Urutan Rank Mobile Legends Terbaru 2023, Push Sampai Mythical Glory!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 29 March 2023, 13:00
Ranked Match jadi mode paling bergengsi di Mobile Legends. Dari Warrior hingga Glorious Mythic, berikut daftar urutan rank Mobile Legends terbaru 2023.

Urutan rank Mobile Legends adalah hal yang harus kamu tahu kalau kamu mengaku pemain andal game mobile yang satu ini. Meski rajin memainkan game-nya, namun banyak pemain yang belum tahu tentang jumlah dan urutan rank dalam Mobile Legends.

Mobile Legends: Bang Bang memang masih menjadi salah satu game MOBA mobile terbaik dan populer hingga hari ini. Terutama di Indonesia. Nggak heran kalau pemainnya memang banyak banget, geng.

Berbicara soal tingkatan rank terbaru 2023, ada 8 rank dalam Mobile Legends. Mulai dari Warrior sampai Glorious Mythic. Salah satu rank tertinggi ini bahkan dikatakan sebagai titel paling bergengsi di game MOBA Android ini.

Kali ini, Jaka bakal bahas secara lengkap tentang tingkatan dan juga urutan rank Mobile Legends terbaru 2023 biar kamu nggak kudet alias kurang update. Yuk, langsung simak saja.

1. Warrior

Begitu pertama kali bermain Mobile Legends, kamu akan langsung mendapatkan rank Warrior. Kalau kamu rajin nge-push, bukan nggak mungkin kamu bisa tembus ke rank tertinggi di ML, loh!

Warrior adalah tingkatan Mobile Legends pertama yang kamu mainkan saat di mode Ranked Match. Saat pertama kali main, kamu pasti bertanya bisa mulai rank Mobile Legend level berapa, kan?

Untuk mengakses Ranked Match, minimal kamu sudah harus level 8 dan punya setidaknya 5 hero, geng. Kalau sudah terpenuhi, mode rank ML akan terbuka otomatis.

ADVERTISEMENT

Rank Warrior ML memiliki tingkatan mulai dari Warrior III hingga Warrior I dengan tiga bintang untuk naik ke rank berikutnya. Tenang, pada rank ini kamu nggak akan mengalami pengurangan bintang jika kalah.

Saat Mobile Legends rank reset, kamu yang masih di Mobile Legends tier ini akan mendapatkan hadiah berupa 1x Fragment Skin Premium, 1000 Battle Point, dan 100 Ticket.

2. Elite

Setelah sukses menaikkan pangkat ML dari tier Warrior, kamu akan bermain di tingkatan Elite. Sama seperti sebelumnya, kamu akan mendapatkan tiga tingkatan mulai dari Elite III - Elite I.

Bedanya, kamu harus mengumpulkan 4 bintang untuk bisa naik ke rank berikutnya. Nah, mulai rank ini jika kalah maka bintang kamu akan berkurang, geng.

Setelah menyelesaikan season di urutan rank Elite Mobile Legend ini, kamu akan mendapatkan 3x Fragment Skin Premium, 2000 Battle Point, dan 200 Ticket.

Saran Jaka, coba kumpulkan Fragment yang kamu dapatkan sebanyak mungkin agar kamu bisa membeli skin Mobile Legends terkeren yang tersedia di Fragment Shop.

3. Master

Kemudian pada rank Master mungkin kamu bakal kesulitan mendapatkan bintang karena rata-rata pertandingan bakal diikuti oleh pemain asli, bukan melawan bot seperti pada Warrior dan Elite.

Urutan rank Master Mobile Legend sendiri memiliki empat buah tingkatan, yakni Master IV - Master I dengan masing-masing 4 bintang di tiap tier-nya.

Untuk kamu yang berhasil mencapai rank di Mobile Legends yang satu ini, kamu berhak mendapatkan Skin Eksklusif Season, 4000 Battle Point, dan 300 Ticket.

4. Grandmaster

Dijamin bakal lebih sulit lagi, nih! Pada rank Grandmaster kamu bakal menemui lima tingkatan mulai dari Grandmaster V - Grandmaster I.

Bahkan, untuk bisa naik ke tier berikutnya, ada 5 bintang alias kemenangan yang harus kamu raih lebih dulu. Makin menantang, kan?

Karena mulai terasa sulit, banyak juga yang memilih jalur curang dengan menggunakan cheat Mobile Legends agar bisa lebih cepat mencapai rank tertinggi ML, geng.

Hadiah yang diberikan di rank Grandmaster pun cukup menggiurkan, yakni Skin Eksklusif Season, 7000 Battle Point, dan 600 Ticket.

5. Epic

Mulai dari rank Epic, kamu akan memulai sistem Draft Pick di mana pilihan setiap hero akan diatur sebelum memulai pertandingan.

Dengan sistem ini, kedua tim tidak akan memiliki hero yang sama dan bakal ada empat hero yang di-banned dalam setiap pertandingannya, geng.

Rank Epic terdiri dari lima buah tingkatan, yakni Epic V - Epic I dengan lima buah bintang pada tiap tier-nya.

Pada akhir musim, kamu akan mendapatkan Skin Eksklusif Season, 12000 Battle Point, dan 1000 Ticket kalau masih stuck di tier "ijo lumut" ini.

6. Legend

Pada awal rilisnya game MOBA yang satu ini, rank Legend memang jadi rank tertinggi untuk saat itu, geng. Namun, di 2021 kini sudah berbeda cerita loh!

Rank Legend menempati urutan ketiga rank tertinggi di Mobile Legends. Di tier ML ini, kamu harus melewati Legend V - Legend I dengan lima bintang masing-masing.

Karena sudah masuk tingkatan rank ML yang lebih profesional, musuh yang kamu temui pun dijamin sudah jago. Jadi, pastikan kamu memilih combo hero ML tersakit supaya bisa menang.

Di akhir season, ada hadiah yang bakal kamu dapat saat mencapai rank ini, yakni Skin Eksklusif Season, 20000 Battle Point, dan 1500 Ticket.

7. Mythic

Mythic Mobile Legends menjadi salah satu pangkat tersulit di game ini. Jika kamu sudah mencapai rank ini, pastinya bakal bangga banget dong, ya?

Berbeda dibanding sebelumnya, mulai Season 14, rank Mythic mengalami perubahan skema sehingga terbagi ke dalam lima tingkatan. Pada tier ini, ada tingkatan yang harus kamu lewati, yakni Mythic V - Mythic I.

Sistem penilaiannya pun bukan menggunakan bintang, melainkan poin bernama Mythic Point yang bakal bertambah dan berkurang tergantung menang atau kalahnya kamu dalam pertandingan.

Saat pertama kali kamu mencapai rank Mobile Legends ML ini pun, kamu bakal dihadapkan pada Placement Match yang terdiri dari 10 pertandingan untuk menentukan posisi kamu di rank Mythic.

Nantinya, saat bermain di mode rank, bukan nggak mungkin kamu akan sering bertemu dengan dengan pro player dengan nama squad keren yang sudah cukup populer.

Pada akhir musim di rank Mobile Legends Mtyhic, kamu akan mendapatkan Skin Ekslusif Season, Expression Mythic, 20000 Battle Point, dan 1500 Ticket.

8. Mythical Glory

Terakhir, kamu juga bisa meningkatkan lagi menjadi Mythical Glory Mobile Legends yang kini bisa kamu dapatkan dengan mudah asal total Mythic Point kamu sudah mencapai 600 poin atau lebih.

Biar makin keren, jangan lupa untuk meningkatkan Win Rate hero ML, ya! Jadi saat draft pick, kamu bisa pamer WR kamu pada teman satu tim.

Kerennya lagi, kamu pun juga berkesempatan masuk ke dalam leaderboard asal punya jumlah Mythic Point lebih besar dari pesaingmu, geng.

Jadi kira-kira kapan nickname Mobile Legends kamu muncul di leaderboard dunia nih?

Pertanyaan Seputar Mobile Legends

Setelah mengetahui tingkatan dan urutan rank yang ada pada Mobile Legends, mungkin kamu masih punya banyak pertanyaan terkait hal tersebut. Berikut ini, Jaka sudah rangkum beberapa pertanyaan yang sering dicari tentang game satu ini sekaligus jawaban dari Jaka.

Siapakah Rank Tertinggi dalam Mobile Legends?

Seperti yang sudah tertera pada ulasan di atas tadi, rank tertinggi dipegang oleh Glorious Mythic atau Mythical Glory yang bisa didapatkan dengan 600 poin atau lebih.

Ada Berapakah Jumlah Epic Dalam Mobile Legends?

Dalam rank Epic, kamu akan menemukan 5 tingkatan, dari Epic V ke Epic I. Namun untuk bisa naik ke rank selanjutnya, kamu harus memiliki 5 bintang. Di dalam rank ini juga kamu harus melakukan ban untuk 6 hero yang kamu miliki.

Berapa Level Mobile Legends?

Level dalam game Mobile Legends sama saja dengan rank atau tingkatan. Rank dalam game ini sendiri ada 8, mulai dari yang terlembek hingga terkuat, yakni Warrior hingga Mythical Glory.

Siapakah Hero Terkuat di Mobile Legends?

Posisi hero terkuat di ML saat ini diduduki oleh X-Borg, dimana karakter ini sekarang tak hanya digunakan pada offlaner tetapi juga midlaner. Selain durabilitasnya yang tinggi, hero satu ini juga bisa menghasilkan high damage dengan mengombinasikan buff dan item ajaib War Axe.

Akhir Kata

Gimana? Sekarang kamu nggak bingung lagi kan soal rank Mobile Legends terbaru 2023? Nggak hanya harus update soal rank-nya aja, tapi juga peraturan main yang juga sudah diperbaharui mulai season 14 ini.

Kalau kamu sendiri, sudah berhasil sampai rank mana nih, geng? Tetap berikan yang terbaik dalam permainan ya, geng. Agar reputasi dan posisimu terjaga dengan baik. Enjoy the game!

Baca juga artikel seputar Mobile Legends atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

Download Config FF APK Terbaru 2022 & Cara Pasang, No Lag & Auto Headshot!

8 FF Generator Terbaik 2023, Dapatkan Diamond dan Item Premium Gratis!

7 Jenis Cheat PUBG Mobile Terbaru yang Sering Dipakai | Nomor 4 Legal & Resmi?

9 Aplikasi Penghasil Diamond Mobile Legends (ML) Gratis Terbaik & Tercepat 2023

Kembali Keatas