Langsung buka file software yang sudah kamu download. Akan muncul tampilan Pilihan Bahasa. Pilih bahasa yang kamu suka, lalu klik Ok.

Adobe Premiere Pro Cs2 1 97d47

Langkah - 3

Akan muncul Installasi Wizard. Tidak ada informasi penting yang kamu butuhkan disini, kamu bisa lanjutkan saja dengan klik Next.

Adobe Premiere Pro Cs2 2 6073c

Langkah - 4

Selanjutnya akan muncul halaman License Agreement. Kamu bisa membaca perjanjian penggunaan ini terlebih dahulu secara seksama, agar kamu mengerti ketetuan untuk memakai software ini. Jika sudah paham, lanjutkan dengan klik Accept.

Adobe Premiere Pro Cs2 3 382cb

Langkah - 5

Masukan User Name dan Organization, bebas boleh diisi apa saja sesuai keinginkan kamu. Selanjutnya masukan Serial Number di bawah ini. Lanjutkan dengan mengklik Next.

Serial Number: 1132-1280-4900-7476-5108-8019

Adobe Premiere Pro Cs2 4 86e24

Langkah - 6

Selanjutnya akan muncul tampilan untuk memilih Folder Installasi. Kamu bisa abaikan ini jika ingin memakai folder installasi secara default. Lanjutkan kembali dengan mengklik Next.

Adobe Premiere Pro Cs2 5 C1eb9

Langkah - 7

Setelah itu muncul halaman untuk memulai installasi. Klik Install untuk memulai.

Adobe Premiere Pro Cs2 6 4d378

Langkah - 8

Tunggu proses installasi hingga selesai, lalu klik Finish. Kini Adobe Premiere Pro CS2 siap untuk kamu pakai!

Adobe Premiere Pro Cs2 7 Dc9d3

Akhir Kata

Jadi gimana, kamu mau download Adobe Premiere Pro CS2 ini? Kalau kamu mau, kamu bisa langsung download melalui tombol di bawah.

Download Aplikasi

DOWNLOAD (1 GB)
OFFICIAL WEBSITE
RATING APLIKASI

Rating Komunitas

4.3

(24 pengguna)

Kontribusi Rating Anda

Adobe Premiere Pro CS2

Rating Anda?