Urutan Rank Mobile Legends Terbaru 2021, Push Sampai Mythical Glory!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 08 November 2021, 15:30
Ranked Match jadi mode paling bergengsi di Mobile Legends. Dari Warrior hingga Mythic, berikut daftar urutan rank Mobile Legends terbaru 2021

Ada berapa, sih, jumlah rank dan urutannya di Mobile Legends? Jaka yakin masih banyak dari kamu yang hingga kini masih bingung mengenai urutan rank Mobile Legends.

Mobile Legends: Bang Bang masih merajai sebagai salah satu game MOBA mobile terbaik dan terpopuler di Indonesia saat ini.

Dirilis pertama kali pada 2016 lalu oleh developer Moonton, Mobile Legends hingga kini sudah mendapatkan total unduhan lebih dari 100 juta kali, loh!

Untuk kamu ketahui, saat ini Mobile Legends memiliki 7 tingkatan rank utama dan sebuah sub-rank yang bisa dibilang menjadi titel paling bergengsi di game MOBA Android yang satu ini.

Oh, ya, mulai Season 14 di tahun 2019 ada juga sejumlah perubahan yang terjadi, khususnya untuk rank Mythic, geng.

Nah, biar kamu nggak ketinggalan info, kali ini Jaka bakal mengulas lengkap daftar urutan rank Mobile Legends terbaru 2021. Penasaran? Yuk, simak ulasan Jaka selengkapnya di bawah ini!

1. Warrior

Begitu pertama kali bermain Mobile Legends, kamu akan langsung mendapatkan rank Warrior. Kalau kamu rajin nge-push, bukan nggak mungkin kamu bisa tembus ke rank tertinggi di ML, loh!

ADVERTISEMENT

Warrior adalah tingkatan Mobile Legends pertama yang kamu mainkan saat di mode Ranked Match. Saat pertama kali main, kamu pasti bertanya bisa mulai rank Mobile Legend level berapa, kan?

Untuk mengakses Ranked Match, minimal kamu sudah harus level 8 dan punya setidaknya 5 hero, geng. Kalau sudah terpenuhi, mode rank ML akan terbuka otomatis.

Rank Warrior ML memiliki tingkatan mulai dari Warrior III hingga Warrior I dengan tiga bintang untuk naik ke rank berikutnya. Tenang, pada rank ini kamu nggak akan mengalami pengurangan bintang jika kalah.

Saat Mobile Legends rank reset, kamu yang masih di Mobile Legends tier ini akan mendapatkan hadiah berupa 1x Fragment Skin Premium, 1000 Battle Point, dan 100 Ticket.

2. Elite

Setelah sukses menaikkan pangkat ML dari tier Warrior, kamu akan bermain di tingkatan Elite. Sama seperti sebelumnya, kamu akan mendapatkan tiga tingkatan mulai dari Elite III - Elite I.

Bedanya, kamu harus mengumpulkan 4 bintang untuk bisa naik ke rank berikutnya. Nah, mulai rank ini jika kalah maka bintang kamu akan berkurang, geng.

Setelah menyelesaikan season di urutan rank Elite Mobile Legend ini, kamu akan mendapatkan 3x Fragment Skin Premium, 2000 Battle Point, dan 200 Ticket.

Saran Jaka, coba kumpulkan Fragment yang kamu dapatkan sebanyak mungkin agar kamu bisa membeli skin Mobile Legends terkeren yang tersedia di Fragment Shop.

3. Master

Kemudian pada rank Master mungkin kamu bakal kesulitan mendapatkan bintang karena rata-rata pertandingan bakal diikuti oleh pemain asli, bukan melawan bot seperti pada Warrior dan Elite.

Urutan rank Master Mobile Legend sendiri memiliki empat buah tingkatan, yakni Master IV - Master I dengan masing-masing 4 bintang di tiap tier-nya.

Untuk kamu yang berhasil mencapai rank di Mobile Legends yang satu ini, kamu berhak mendapatkan Skin Eksklusif Season, 4000 Battle Point, dan 300 Ticket.

4. Grandmaster

Dijamin bakal lebih sulit lagi, nih! Pada rank Grandmaster kamu bakal menemui lima tingkatan mulai dari Grandmaster V - Grandmaster I.

Bahkan, untuk bisa naik ke tier berikutnya, ada 5 bintang alias kemenangan yang harus kamu raih lebih dulu. Makin menantang, kan?

Karena mulai terasa sulit, banyak juga yang memilih jalur curang dengan menggunakan cheat Mobile Legends agar bisa lebih cepat mencapai rank tertinggi ML, geng.

Hadiah yang diberikan di rank Grandmaster pun cukup menggiurkan, yakni Skin Eksklusif Season, 7000 Battle Point, dan 600 Ticket.

5. Epic

Mulai dari rank Epic, kamu akan memulai sistem Draft Pick di mana pilihan setiap hero akan diatur sebelum memulai pertandingan.

Dengan sistem ini, kedua tim tidak akan memiliki hero yang sama dan bakal ada empat hero yang di-banned dalam setiap pertandingannya, geng.

Rank Epic terdiri dari lima buah tingkatan, yakni Epic V - Epic I dengan lima buah bintang pada tiap tier-nya.

Pada akhir musim, kamu akan mendapatkan Skin Eksklusif Season, 12000 Battle Point, dan 1000 Ticket kalau masih stuck di tier "ijo lumut" ini.

6. Legend

Pada awal rilisnya game MOBA yang satu ini, rank Legend memang jadi rank tertinggi untuk saat itu, geng. Namun, di 2021 kini sudah berbeda cerita loh!

Rank Legend menempati urutan ketiga rank tertinggi di Mobile Legends. Di tier ML ini, kamu harus melewati Legend V - Legend I dengan lima bintang masing-masing.

Karena sudah masuk tingkatan rank ML yang lebih profesional, musuh yang kamu temui pun dijamin sudah jago. Jadi, pastikan kamu memilih combo hero ML tersakit supaya bisa menang.

Di akhir season, ada hadiah yang bakal kamu dapat saat mencapai rank ini, yakni Skin Eksklusif Season, 20000 Battle Point, dan 1500 Ticket.

7. Mythic

Mythic Mobile Legends menjadi salah satu pangkat tersulit di game ini. Jika kamu sudah mencapai rank ini, pastinya bakal bangga banget dong, ya?

Berbeda dibanding sebelumnya, mulai Season 14, rank Mythic mengalami perubahan skema sehingga terbagi ke dalam lima tingkatan. Pada tier ini, ada tingkatan yang harus kamu lewati, yakni Mythic V - Mythic I.

Sistem penilaiannya pun bukan menggunakan bintang, melainkan poin bernama Mythic Point yang bakal bertambah dan berkurang tergantung menang atau kalahnya kamu dalam pertandingan.

Saat pertama kali kamu mencapai rank Mobile Legends ML ini pun, kamu bakal dihadapkan pada Placement Match yang terdiri dari 10 pertandingan untuk menentukan posisi kamu di rank Mythic.

Nantinya, saat bermain di mode rank, bukan nggak mungkin kamu akan sering bertemu dengan dengan pro player dengan nama squad keren yang sudah cukup populer.

Pada akhir musim di rank Mobile Legends Mtyhic, kamu akan mendapatkan Skin Ekslusif Season, Expression Mythic, 20000 Battle Point, dan 1500 Ticket.

8. Mythical Glory

Terakhir, kamu juga bisa meningkatkan lagi menjadi Mythical Glory Mobile Legends yang kini bisa kamu dapatkan dengan mudah asal total Mythic Point kamu sudah mencapai 600 poin atau lebih.

Biar makin keren, jangan lupa untuk meningkatkan Win Rate hero ML, ya! Jadi saat draft pick, kamu bisa pamer WR kamu pada teman satu tim.

Kerennya lagi, kamu pun juga berkesempatan masuk ke dalam leaderboard asal punya jumlah Mythic Point lebih besar dari pesaingmu, geng.

Jadi kira-kira kapan nickname Mobile Legends kamu muncul di leaderboard dunia nih?

Akhir Kata

Nah, itulah daftar lengkap urutan rank Mobile Legends terbaru mulai dari Warrior hingga Glorious Mythic dengan peraturan baru mulai Season 14 ini.

Kalau kamu sendiri sudah sampai rank mana nih? Yakin nggak mau mabar sama Jaka? Jangan lupa tulis nickname kamu pada kolom komentar di bawah!

Baca juga artikel seputar Mobile Legends atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

9 VPN Mobile Legends Terbaik 2021 | Bisa Buat Main di Server Negara Lain!

Download Config FF APK Terbaru 2021 & Cara Pasangnya | No Lag, Auto Headshot!

7 Free Fire Generator untuk Dapat Diamond Gratis, Auto Jadi Sultan!

7 Jenis Cheat PUBG Mobile Terbaru yang Sering Dipakai | Nomor 4 Legal & Resmi?

8 Cara Top Up Diamond Mobile Legends Murah, Biar Kayak Sultan!

8 APK Penghasil Diamond Mobile Legends (ML) Gratis 2021 | Diamond Berlimpah!

undefined
Kembali Keatas